Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 606

Terus Ekspansi, Gerai Cheese & Dough Kini Hadir di Green Pramuka City

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Gerai Cheese & Dough Green Pramuka City menjual berbagai jenis pizza keju dengan cita rasa asli Korea dengan berbagai pilihan rasa seperti original, bulgogi dan cheese.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sukses dengan gerai pertamanya di LOTTE Mart Grosir Serpong dan konsep kafe pertamanya di LOTTE Mall Bintaro, Grup LOTTE kembali membuka gerai ketiga Cheese & Dough di LOTTE Mart Green Pramuka Square.

Gerai Cheese & Dough sendiri menjual berbagai jenis pizza dengan rasa yang disukai oleh generasi Milenial dan Z di Korea. Pizza keju dengan cita rasa asli Korea ini hadir di Indonesia dengan berbagai pilihan rasa, antara lain original, bulgogi, dan cheese.

Ukuran pizzanya pun dua kali lebih besar daripada pizza biasanya. Dengan diameter 45 cm dan memiliki topping tiga kali lebih banyak dari pizza sejenis membuatnya lebih ekonomis untuk dinikmati dengan  banyak teman maupun keluarga.

Terbukti digemari generasi Milenial dan Z di Korea, President Director LOTTE Song YangHyun pun sangat optimis kehadiran Cheese & Dough di tengah masyarakat Indonesia.

“Kami sangat  optimis dengan kehadiran Cheese & Dough di tengah masyarakat Indonesia.  Karena, terbukti telah digemari generasi milenial dan Z di Korea. Rasa pizza yang  kami tawarkan sangat unik dengan rasa keju yang khas dan topping yang berbeda,” ujarnya.

Setelah LOTTE Mart Green Pramuka Square, dalam waktu dekat Cheese & Dough juga akan berekspansi dengan membuka cabang di beberapa titik, di antaranya LOTTE Grosir Serang,  LOTTE Mart Kuningan City, dan juga LOTTE Grosir Bali.

Selain dapat dinikmati secara langsung, Cheese & Dough juga dapat dipesan melalui aplikasi layanan pesan antar, WhatSapp Order, atau melalui www.lottemart.co.id. Khusus periode 16-19 Maret 2023, masyarakat yang membeli 2 slice pizza juga akan mendapatkan 1 cup minuman dingin secara gratis.

 

Minat Digital Nomad Meningkat, OYO Siapkan Diskon Hingga 70%

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia menjadi salah satu destinasi incaran para digital nomad atau juga yang dikenal sebagai pengembara digital. Didukung kemajuan pesat pada infrastruktur teknologi dan beragamnya destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menarik, OYO turut serta mendukung pemerintah pada momentum recovery ini untuk membangkitkan kembali sektor industri pariwisata yang sempat mati suri setelah pandemi Covid-19.

Pemerintah Indonesia juga telah membuka pintu bagi wisatawan digital nomad dan wisatawan yang ingin berlibur sekaligus bekerja remote dari Indonesia dengan menggunakan visa tujuan sosial budaya atau B211.

Menteri Pariwisata mengatakan bahwa penerbitan visa jenis ini bertujuan untuk merespons arus digitalisasi sekaligus mengakomodir pola perilaku karyawan di era pasca-pandemi. Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak turis asing yang akan turut membangkitkan industri perhotelan, transportasi, hingga UMKM lokal. Para digital nomad atau pekerja jarak jauh dihimbau untuk meningkatkan status izin dengan mengurus KITAS yang diterbitkan kantor imigrasi setempat.

Sebagai salah satu program yang dimaksudkan untuk menarik para profesional, pengusaha, dan pekerja lepas yang dapat bekerja dari jarak jauh dan membutuhkan fleksibilitas untuk bekerja sambil berwisata, OYO ingin mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, serta mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Seperti di Bali yang menjadi pusat “digital nomad” dan workcation, OYO mendukung target Pemerintah provinsi (Pemprov) Bali yang menargetkan 4.5 juta kunjungan wisatawan sepanjang tahun 2023 dengan menambah jumlah properti premium yang akan memenuhi standar kualitas layanan, keamanan bagi wisatawan.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO, Asia Tenggara dan Timur Tengah mengatakan, “OYO berkomitmen untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam meningkatkan pariwisata negara. Fokus kami pada properti premium di Indonesia sejalan dengan program ini. Kami menantikan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan pemerintah”.

Mendukung inisiasi tersebut, wisatawan dapat dengan mudah mengunduh aplikasi OYO, dan mengetuk banner digital nomad untuk menemukan properti yang diinginkan, dengan menggunakan kode kupon IDGTS3 pelanggan dapat menikmati diskon hingga 70% di seluruh properti OYO yang tersebar di 180 kota di Indonesia.

Sambut Ramadan 2023, The Bellezza Permata Hijau Gelar Festival Kuliner

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

The Bellezza Permata Hijau Gelar Festival KulinerMarketing.co.id – Berita UMKM | Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun yang selanjutnya disingkat PPPSRS dan manajemen The Bellezza Permata Hijau menggelar acara Festival Kuliner yang berlangsung sejak 8-20 Maret 2023.

Menggandeng Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Selatan, The Bellezza Permata Hijau mengadakan festival kuliner yang menyajikan makanan khas Indonesia. Salah satunya adalah menu jajanan tradisional yang sudah sulit ditemukan saat ini seperti kerak telor dan beragam panganan khas nusantara lainnya.

Penggagas Festival Kuliner 2023 sekaligus Bendahara PPPRS The Bellezza Permata Hijau Hendra Widjaya menuturkan bahwa pihaknya ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar dalam menyambut bulan Ramadan. PPPRS dan Building Management The Bellezza Permata Hijau, berharap acara ini tidak hanya menyajikan kuliner sedap, tetapi juga menambah penghasilan pelaku UMKM.

“Tujuan acara ini selain menyambut ramadan juga bentuk kolaborasi dari manajemen gedung, pelaku UMKM dan pecinta kuliner. Supaya, masyarakat juga paham akan makanan-makanan tradisional yang sudah terlupakan,” ucap Hendra.

Puluhan pelaku UMKM pun ikut ambil bagian dalam Festival Kuliner yang mampu menyedot atensi masyarakat dan juga pekerja kantor di sekitar The Bellezza Permata Hijau. Hendra pun berharap, acara ini bisa sukses hingga 20 Maret mendatang dan mungkin saja akan diperpanjang karena antusias pengunjung yang cukup tinggi.

“Jadi, buat pecinta kuliner tidak perlu tunggu Pekan Raya Jakarta untuk menikmati kuliner dan jajajan tradisional. Datang saja ke sini, untuk keamanan bahan, rasa dan harga dijamin paling enak dan sesuai kantong karena kami sudah kurasi sebelumnya,” lanjutnya.

Pelaksana acara kuliner dan juga divisi Tenancy and Promotions The Bellezza Permata Hijau Yoyoh Nata Sudiar menyambut baik acara Festival Kuliner tersebut. Karena, selain dapat meningkatkan tingkat kunjungan ke Bellezza Permata Hijau, juga menjadi ajang berkumpul dan bersilaturahmi bagi para tenan dan pengunjung.

Acara yang didukung PPPRS The Bellezza Permata Hijau yang diketuai Rudy Margono, Sekretaris Aditya Antonius, Pengurus Bidang Pengelolaan Wisnu Hartanto Muljono dan Pengurus Bidang Penghunian AG. Osen ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk berkunjung.

Untuk menuju tempat Festival Kuliner ini pengunjung tinggal turun dari Halte TransJakarta Permata Hijau dan menuju The Bellezza kemudian masuk melalui Lobby Barat. Kegiatan ini terletak di lantai 1 The Bellezza Shopping Arcade. Pengunjung bisa datang dan menikmati kuliner yang disajikan selama jam operasi gedung mulai dari jam 08.00 hingga 19.00 WIB.

Teknologi Ini Bikin Penjualan dan Customer Experience Meningkat

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | WIR Group (PT WIR Asia Tbk) melalui anak usahanya DAV mengenalkan fitur face recognition yang diintegrasikan dengan Artificial Intelligence (AI-Powered Face Recognition) sebagai solusi transformasi bisnis retail lebih efektif dan efisien. Fitur ini memungkinkan para pemilik bisnis meningkatkan jumlah penjualan serta meningkatkan pengalaman konsumen dalam berbelanja.

“Fitur AI sejak dulu berperan vital dalam keberlangsungan bisnis. Melalui kemampuan DAV sebagai mesin IoT yang memiliki fitur face recognition, kami mengintegrasikan fungsi ini dengan teknologi AI agar dapat menjadi tools dalam mengoperasikan bisnis lebih efisien. Kemampuan ini dapat memaksimalkan pemasukan bagi para pemilik bisnis serta memberikan pengalaman yang menarik bagi konsumen untuk berbelanja.” kata Gupta Sitorus, Chief of Marketing and Sales WIR Group.

Dengan menggunakan algoritma bertenaga AI untuk menganalisis ekspresi dan reaksi wajah pelanggan, pelaku bisnis dapat memperoleh wawasan tentang preferensi dan perilaku konsumen. Informasi ini dapat digunakan untuk menyesuaikan proses pemasaran produk untuk memberikan penawaran produk yang lebih banyak.

AI-powered face recognition ini juga dapat digunakan untuk mempersonalisasikan pengalaman layanan konsumen dengan memberikan rekomendasi dan bantuan yang disesuaikan berdasarkan riwayat pembelian sebelumnya.

“DAV sendiri telah menempatkan ribuan mesin IoT di seluruh wilayah Indonesia untuk bisnis retail. Kemampuan mesin DAV telah menghasilkan kebermanfaatan yang beragam, penempatannya di minimarket, pembelian produk kebutuhan sehari hari. Manfaat ini telah memberikan kemampuan bagi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan di mana dapat menggerakkan aktivitas perekonomian lebih cepat. Tidak hanya itu, DAV juga memiliki potensi aplikasi yang luas, tidak hanya di sektor retail namun juga sektor lain seperti properti, transportasi, pemerintahan, pendidikan dll.  Dan kami terus berupaya untuk mengaplikasikan mesin pintar ini di berbagai sektor,” ungkap Gupta.

Potensi fitur teknologi AI-powered face recognition memberikan konsep digitalisasi retail kepada pemilik bisnis dan konsumen. Teknologi AI-powered face recognition di sektor retail diharapkan bisa berkontribusi pada peningkatan pengalaman konsumen dan efisiensi operasi retail, mengaburkan batas antara belanja online dan offline.

Fitur AI dan face recognition ini juga bisa diterapkan di sektor hospitality dengan memberikan kesempatan bagi hotel untuk menerapkan layanan self check in bagi tamu dengan mengidentifikasi wajah dari tamunya tanpa bantuan dari resepsionis. Solusi ini dipercaya mampu memberikan efisiensi bisnis serta memudahkan tamu untuk check in lebih mudah dan cepat.

Di sektor retail sendiri, automasi proses yang dihadirkan AI-powered face recognition telah memberikan kemudahan bagi bisnis dalam meningkatkan penjualan serta pengalaman belanja konsumen. DAV sebagai penyedia fitur teknologi tersebut juga memastikan bahwa semua informasi yang disimpan akan dijaga keamanan datanya. “DAV telah menjalankan fitur teknologi selama beberapa tahun terakhir. Kemampuan DAV dalam beberapa tahun ini telah memberikan kepuasan bagi para partner kami,” tutup Gupta.

Luncurkan Kudus Asik, Djarum Foundation Dukung Pemkab Kudus Ralisasikan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) meluncurkan Program Kudus Asik, sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian kota yang bersih dan terjaga lewat pengelolaan sampah berkelanjutan.

Khususnya, menuju zero waste, zero emission (ZWZE) 2040 yang merupakan target lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Kudus usai memperoleh penghargaan Adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Inisiasi program Kudus Asik ini didorong sejak 2022 lewat kampanye digital tentang pengelolaan sampah berkelanjutan di Instagram @kudus.asik, yang menyasar generasi muda Kabupaten Kudus.

Sementara aksi nyata digalang Kudus Asik dengan mengumpulkan sampah organik yang berasal dari 268 mitra, yang terdiri dari catering dan rumah makan, hotel, fasilitas kesehatan dan pendidikan, panti asuhan dan pondok pesantren, mitra korporasi, pasar tradisional, dan masyarakat desa yang berdomisili di Kabupaten Kudus. Selanjutnya, sampah organik tersebut diolah di pusat pengomposan berkapasitas 50 ton di Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) BLDF di Kabupaten Kudus.

“Sejak 1979, BLDF telah merintis berbagai upaya menuju zero emission melalui pelestarian lingkungan dan penanaman pohon. Saat ini di tengah tantangan dunia menghadapi perubahan iklim, BLDF melebarkan sayap dengan program tata kelola sampah melalui pengurangan jumlah sampah organik di daerah hulu. Kami percaya, inisiatif pengelolaan sampah organik ini, akan berdampak signifikan pada penurunan emisi karbon,” kata Vice President Director Djarum Foundation F.X. Supanji.

Data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) menunjukkan, timbulan sampah harian di Kabupaten Kudus mencapai 440,89 ton (2020). Sementara data yang didapatkan BLDF mencatat sampah organik di Kabupaten mencapai 430,56 m3/hari, dengan 13,58 persen  terolah pada 2020. Tanpa pengelolaan yang baik, termasuk yang mengedepankan konsep ekonomi sirkular, sampah organik hanya akan terbuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan menghasilkan gas metana, yang berisiko mendorong efek rumah kaca.

Bupati Kabupaten Kudus H.M. Hartopo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kudus telah mengupayakan berbagai solusi, termasuk dengan menjalankan Pusat Daur Ulang (PDU) berkapasitas 10 ton, mendorong program buang sampah dibayar dengan sampah (Busadipah), mengoptimalkan kinerja bank sampah unit desa (BSU), dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengolah sampah organik menjadi kompos atau maggot.

Sekalipun demikian, lanjut Hartopo, inovasi lanjutan yang melibatkan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan tentunya diperlukan untuk merealisasikan ZWZE 2040. “Maka dari itu, kami mengapresiasi upaya BLDF dalam program Kudus Asik yang mendorong kesadaran anak muda untuk masa depan lingkungan yang berkelanjutan, serta bermitra dengan berbagai pihak untuk mengelola sampah organik secara end-to-end,” pungkas Hartopo.

Grab Business Forum 2023: Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, Kuncinya di Digitalisasi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Grab Business Forum 2023
(Kedua dari kiri ke kanan): Diskusi Panel: Digital Acceleration for Business Resilience and Sustainability bersama Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia; Yusuf Didi Setiarto, Director of Legal & Human Capital PT. PLN (Persero); Rian Eriana Kaslan, Senior Executive Vice President of Digital Business PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk; Rivanda Idiyanto, President Director of PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals); dan Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia.

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | Grab Business Forum 2023 kembali digelar dengan mengusung tema Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties pada 16 Maret 2023.

Forum bisnis tahunan yang telah digelar sejak 2019 ini merupakan perhelatan akbar yang menjadi ajang diskusi dan berbagi para pemimpin terkemuka dan perusahaan mengenai peran digitalisasi, mengajak pembuat kebijakan, pemangku kepentingan, dan perusahaan di Indonesia untuk menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global 2023.

Tahun ini, acara dibuka oleh Masyita Crystallin, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Chatib Basri, Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Grab Business Forum diselenggarakan dalam dua sesi acara yaitu Executive Forum dan Business Talk. Acara ini dihadiri oleh pemimpin industri dan bisnis, serta pelanggan perusahaan GrabForBusiness. Di acara ini, para pembicara terkemuka dari sektor pemerintahan, transportasi, teknologi, perbankan, kesehatan, dan energi memberikan pandangan mereka tentang cara membangun ketangguhan bisnis melalui transformasi digital, dengan tujuan untuk dapat beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berubah.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, “Di tengah tantangan ekonomi global, kita harus membangun ketangkasan bisnis (business agility), juga kepercayaan dan optimisme terhadap resiliensi ekonomi tanah air. Indonesia masih memiliki potensi besar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen pada 2023. Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah di tengah disrupsi pasar dan ketidakpastian global.”

Pandemi COVID-19, menurut Neneng, membuktikan bahwa adopsi teknologi dapat mendorong perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pasar dan pada saat bersamaan, meningkatkan efisiensi operasional guna membangun bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai upaya mendukung pertumbuhan kalangan bisnis dan perusahaan, Grab menghadirkan GrabForBusiness, platform layanan terintegrasi untuk digitalisasi dan solusi bisnis untuk mendorong efisiensi biaya, kenyamanan, transparansi, dan mendapatkan laporan komprehensif secara real-time. Layanan GrabForBusiness kini semakin komprehensif dengan beragam layanan untuk perusahaan, mulai dari transportasi (GrabBike dan GrabCar), pengiriman (GrabExpress), pengantaran makanan (GrabFood), voucher hadiah digital (GrabGifts), belanja (GrabMart) dan layanan Grab lainnya (GrabMaps dan GrabAds).

Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia menyampaikan, “Misi kami di GrabForBusiness adalah membantu perusahaan-perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital (digital forward) dengan menerapkan teknologi AI (Kecerdasan Buatan), IOT (Internet of Things), digitalisasi seperti Bluetooth Beacon, serta membangun teknologi GrabMaps.”

“Saat ini, GrabForBusiness telah melayani lebih dari 8.000 pelanggan perusahaan di seluruh Indonesia. Melalui ajang Grab Business Forum tahun ini, perusahaan-perusahaan Indonesia diharapkan dapat memperoleh wawasan baru tentang peran digitalisasi sebagai kunci dalam meningkatkan kemampuan beradaptasi dan membangun ketangguhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global,’’ pungkas Roy Nugroho.

Kampanye #BukaPluangmu Ajak Masyarakat Tetap Optimis Capai Impian Finansial

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

trading saham

Marketing.co.id – Berita Financial Services |  Tahun 2023 disebut sebagai tahun ‘gelap’ dengan kabar resesi yang digaungkan disebabkan oleh inflasi dan kenaikan suku bunga bang sentral.

Director of CEO Office Pluang Andreas Agung Hendrawan melihat respon masyarakat Indonesia terhadap sentiment negative ini cenderung kea rah yang cukup waspada, terlihat dari perubahan preferensi menabung dan investasi masyarakat.

Survei DBS tentang perilaku masyarakat di tengah ancaman resesi menjelaskan bahwa sebanyak 62% responden memilih untuk mengubah pola konsumsi dalam tiga hingga enam bulan untuk beradaptasi menghadapi inflasi berkepanjangan di 2023. Yang menarik adalah, setengah responden mengambil langkah untuk menabung lebih banyak dan 20% lainnya mulai mencoba mencari alternatif investasi yang memberikan imbal lebih tinggi.

Di tengah ketidakpastian ini, banyak ahli keuangan menyarankan untuk mendiversifikasi aset saham. Namun di 2022, tidak semua kondisi aset investasi kondusif untuk didiversifikasi.

Beruntungnya tahun 2023, ini beberapa aset yang sempat terpukul efek pandemi mulai kembali meningkat, seperti sektor consumer discretionary di pasar saham AS. Sinyal positif ini juga tercermin dari tren Indeks Kepercayaan Konsumen negara-negara anggota OECD yang meningkat hingga 97,4 di tahun 2023.

Terkait pertumbuhan ekonomi secara umum, pasar global berekspektasi tingkat konsumsi Tiongkok mampu mengembalikan angka pertumbuhan ke tingkat pra-pandemi, dari mulai sektor ritel, consumer goods sampai pariwisata.

Guna menggerakkan semangat masyarakat Indonesia untuk terus berkomitmen mencapai tujuan finansialnya dengan fokus pada impian pribadinya, Pluang meluncurkan kampanye #BukaPluangmu.

Pluang percaya perjalanan mencapai mimpi merdeka finansial merupakan hal yang sangat personal. Lewat #BukaPluangmu masyarakat Indonesia bisa merayakan keberhasilan mereka bertahan untuk tetap memiliki pola pikir optimis di tengah riuhnya tantangan tahun 2023 mendatang.

Sebagai platform multi-aset, Pluang memungkinkan pengguna menavigasikan satu aset investasi ke aset lainnya dengan mudah dan membantu rebalancing portofolio di masa-masa penuh tantangan ini. Di tahun 2023, keputusan investasi perlu diambil berdasarkan penilaian seberapa resilien aset portofolio investasi tersebut di tengah ketidakpastian ekonomi.

Maka dari itu, diversifikasi tidak hanya perlu dilakukan antar aset namun juga antar pasar. Masyarakat Indonesia bisa mulai mencoba menilik prospek pasar ekuitas dan reksadana serta bisa mulai mendiversifikasikan aset ke pasar saham AS yang mulai bounce back.

VP of Marketing Pluang Yosua Tanuwiria menjelaskan bahwa misi dari #BukaPluangmu adalah memperluas akses ke beragam alternatif pilihan investasi para investor Indonesia. Harapannya, kampanye ini dapat mengisi kembali semangat masyarakat menghadapi waktu-waktu sulit di tahun 2023 dengan melihat kesempatan lebih baik kedepannya.

“Pluang percaya semakin banyak alternatif investasi yang dimiliki investor, semakin banyak juga peluang yang terbuka untuk mencapai tujuan keuangannya. #BukaPluangmu ingin menunjukan masih banyak pintu kesempatan yang bisa kita telusuri potensinya dan perjalanan baru menuju tujuan finansial yang menunggu untuk dijelajahi,” pungkasnya.

Sambut Ramadan 2023, Sinar Mas Gelar Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur’an

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Sinar Mas melalui Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) dan Sinar Mas Land kembali menyelenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Al-Qur’an di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Teguh Iskandar, Inspektur Jenderal Kementerian PUPR mengatakan, kegaitan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan beberapa kali di lingkungan kerja Kementerian PUPR. Tahun ini, jumlah yang diberikan lebih banyak dari sebelumnya, “Kami harap kerja sama ini akan selalu berjalan dengan baik, semoga Sinar Mas semakin jaya serta apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi negara, masyarakat, dan Sinar Mas sendiri,” ujarnya.

Dony Martadisata, Managing Director President Office Sinar Mas Land mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat menunjukkan bahwa pasokan minyak goreng sangat memadai dan Sinar Mas yang salah satu pilar usahanya adalah produsen minyak goreng selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat.

Bazar minyak goreng ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang melibatkan berbagai pilar usaha Sinar Mas, dan didukung penuh Sinar Mas Agribusiness and Food. Pada bazar kali ini, Sinar Mas memberikan subsidi minyak goreng kemasan premium dengan harga khusus. Sinar Mas sejak 2005 hingga 2022 telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng ke masyarakat.

Selain bazar minyak goreng, guna membangun akhlak mulia dan memperluas akses masyarakat terhadap Al-Qur’an, juga berlangsung wakaf 1.000 mushaf Al-Qur’an dari YMSM kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk kemudian akan diteruskan ke sejumlah masjid maupun pondok pesantren di lingkungan Balai Kementerian PUPR yang tersebar di 34 provinsi Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari program ‘Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri’ yang konsisten dilaksanakan berbagai pilar bisnis Sinar Mas sejak 2008 silam.

Selain program Wakaf Al-Qur’an untuk Negeri, Sinar Mas Land sebagai salah satu pilar usaha Sinar Mas, melalui Yayasan Muslim Sinar Mas Land sebelumnya telah menyelenggarakan sejumlah program sosial dan keagamaan di antaranya Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ), penyerahan ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha, renovasi masjid dan musala, serta sentra vaksin untuk para lansia dan penggiat masjid. (*)

Betadine Kampanyekan #JanganBerhenti Ajak Masyarakat Sebar Kebaikan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka World Oral Health day dan bulan Ramadan, Mundipharma meluncurkan kampanye #JanganBerhenti Sedia Kebaikan Dengan Betadine untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya menjaga kesehatan tenggorokan, mulut dan hidung serta mengajak untuk terus berbuat kebaikan dengan sedia produk Betadine setiap saat, bagi diri sendiri dan keluarga.

Betadine

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti menngatakan, adapun kampanye ini akan berjalan selama bulan Ramadan yang terdiri dari berbagai kegiatan seperti video content 30 hari Ramadan #JanganBerhenti Sedia Kebaikan, podcast, hingga berbagai promo menarik seperti Big Ramadan Sale di Tokopedia.

Seperti diketahui, Ramadan adalah bulan penuh berkah dimana banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan. Kebaikan ini bisa dimulai dari hal kecil seperti mengingatkan untuk menjaga kesehatan selama berpuasa agar puasanya lebih optimal. Namun, di bulan Ramadan juga ada gangguan kesehatan yang umum terjadi pada mereka yang sedang berpuasa yaitu sakit tenggorokan.

Biasanya, sakit tenggorokan diakibatkan oleh Infeksi bakteri atau kuman, kurang minum, gangguan asam lambung, hingga rangsangan pada tenggorokan seperti konsumsi makanan terlalu pedas, terlalu dingin, terlalu panas, dan lain-lain. Untuk menjaga kesehatan tenggorokan dan mulut, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan Povidone-Iodine sebagai pertolongan pertama untuk gangguan tenggorokan.

Dokter ahli, dr. Gia Pratama menyatakan, pada saat puasa, kesehatan tenggorokan dan rongga mulut harus lebih diperhatikan dengan cara mencermati jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi dan menjaga kondisi flora normal (bakteri baik) pada mulut. Kontaminasi bakteri dan virus jahat akan semakin mudah terjadi jika tubuh kita kekurangan cairan atau dehidrasi yang mengakibatkan jumlah air liur di mulut berkurang. Ditambah, kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka berbuka dengan gorengan dan minuman manis, menambah risiko nyeri tenggorokan.

“Selain itu, bagi pengidap asam lambung perlu diwaspadai karena asam dari lambung dapat naik yang menyebabkan iritasi pada dinding kerongkongan, sehingga menyebabkan nyeri saat menelan. Penting untuk menjaga kebersihan tenggorokan dan rongga mulut secara rutin selama berpuasa dengan cara berkumur dengan larutan yg memiliki kandungan Povidone-Iodine yang efektif membunuh kuman dan bakteri sehingga dapat meredakan nyeri tenggorokan, mencegah sariawan dan menghilangkan bau mulut,” papar dia.

Dia melanjutkan, gargle atau berkumur dengan Povidone-Iodine terbukti secara klinis dapat membunuh kuman penyebab sakit mulut dan tenggorokan juga mencegah penyebarannya. Gargling dapat dilakukan dengan 20 ml larutan Povidone-iodine selama 30 detik. Karena itu, penting bagi masyarakat Indonesia untuk selalu sedia mouthwash dengan kandungan Povidone-Iodine dan rutin melakukan gargle 2 kali sehari selama berpuasa, yakni saat sahur dan setelah berbuka untuk mengurangi risiko pertumbuhan jamur, bakteri dan virus di tenggorokan dan rongga mulut.

Anastasia Damayanti menambahkan, Betadine melalui rangkaian Cold & Flu: Betadine Mouthwash & Gargle, Betadine Throat Spray, Betadine Lozenges, dan Betadine Nasal Spray hadir sebagai solusi yang dapat melindungi kesehatan tenggorokan, mulut dan hidung. Dilengkapi dengan antiseptik Povidone – Iodine  terbukti dapat mengurangi jumlah kuman pada rongga tenggorokan dan mulut sebanyak 99% dengan efektivitas tinggi dan dalam waktu singkat.

“Betadine Cold & Flu sudah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli di supermarket, e-commerce, hingga retailer seperti Century, Guardian dan Watson.  Dalam upaya medukung masyarakat Indonesia untuk #JanganBerhenti berbuat kebaikan, Betadine dan official partner Century, Guardian dan Watson memberikan berbagai promo menarik. Promo ini berlaku di seluruh gerai Century, Guardian dan Watson,” imbuh Anastasia.

Menjaga Investasi Anda Aman, Pelajaran dari Kegagalan Dua Bank Besar di Amerika Serikat

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Dua bank di Amerika Serikat, yaitu Silicon Valley Bank dan Signature Bank, mengalami kejatuhan dalam waktu berdekatan pekan lalu. Hal ini menimbulkan kekhawatiran para nasabahnya terkait keamanan simpanan mereka, terutama bagi nasabah yang memiliki dana simpanan melebihi batas penjaminan simpanan yang ditetapkan oleh FDIC sebesar USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,75 miliar dengan kurs Rp 15.000/1 USD. Kondisi ini menyebabkan dikhawatirkan uang nasabah tidak akan dikembalikan sesuai dengan syarat/kriteria penjaminan.

fintech summit 2023

Dalam menghadapi kondisi serupa, nasabah di Indonesia bisa mengambil beberapa pelajaran untuk mencegah terdampaknya simpanan mereka.

Hendry Lieviant, CEO Komunal, perusahaan fintech yang mendigitalisasi BPR, menjelaskan pelajaran terpenting yang bisa diambil dari kejadian ini adalah betapa pentingnya untuk memperhatikan aturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sebagai lembaga yang menjamin simpanan nasabah di bank di Indonesia. Karena besarnya aset sebuah bank tidak dapat dijadikan dasar yang paling utama. “Ini terbukti pada bank besar yang jatuh di AS kemarin memiliki aset hingga ribuan triliun rupiah, namun bisa kolaps dalam waktu 48 jam. Sebaliknya, menabung di bank lebih kecil belum tentu beresiko tinggi asalkan tabungan dan deposito kita dijamin oleh LPS,” urai Hendry.

Untuk itu Hendry menjabarkan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk mengamankan simpanan kita di bank sebagai berikut:

  1. Pastikan suku bunga yang kita terima dari bank sudah sesuai dengan suku bunga yang dijamin oleh LPS dimana saat ini suku bunga yang dijamin pada bank umum adalah sebesar 4,25% dan untuk bank BPR sebesar 6,75%. Karena jika kita menerima bunga melebihi bunga yang dijamin oleh LPS maka seluruh simpanan kita baik pokok dan bunganya tidak akan dijamin LPS.
  2. Pastikan total simpanan kita di bank tidak melebihi dari jumlah yang dijamin oleh LPS yaitu sebesar Rp 2 miliar per nasabah per bank.
  3. Pastikan bank tempat kita menempatkan deposito adalah bank peserta LPS.

Dengan memperhatikan ketiga faktor tersebut menurut Hendry maka simpanan nasabah di bank akan relatif lebih aman.

Adapun jika nasabah ingin mendiversifikasi investasi selain deposito di bank umum, sejumlah instrumen lain dapat menjadi pilihan,  yakni di antaranya obligasi, reksadana dan deposito BPR.

Adapun obligasi, merupakan jenis sekuritas utang yang menawarkan tingkat pengembalian tetap selama periode waktu yang ditentukan. Obligasi umumnya dianggap lebih rendah risiko daripada saham.

Selanjutnya reksadana. Instrumen investasi ini menawarkan pilihan investasi yang terdiversifikasi dengan biaya relatif rendah dan risiko yang bervariasi tergantung oleh underlying dan strategi investasi reksadana tersebut.

Nah terakhir, namun yang juga sangat menarik adalah berinvestasi di deposito bank BPR. Deposito BPR memang relatif belum terlalu populer dibandingkan ketiga instrumen sebelumnya. “Namun, ini sekaligus merupakan salah satu instrumen investasi yang menarik. Sebabnya, deposito BPR memiliki tingkat suku bunga yang lebih tinggi dari bank umum, yakni hingga 6,75% per tahun namun sekaligus aman karena dijamin LPS,” tegas Hendry.

Head of Marketing Komunal Vera Rosana menambahkan, selama ini instrumen deposito BPR dipandang memiliki proses pendaftaran yang lumayan panjang dan bersifat manual. Namun, itu dulu. “Kini, sejak Komunal meluncurkan produk DepositoBPR by Komunal, deposan dapat menempatkan investasinya dengan mudah tanpa tatap muka di 200 lebih BPR yang terdapat dalam aplikasi DepositoBPR by Komunal. Nah, untuk informasi lebih lanjut terkait DepositoBPR bisa diakses melalui www.depositobpr.id,” urai Vera mengakhiri penjelasannya.

Jelang Ramadan, Bank Muamalat Gencar Lakukan Banyak Kegiatan

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Gallery, Financial Services | Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan sejumlah kegiatan yang ditujukan untuk memperkuat spiritualitas karyawan.

Salah satu kegiatan adalah bazar Ramadan yang diikuti oleh keluarga karyawan dan alumni Bank Muamalat. Dilaksanakan mulai dari tanggal 15 hingga 17 Maret 2023, bazar Ramadan dilakukan di Kantor Pusat Bank Muamalat, Jakarta Selatan dan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta. Berikut liputannya:

Direktur PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Karno (kiri) tengah menunjukkan kode QRIS Muamalat DIN kepada Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat, Hayunaji (kanan) di sela kegiatan bazar Ramadan di Muamalat Tower, Kamis (16/3). Foto: marketing.co.id/lialily.
Selain produk-produk fashion, tak ketinggalan pula produk makanan dan minuman yang bisa dipilih dalam bazar Ramadan Bank Muamalat menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah. Foto: marketing.co.id/lialily.
Dengan menggunakan QRIS Muamalat DIN, semua transaksi lebih mudah dilakukan untuk segala kemudahan perbankan di mana pun. Foto: marketing.co.id/lialily.
Bank Muamalat memberikan dukungan kepada sektor UMKM. Kegiatan bazar Ramadan di Muamalat Tower, Jakarta menjadi sebuah kolaborasi yang menguntungkan antara Bank Muamalat dan pelaku UMKM yang turut berpartisipasi. Bank Muamalat membayarkan THR lebih cepat agar karyawan lebih fokus beribadah dan dapat menggunakan uang THR untuk beramal bagi orang yang membutuhkan. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

POCO Kembali Gandeng KlikPR sebagai Mitra Komunikasi di Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | POCO Indonesia kembali menunjuk KlikPR menjadi konsultan komunikasinya. Ini merupakan tahun kedua kerja sama antara KlikPR dan POCO dalam membangun dan mempertahankan reputasi POCO sebagai brand smartphone favorit anak muda Indonesia melalui strategi komunikasi yang efektif dan relevan.

POCO Indonesia semakin memantapkan kehadirannya sebagai merek independen dengan memberikan dukungan penuh terhadap tren subkultur di Indonesia. Dalam satu tahun terakhir, KlikPR membantu POCO menjadi trendsetting brand yang melakukan banyak aktivitas kreatif dan menggebrak industri smartphone.

Hal ini termasuk melibatkan cross-culture media dan para influencers dari bidang olahraga, musik, gim, dan seni, untuk meningkatkan visibilitas brand di kalangan anak muda. Selain itu, dengan memiliki brand DNA yang sama dengan Generasi Z, KlikPR memanfaatkan keunikan POCO tersebut untuk membuat gaya komunikasi yang relevan dan lebih dekat dengan target pasarnya.

Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng mengatakan, tim KlikPR telah menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang apa yang ingin POCO capai secara bisnis dan bagaimana agar bisa tetap relevan dalam situasi saat ini.

“Kreativitas unik mereka dalam berhubungan dengan target pasar kami yang sangat spesifik telah membantu meningkatkan eksposur kami, dan saya menantikan langkah selanjutnya untuk terus menjadikan POCO sebagai brand favorit di kalangan anak muda Indonesia,” ujarnya.

Ditunjuknya kembali KlikPR sebagai mitra POCO didasari oleh rekam jejak perusahaan yang telah terbukti sukses dalam mengeksekusi kampanye public relations dan komunikasi POCO pada tahun 2022, serta pemahaman yang mendalam tentang industri smartphone.

Selain itu, KlikPR juga telah menjalankan sejumlah aktivitas komunikasi tradisional dan non-tradisional, mulai dari peluncuran produk dan sesi wawancara yang unik hingga hands-on activities serta product review management.

Managing Director KlikPR Jeannie Purnamasari mengaku sangat antusias mendapat kesempatan untuk terus bekerja sama dengan POCO Indonesia dalam upaya mengomunikasikan brand kepada audiens dan meningkatkan relasi dengan rekan media dan tech reviewer.

“Kami akan terus melakukan pendekatan yang lebih baru dan berani dalam melibatkan target audiens yang unik dan meraih pencapaian baru untuk POCO,” pungkasnya.

Tips Tampil Maksimal di Bulan Suci Ramadan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat dan merupakan momen yang sangat dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Antusiasme menyambut momentum ini kerap penuh dengan berbagai persiapan. Salah satu diantaranya adalah kebutuhan pakaian dan aksesoris, sebab tampil maksimal selama Ramadan dapat memberikan semangat dan energi yang lebih untuk menjalankan ibadah dan aktivitas sehari-hari.

Shopee

Untuk mendukung tampil maksimal di bulan suci Ramadan, berikut beberapa rekomendasi produk yang bisa menjadi inspirasi untuk bersiap-siap menyambut bulan suci Ramadan dengan semangat dan keceriaan:

Persiapkan mukena yang nyaman untuk beribadah

Di bulan Ramadan, akan lebih banyak beribadah, sehingga membutuhkan mukena yang nyaman. Salah satu brand lokal, Diario menawarkan mukena untuk dewasa dan anak-anak. Selain nyaman dipakai untuk ibadah, mukena dari Diario juga cocok untuk matching dengan buah hati, sekaligus mengajarkan kebiasaan baik sejak dini tentang beribadah di bulan suci Ramadan.

Dalam koleksi Ramadan tahun ini, Diario menawarkan pilihan Mukena Dewasa dan Anak berbahan Berlin Silk dengan berbagai pilihan warna dan motif. Koleksi Ramadan tersebut akan diluncurkan secara eksklusif pada 22-23 Maret 2023 dalam Shopee Big Ramadan Sale dengan harga mulai dari Rp 159,000 hingga Rp 569,000 yang bisa juga mendapatkan diskon hingga 34% dan voucher tambahan.

Mengenakan Hijab dengan Bahan dan Desain Premium

Hijab yang terbuat dari bahan premium akan membuat penampilan menjadi lebih elegan dan terlihat lebih berkelas. Seradia, brand lokal yang memproduksi Hijab, menawarkan Daya Scarf Seradia Khita Raya dengan desain yang elegan dan bahan yang nyaman dipakai. Dengan menggunakan Hijab dari Seradia, akan semakin percaya diri dalam beribadah dan menjalani berbagai aktivitas sehari-hari di bulan suci Ramadan. Koleksi Ramadan Seradia Khita Raya yang berkolaborasi Fitri Tropica akan diluncurkan secara eksklusif di Shopee dengan promo diskon special launching hingga 60% pada 20-21 Maret 2023.

Padu Padan Blouse dan Rok Pleats yang Trendi

Untuk tampilan yang lebih stylish di bulan Ramadan, bisa memilih padu padan blouse dan rok pleats kolaborasi brand fashion muslim Puru Kambera X Heavenly Blush. Rok pleats dan blouse adalah pilihan yang tepat untuk tampilan yang lebih feminin dan elegan sehingga akan semakin percaya diri dalam beraktivitas, baik dalam kegiatan beribadah maupun menjalani tradisi bulan Ramadan lainnya, seperti berbuka bersama. Ditambah pada bulan suci tahun ini, ragam pilihan pakaian dari Puru Kambera akan semakin variatif dengan meluncurkan koleksi eksklusif Puru Kambera Special Raya Series di Shopee pada 16-17 Maret 2023 dengan diskon hingga 50%.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, menyambut bulan Ramadan, Shopee menghadirkan kampanye Big Ramadan Sale untuk membantu masyarakat memenuhi seluruh kebutuhan, termasuk kebutuhan perlengkapan beribadah dan pakaian agar dapat tetap tampil maksimal. Maka dari itu, Shopee bekerja sama dengan brand lokal pakaian muslim seperti Diario, Seradia dan Puru Kambera untuk meluncurkan koleksi Ramadan eksklusif terbaru dalam kampanye yang sedang berlangsung hingga 22 April 2023.

“Kami berharap hadirnya brand lokal pakaian muslim dalam rangkaian kemeriahan kampanye Big Ramadan Sale tidak hanya dapat memberikan kemudahan akses bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhan persiapan menyambut bulan Ramadan, tetapi juga menjadi upaya untuk memperluas serta mendukung potensi produk lokal, khususnya pakaian muslim,” ujar dia.

Peluncuran koleksi eksklusif dari brand pakaian muslim yaitu Diario, Seradia, dan Puru Kambera mengawali kampanye Ramadan Fashion Festival pada tanggal 24 – 27 Maret dan pengguna juga dapat menikmati penawaran terbaik Pasti Cashback 200RB sepanjang kampanye berlangsung.

Kemeriahan rangkaian kampanye ini tentunya merupakan bagian dari Shopee Big Ramadan Sale, dimana pengguna dapat menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan yang lengkap dengan promo terbesar yaitu Flash Sale Akbar Rp1, Gratis Ongkir Super Dahsyat dan THR Kaget 15M.

 

Samsung Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G, Cepat dan Tahan Lama!

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Memiliki layar yang lebih jernih, kamera yang lebih canggih, dan masa pakai baterai yang lebih lama dari model sebelumnya, Samsung Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G menghadirkan pengalaman ponsel yang awesome untuk semua 

Marketing.co.id – Berita Digital | Samsung Elektronics akhirnya meluncurkan dua smartphone inovatifnya, Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G. Berbagai peningkatan baru yang ditanamkan di Galaxy A series ini akan membantu para penggunanya merekam video dengan lebih stabil dan tajam, mengakses layar dengan lebih jelas bahkan dalam kondisi terang, dan melakukan lebih banyak hal yang mereka sukai karena baterainya sudah mendukung penggunaan lebih dari dua hari.

“Dengan berbagai peningkatan yang kami tanamkan pada Galaxy A series, kami memastikan lebih banyak orang di seluruh dunia dapat menikmati berbagai inovasi yang transformatif di Galaxy A series,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics.

Mengandalkan kemampuan Nightography dan AI, Samsung Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G mampu menghadirkan gambar dengan kualitas yang jernih bahkan dalam kondisi terang. Berkat selfie camera 32MP, foto selfie atau terhubung dengan keluarga dan teman melalui panggilan video yang super-smooth, akan terlihat dalam detail. Ponsel baru ini juga mampu menghasilkan video yang jernih, bebas efek guncangan dan blur melalui peningkatan pada fitur optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS).

Bahkan, dengan tangan yang agak tremor atau saat merekam video dalam perjalanan, pengguna bisa merekam konten dengan hasil yang stabil. Berpetualang setelah gelap atau dalam kondisi kurang cahaya, Night Mode akan membantu pengguna merekam lebih banyak detail dengan memperluas ukuran piksel kamera. Pengguna juga kini bisa menghilangkan bayangan atau pantulan berkat hadirnya editing tools yang pertama kali hadir di Galaxy A Series.

Kedua perangkat baru ini dibekali layar Super AMOLED seluas 6,4 inci di Galaxy A54 5G dan 6,6 inci di Galaxy A34 5G. Visibilitas di luar ruangan pada kedua layar ini telah ditingkatkan sehingga pengguna bisa mengakses konten dengan mudah di bawah sinar matahari yang terik. Dengan Vision Booster yang disempurnakan dan kecepatan refresh 120Hz, tampilan akan tetap terlihat jernih dan tajam saat pengguna bergerak di antara kondisi pencahayaan yang berbeda.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G memberikan jaminan OS upgrade hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna mengakses software dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Pengalaman seluler menjadi menyenangkan jika terlindungi dari berbagai ancaman. Dengan Samsung Knox, data tetap terkunci dengan keamanan mobile setingkat defense-grade. Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G memberi pengguna akses ke Security and Privacy Dashboard, sehingga mereka bisa melihat dengan mudah bagaimana aplikasi melacak data dan menghentikan aktivitas pengumpulan data yang tidak diinginkan melalui langkah-langkah yang sederhana.

Saat pengguna ingin berbagi file penting yang berisi informasi sensitif atau informasi pribadi dengan tingkat privasi dan kontrol tertinggi, ada Private Share. Fitur ini memungkinkan pengguna berbagi file hanya ke penerima yang ditunjuk dalam batas waktu tertentu dan screenshot dinonaktifkan.

Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G juga kompatibel dengan ekosistem Samsung Galaxy untuk menyediakan konektivitas yang seamless antar perangkat Galaxy. Pengguna bisa mendapatkan penyimpanan cloud sebesar 100GB dan menyimpan foto dengan mudah ke OneDrive dengan Microsoft 365 Basic selama enam bulan, yang dapat diakses di Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G.

Galaxy A54 5G akan tersedia dalam empat pilihan warna awesome, antara lain Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome White. Sedangkan, Galaxy A34 5G akan tersedia dalam empat pilihan warna, antara lain Awesome Lime, Awesome Graphite, Awesome Violet, dan Awesome Silver. Baik Galaxy A54 5G dan Galaxy A34 5G akan tersedia pada Maret, dimulai dengan pasar tertentu di Eropa dan Asia Tenggara.