Kolaborasi G2Academy dan BINUS Online Learning Hasilkan IndoDigi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Pada tahun 2030, Indonesia telah menetapkan target nasional untuk menciptakan sembilan juta talenta digital. Untuk merealisasikan kebutuhan talenta digital yang berkualiats, G2Academy, BINUS Online Learning dan BINUS Creates Profesional Service bekerja sama untuk mengembangkan program yang diberi nama IndoDigi.

Direktur Binus Online Learning Agus Putranto (kiri) dan Founder sekaligus CEO G2Academy Ferry Sutanto (kanan), saat peluncuran program Indodigi guna memperluas akses generasi muda Indonesia ke pendidikan teknologi digital dan mendukung penciptaan talenta digital Indonesia yang berkualitas unggul (Rabu, 15/03/2023). Foto: G2Academy

IndoDigi merupakan program beasiswa kelas bootcamp digital bagi para lulusan SMK/SMA. Bootcamp ini telah disetarakan dengan 20 SKS perkuliahan selama kurang lebih 3 bulan dan kemudian dilanjutkan program studi S1 jurusan Teknik Informatika di BINUS Online Learning.

Berbeda dengan program sejenisnya, di program ini para siswa/siswi yang melanjutkan program studi S1 Teknik Informatika selama empat tahun, akan ditempatkan bekerja pada perusahaan yang telah melakukan kerja sama dengan G2Academy.

Ferry Sutanto, Founder dan CEO G2Academy mengatakan, “Program IndoDigi merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung transformasi digital Indonesia. Melalui program ini, kami berharap bisa membuka akses bagi generasi muda Indonesia berprestasi yang tidak memiliki biaya untuk kuliah sehingga dapat menciptakan talenta yang dapat bersaing secara global.”

Senada dengan Ferry, Direktur BINUS Online Learning, Agus Putranto menambahkan, “Kolaborasi ini mencerminkan komitmen BINUS Online Learning dan BINUS Creates Professional Services untuk membantu memberdayakan komunitas dan masyarakat dalam membangun dan melayani negeri menjadi bangsa yang maju dalam teknologi digitalnya.”

Indonesia memerlukan pembangunan ekosistem digital yang kondusif dan inklusif guna mendukung peta jalan transformasi digital Indonesia.

Dalam tujuh tahun ke depan, outlook ekonomi digital Asia Tenggara akan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Gross merchandise value (GMV) ekonomi digital Indonesia diproyeksikan meningkat lima kali lipat dan dua kali lipat GMV se Asia Tenggara.

G2Academy hadir untuk membekali generasi muda Indonesia dengan keterampilan teknis yang kuat, pola pikir lifelong learning, kreativitas dan inovasi, keterampilan berkolaborasi serta kemampuan untuk menganalisa dan membuat keputusan bisnis dengan baik.

“Calon peserta didik yang tertarik mengikuti program IndoDigi dapat mendaftarkan diri di situs resmi G2Academy. Target kami adalah lulusan SMA/SMK yang berusia 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2023, berprestasi yang dibuktikan melalui nilai rapor dan Surat Rekomendasi Kepala Sekolah. Calon siswa mendapatkan persetujuan dari orang tua/wali, serta bersedia menyelesaikan program secara keseluruhan.” ungkap Head of Education G2Academy, Arie Prastowo.

Jika peserta didik tidak mengikuti pendidikan hingga usai, akan dikenakan sanksi yang telah ditentukan. Lulusan G2Academy akan ditempatkan pada proyek-proyek pengembangan solusi teknologi digital G2Academy bersama beberapa perusahaan seperti GoToko, Telkomsat, Dana, BTPN Syariah, Danamas, AstraPay dan FIFGroup.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here