Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Casion Targetkan 10.000 Charging Station hingga 2025

Kendaraan Listrik,  Casion, Charging StationDukung ekosistem kendaraan listrik, charging station Casion hadir di lokasi Ciputra Group dengan dukungan PLN dan PLN Icon Plus

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Casion sukses melakukan sebuah gebrakan yang inovatif. Didukung PLN dan PLN Icon Plus, perusahaan merek charging station kendaraan listrik pendatang baru ini memamerkan konsep charging station sarat akan karya seni pada beberapa gedung berbeda di Ciputra World Jakarta.

Hadirnya charging station dengan konsep seni rupa ini menjadi salah satu usaha Casion untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV) charging yang bersifat mudah didekati dan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh kalangan pengguna. Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat dari tahun lalu. Kabarnya, pemerintah Indonesia pun sedang menargetkan penjualan kendaraan listrik mesti mencapai 400.000 unit hingga 2025 mendatang.

CEO Casion Kevin Pudjiadi mengatakan bahwa sejak awal 2022, Casion terus berkomitmen menyediakan fasilitas charging station demi membantu masyarakat dan dunia beralih ke kendaraan listrik.

“Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat yang tengah beralih ke kendaraan listrik,” ucapnya.

Kendaraan Listrik,  Casion, Charging StationDengan misi dan visi membangun ekosistem EV di Indonesia, Casion mendapatkan dukungan dari PLN dan PLN Icon Plus, sebagai penyedia arus listrik untuk charging station yang ditawarkannya. Baik Casion, PLN maupun PLN Icon Plus sudah saling bersinergi dalam memperluas jangkauan tempat pengisian daya kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Kevin menjelaskan bahwa Casion menargetkan dapat memasang sekitar 10.000 charging station pada 2025. Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik.

“Konsep charging station yang kami tawarkan di beberapa lokasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi tentang betapa pentingnya kendaraan listrik dan krusialnya pengaruh kendaraan listrik saat ini. Sehingga, masyarakat memiliki panduan dan keyakinan yang besar untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambahnya.

Casion juga turut menggandeng Ciputra Group sebagai kolaborator dalam menyediakan lokasi strategis untuk beberapa charging station. Casion menilai kerja sama ini akan membangkitkan animo masyarakat untuk memilih kendaraan listrik.

“Kami menyadari keberadaan kendaraan listrik di Indonesia sudah sangat berkembang pesat. Jadi, hadirnya Casion dapat mempermudah masyarakat mengakses charging station jika tengah membutuhkan,” ungkap William Ciputra, Business Development Ciputra Group.

Casion menempatkan beberapa charging station yang didesain seniman rupa kenamaan Indonesia di Jakarta. Salah satunya ada di Ciputra World 2 Lotte Shopping Avenue.

Sesuai dengan konsep yang diusung, Casion melibatkan empat seniman rupa ternama Tanah Air antara lain Naufal Abshar, Karafuru by Museum of Toys, Tutugraff, dan Rizal Hasan. Keempat artis seni rupa ini mengusung konsep kontemporer pada setiap desain, yang membuat charging station Casion terasa lebih hidup serta memberikan kesan praktis dan mudah digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here