Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 608

Delta Dunia Makmur Membukukan Revenue Sebesar USD1,554 Miliar 

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT. Delta Dunia Makmur Tbk. (Perseroan) berhasil mencatatkan kinerja keuangan positif sepanjang 2022 dan membukukan pendapatan (revenue) sebesar USD1,554 miliar, atau sekitar Rp24 triliun – meningkat 71% dibandingkan tahun sebelumnya. Selain itu, Perseroan juga mencatatkan laba bersih sebesar USD29 juta, atau sekitar Rp448,1 miliar.

Delta Dunia Makmur

Selain itu, Perseroan juga membagikan total dividen sebesar USD5,15 juta (sekitar Rp79,8 miliar), atau setara dengan Rp10,17 per saham. EBITDA Perseroan juga mencatatkan posisi yang lebih baik, yaitu sebesar USD365 juta atau sekitar Rp5,6 triliun, naik 56% dibandingkan tahun sebelumnya.

Ronald Sutardja, Direktur Utama PT Delta Dunia Makmur Tbk mengatakan, selain meningkatnya produksi dari Indonesia dan harga batu bara global, pencapaian kinerja positif perusahaan di sepanjang 2022 menunjukkan keberhasilan strategi diversifikasi yang kami jalankan mulai Q4 2021 dan sepanjang tahun lalu. Diversifikasi tersebut antara lain melalui aktivitas pertambangan metallurgical coal, terutama dengan mengakuisisi BUMA Australia di Desember 2021.

“Sejak diakuisisi, nilai kontrak jasa pertambangan dari BUMA Australia meningkat sebesar empat kali lipat, dari sebelumnya AUD0,6 miliar (Rp6,1 triliun) menjadi AUD2,3 miliar (Rp23,6 triliun). Volume produksi konsolidasi juga meningkat signifikan, dibuktikan dengan overburden removal sebesar 547 juta Bank Cubic Meter (BCM), naik signifikan sebesar 68% dibandingkan periode 2021. Sementara produksi batu bara perseroan naik sebesar 87 juta ton atau naik 61% secara year-on-year dibandingkan 2021,” papar dia.

Sepanjang 2022, dia menambahkan, berbagai aktivitas diversifikasi Perseroan menghasilkan portfolio usaha yang lebih beragam: 13% operasional pertambangan metallurgical coal di Australia, 87% operasional pertambangan thermal coal. Ke depannya, Perseroan berkomitmen untuk terus memperluas diversifikasi usaha, meningkatkan aktivitas rehabilitasi situs tambang, serta mengembangkan bisnis infrastruktur di Indonesia.

Catatan lain yang menunjang kinerja positif sepanjang 2022 adalah aksi Perseroan yang melanjutkan buyback saham sebanyak 712 juta lembar saham, merepresentasikan 8,3% dari saham yang dimiliki Perseroan hingga 31 Desember 2022 lalu. Aksi buyback terus berlanjut hingga per 14 Maret 2023, jumlahnya bertambah menjadi 842 juta lembar saham, merepesentasikan 9,8% dari saham yang dimiliki Perseroan.

Selain itu pada November 2022, Perseroan berinvestasi sebesar USD3 juta (Rp46,5 miliar) ke Asiamet Resources Limited (ARS) melalui penambahan modal emiten (private placement), dan penambahan kepemilikan saham (shareholding) dari 15,3% menjadi 24,2%.

“Investasi tersebut nantinya akan digunakan untuk menyelesaikan studi kelayakan yang bankable untuk Proyek Tembaga Beruang Kanan Main (BKM), pembiayaan proyek lanjutan untuk pengembangan BKM, dan modal kerja perusahaan. Strategi kami ke depannya adalah terus mencari peluang dari komoditas yang memiliki prospek yang menjanjikan di masa depan (future-facing commodities/FFCs),” ujar Ronald.

Seluruh pencapaian ini juga dilandasi oleh komitmen terhadap Environmental, Social, dan Governance (ESG) yang kuat. Pada 2022, Perseroan mencatat sejumlah keberhasilan terkait komitmen ESG, yaitu secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut mempertahankan intensitas karbon di level 0.016 ton CO2e/ton produksi walaupun volume produksi meningkat, mengadopsi bahan bakar B30 untuk unit alat berat sejak 2019, dan menerapkan pendekatan ekonomi sirkular dalam mengelola limbah. Selain itu, 40% dari total armada truk yang dioperasikan BUMA Australia merupakan diesel electric-drive truck yang memiliki emisi karbon dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

Perseroan juga menganggarkan Rp19,5 miliar pada 2022 untuk program pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan inisiatif lainnya di masyarakat. Salah satu inisiatif Perseroan adalah kerja sama BUMA, anak perusahaan Perseroan, dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk pengadaan program yang menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Melalui kegiatan ini, BUMA merekrut 1.464 siswa yang bertalenta untuk dipersiapkan menjadi operator dan mekanik. Lewat kerja sama ini, Perseroan dan BUMA turut berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran di antara lulusan SMK dan sekaligus memenuhi kebutuhan SDM bagi industri pertambangan.

“Kami berkomitmen untuk terus menerapkan langkah-langkah strategis di seluruh wilayah operasional untuk mendukung terwujudnya kelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan, dengan mengadopsi prinsip-prinsip keunggulan operasional berbasis teknologi dengan fokus ESG yang kuat, dan diversifikasi menuju portfolio ekonomi berkelanjutan yang rendah karbon,” tutup Ronald.

 

Makin Canggih, Tineco Luncurkan 3 Vacuum Baru Jelang Ramadan 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

, FLOOR ONE S7 Pro, iFLOOR 2,  PURE ONE Air Pet, Ramaikan Ramadhan 2023 , Kevin Sunaryadi, CEO Mazuta Group, Tineco Marketing.co.id – Berita Marketing |Tineco kembali meluncurkan model terbaru untuk lini produk mereka, yakni 2 vacuum basah, FLOOR ONE S7 Pro dan iFLOOR 2, serta 1 vacuum kering, PURE ONE Air Pet yang berbodi ringan. 

“Produk baru ini kami siapkan untuk menyambut Ramadan tahun ini. Ada FLOOR ONE S7 dan iFLOOR 2 yang merupakan vacuum basah dan vacuum kering terbaru, PURE ONE Air Pet,” ujar Kevin Sunaryadi, CEO Mazuta Group, distributor tunggal Tineco di Indonesia. 

Menjadi flagship terbaru Tineco, FLOOR ONE S7 Pro dibekali upgrade pada daya tahan baterai, fitur egde cleaning 2 sisi, juga smooth drive yang menjadi fitur andalan. 

“FLOOR ONE S7 Pro akan menjadi seri flagship dan paling canggih dari Tineco. Peningkatannya ada dari sisi baterai yang sekarang hingga 40 menit, edge cleaning yang sekarang bisa menjangkau sisi kiri dan kanan, dan fitur andalan smooth drive,” jelas Kevin. 

Smooth drive adalah peningkatan dari fitur terdahulunya yakni Auto Drive yang memberi daya dorong saat vacuum digerakan maju. Dengan fitur ini, FLOOR ONE S7 Pro tak hanya memberi bantuan saat didorong, namun juga saat ditarik. Hasilnya, mengoperasikan FLOOR ONE S7 Pro terasa lebih ringan lagi. 

Tineco juga me-refresh lini entry-level mereka yakni iFLOOR menjadi iFLOOR 2 yang dilengkapi dengan fitur Auto Drive. “Di lini produk entry-level, ada iFLOOR 2 yang menjadi penerus seri iFLOOR. Lewat iFLOOR 2, kami menghadirkan fitur Auto Drive yang biasanya absen pada lini ini. Harapannya agar semua konsumen bisa merasakan teknologi Tineco yang benar-benar memudahkan pekerjaan rumah,” ujar Kevin. 

Berbeda dengan FLOOR ONE S7 Pro dan iFLOOR 2 yang merupakan vacuum basah, PURE ONE Air Pet yang merupakan vacuum kering memiliki keunggulan pada teknologi tangle-free. Fitur yang dikhususkan untuk seri ini dapat mencegah bulu dan rambut tersangkut pada sikat vacuum. Sehingga, cocok untuk konsumen yang memiliki hewan peliharaan di rumah. 

Berat motornya pun tergolong ringan hanya 1,2 kilogram saja. Hal ini menjadikan Tineco PURE ONE Air Pet sebagai vacuum teringan di antara seluruh produk Tineco. Hal ini guna menjawab keinginan konsumen akan vacuum ringan dan tidak melelahkan jika digunakan dalam waktu yang lama. 

 “Banyak konsumen yang mengeluh jika sikat vacuum mereka sering tersangkut rambut dan bulu anabul. Lewat PURE ONE Air Pet, kami menjawab kebutuhan tersebut. Ditambah bobot yang ringan agar tidak lelah saat bersih-bersih dengan waktu yang lama,” pungkas Kevin. 

Dengan segala keunggulannya Tineco menjual FLOOR ONE S7 Pro di harga Rp12.990.000, iFLOOR 2 di harga Rp3.190.000, dan PURE ONE Air Pet di harga Rp4.290.000. Konsumen yang tertarik, bisa melakukan pembelian di website resmi Tineco Indonesia (tineco.id), atau melalui Official Store Tineco di Tokopedia, Shopee, TikTok Shoop, Lazada, dan Blibli. 

Youth & Beauty Clinic Bersama Prime Med Hadirkan Hollywood Spectra 

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tampil cantik dan awet muda adalah impian dari semua orang. Sayangnya, aging itu memang tidak dapat dihindari, tapi bisa diperlambat dengan laser treatment. Menjawab kebutuhan tersebut, Youth & Beauty Clinic pun menghadirkan Hollywood Spectra intuk masyarakat Indonesia bersama Prime Med.

Youth & Beauty Clinic menghadirkan Hollywood Spectra

dr. Gaby Syerly, M.Biomed (AAM), Founder & Anti Aging Dokter menjelaskan, bahwa Hollywood Spectra Peel Laser diklaim sebagai perawatan untuk semua jenis kulit yang berbasis laser yang mampu mencerahkan secara instan, memudarkan melasma atau flek-flek hitam, memudarkan tatoo, meremajakan kulit yang rusak, mengobati jerawat, meredakan kemerahan dan mencegah penuaan.

“Panjang gelombang cahaya yang digunakan adalah 1064nm yang dapat masuk ke dalam lapisan dalam kulit tempat beradanya kolagen. Memiliki ‘dual focus’ untuk memperbaiki tekstur dan scar. Selain itu, prosedurnya aman, cepat, dan tanpa downtime atau masa pemulihan, sehingga tidak mengganggu aktivitas. Termasuk juga dapat meratakan warna kulit, mengurangi garis halus di wajah, bekas-bekas jerawat, terlihat segar, cerah dan tampak lebih muda,” papar dia.

Menyuarakan campaign #Menolaktua™ untuk masyarakat Indonesia, dr. Gaby menambahkan, mesin yang digunakan oleh Kim Kadarshian ini adalah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dimana, ini dapat memperbaiki tekstur kulit sehingga apabila tidak memakai make up pun kulit terlihat bagus dan sehat. Perawatan jangka panjang yang memberikan hasil instan.

“Energi lasernya akan masuk ke lapisan dermis, mengikis lapisan atas kulit mati, memecah pigmen yang tidak rata, dan energi panasnya akan merangsang produksi kolagen baru di dalam jaringan kulit. Lapisan karbon yang dioleskan sebelum perawatan membantu menyerap panas dan meneruskan gelombang laser ke lapisan bawah. Menariknya, treatment ini juga bisa dilakukan untuk mencerahkan selangkangan, ketiak, bibir, nipple, dan membantu mengurangi jerawat di area punggung,” papar dr. Gaby saat berbicara di acara Hollywood Spectra Launching yang diadakan di Park Hyatt, Jakarta.

Dia pun mengungkapkan, jajaran selebriti Indonesia yang sudah melakukan treatment ini, antara lain Ussy Sulistiawaty, Hesti Purwadinata, Bertrand Antolin, Sophia Latjuba, Robby Purba, Aurelie, Omar Danial, Ashanty, Patricia Gouw dan lainnya. Hasilnya, kulit akan instant glowing dan juga flawless.

Didukung oleh alat laser yang mumpuni, Hollywood Spectra Laser Treatment menggunakan laser berteknologi tinggi yang diproduksi langsung oleh pelopor dan pemimpin global estetik di dunia yaitu Lutronic.

Kyle Park selaku APAC Regional Sales Manager Lutronic menambahkan, Hollywood Spectra adalah salah satu alat laser berteknologi tinggi yang terus berinovasi. Sejak awal kemunculannya di tahun 2000 dengan Spectra VRM sampai Spectra XT, telah mendapat The 1st US FDA Cleared Device to Treat Melasma. Kini, lahir generasi ke-8 Hollywood Spectra yang sangat practitioner friendly bagi para dokter estetika, di-design dengan teknologi Zero-G Arm yang akan memudahkan praktisi saat menggerakkan handpiece, tampilan layar/GUI mempermudah praktisi mengatur alat, mengatasi masalah kulit seperti berbagai macam Pigmented Lesions, Vascular Lesions dan peremajaan kulit.

“Inovasi teknologi HyperSurgeTM Resonator yang menghasilkan undulation dapat memaksimalkan energi yang dihantarkan, sehingga Beam Profile yang dihasilkan akan stabil serta mengurangi downtime dan risiko hiperpigmentasi pada kulit pasien. Kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat sejak pemakaian pertama. Ini yang membuat para bintang Hollywood seperti Kim Kardashian dan Angelina Jolie menjadikan Hollywood Spectra sebagai treatment  favorit mereka,” ungkap Kyle Park.

Hyeon Deok Choi, Direktur PT. Prime Med Indonesia – distributor laser Hollywood Spectra mengatakan, “Sudah sejak 2014 kami bekerjasama secara exclusive dengan Lutronic. Perlu kami akui, Lutronic selalu menciptakan alat-alat premium dengan spesifikasi yang luar biasa dan inovatif, Spectra adalah salah satunya. Keunggulan yang dimiliki oleh laser premium yang user friendly ini membuat kami optimistis untuk membawa dan memperkenalkannya kepada kalangan dokter dan praktisi estetika di Indonesia,” tegas dia.

Selain menghadirkan inovasi, dia melanjutkan, juga selalu berusaha untuk memberikan pre dan after sales terbaik bagi para praktisi estetika, yakni Youth and Beauty Clinic adalah first user Hollywood Spectra di Indonesia. Dimana, Prime Med Indonesia dan Hollywood Spectra siap membantu program #Menolaktua™.

Angkat Potensi Obat Herbal Indonesia, Phapros Dukung Pengembangan Fitofarmaka

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan produk herbal sebagai salah satu keunggulan komparatif negara. Hal ini didukung oleh kekayaan biodiversitas yang dimiliki Indonesia sebagai negara tropis dengan lebih dari 30 ribu spesies tanaman yang berpotensi sebagai tanaman obat, dengan 7.500 jenis tanaman yang diketahui berkhasiat obat dan 800 di antaranya menjadi bahan jamu. Pengembangan teknologi dan inovasi di bidang obat herbal, terutama fitofarmaka, harus diarahkan pada industrialisasi untuk mengurangi ketergantungan impor bahan baku obat. Dengan demikian, Indonesia dapat menjadi salah satu eksportir obat herbal terbesar di dunia, menciptakan lapangan kerja, dan menghasilkan devisa yang menjanjikan.

Produksi Phapros

Selain itu, untuk mengakui produk herbal Indonesia di pasar global, diperlukan fasilitas uji pra klinis dan uji klinis yang harus dikembangkan di berbagai daerah, tidak hanya terpusat di Jakarta atau Jawa saja. Kolaborasi antara Badan Riset dan Inovasi Nasional dengan Perguruan Tinggi, kementerian teknis, dan pemerintah daerah dapat mempercepat pengembangan produk herbal Indonesia dari sisi riset, pengembangan, dan pengujian obat. Dengan pendekatan industrialisasi fitofarmaka dan modernisasi pengolahan obat tradisional seperti jamu, Indonesia dapat meningkatkan pangsa pasar herbal dunia yang saat ini masih kurang dari 1%.

Menurut Hadi Kardoko, Direktur Utama PT Phapros Tbk, produk-produk fitofarmaka dan turunannya merupakan bagian dari budaya masyarakat Indonesia yang sejak dulu gemar meramu dan meracik bahan-bahan tradisional sebagai bagian dari upaya penyembuhan. Di era industri seperti saat ini, teknologi mampu beradaptasi terhadap warisan lokal tersebut tanpa menghilangkan cita rasa aslinya.

“Phapros sendiri telah lama mengembangkan dan memiliki produk fitofarmaka, bahkan menjadi salah satu inisiator produk fitofarmaka di kalangan industri farmasi di Indonesia. Obat tradisional sudah akrab dengan masyarakat Indonesia karena merupakan bagian dari warisan leluhur bangsa sejak ratusan tahun lalu,  sehingga penetrasinya diharapkan lebih mudah,” ungkapnya. Sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, tutur Hadi, Phapros berkomitmen untuk memajukan industri obat tradisional dan herbal di Indonesia dengan terus berinovasi sehingga dapat diterima dengan baik oleh pasar lokal dan mancanegara.

Hadi menambahkan bahwa produk fitofarmaka telah melewati proses penelitian yang panjang dan teruji secara klinis baik dari sisi khasiat maupun keamanan bagi penggunanya. “Saat ini Phapros telah memiliki 2 (dua) produk fitofarmaka di Indonesia yakni Tensigard untuk hipertensi dan X-Gra untuk stamina serta daya tahan tubuh. Kamiberharap produk herbal kami yang lain ke depannya akan tumbuh dengan pesat dan semakin diterima oleh masyarakat,” ujarnya.

PT Phapros, Tbk sendiri merupakan perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia yang didirikan sejak 21 Juni 1954. Dengan komposisi saham sebesar 56.7% dimiliki oleh PT Kimia Farma (Persero) Tbk sedangkan sisanya dimiliki oleh publik. Sebagai perusahaan yang sangat berkomitmen tinggi terhadap standar kualitas, Phapros telah mendapatkan sertifikasi CPOB sejak tahun 1990 serta sertifikat ISO 9001 pada 1999 (yang telah ditingkatkan menjadi Sertifikat ISO 9001 versi 2008), Sertifikat ISO 14001 pada 2001 (yang telah ditingkatkan menjadi ISO 14001:2004), Sertifikat OHSAS 18001:2007 pada 2010, dan Sertifikat ISO 17025 dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk Laboratorium Kalibrasi.

Saat ini Phapros memproduksi lebih dari 250 item obat, di antaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulan Phapros yang menjadi pemimpin pasar di kategorinya adalah Antimo.

KFC Indonesia Berbagi, Bantu Renovasi SDN Banjarwangi

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bulan Ramadhan yang penuh berkah menjadi lengkap jika diisi dengan aksi berbagi untuk sesama. Oleh karena itu KFC Indonesia juga menjalankan sebuah kampanye sosial lewat #JagonyaBerbagi, dimana akan mengajak konsumen KFC Indonesia untuk berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, KFC Indonesia akan merenovasi SDN Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat yang rusak termakan usia. Pembangunan dan renovasi sekolah tersebut akan sangat bermanfaat karena dapat memberi kenyamanan dan keamanan saat bersekolah.

SDN Banjarwangi Tasikmalaya - KFC Indonesia 2023
Gedung SDN Banjarwangi Tasikmalaya – yang akan dibantu renovasinya oleh KFC Indonesia.

Peran serta konsumen dalam program #JagonyaBerbagi ini cukup dengan membeli paket Super Duk Duk, dimana setiap paket yang terjual akan disisihkan Rp 1.000 untuk donasi. Semakin banyak paket Super Duk Duk yang terjual, maka akan semakin banyak pula donasi yang dapat terkumpul.

“Bulan Ramadhan dikenal pula dengan Bulan Kesabaran, bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. Lewat #JagonyaSabar dan #JagonyaBerbagi, KFC Indonesia ingin menghadirkan sesuatu yang dapat membuat konsumen menjalani Ramadhan dengan penuh makna. Kehadiran Ayam Rendang dan Avocado Coffee Jelly Float juga program donasi untuk pembangunan SDN Banjarwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat akan menjadi sesuatu yang berbeda bagi konsumen setia KFC dalam menjalani ibadah Puasa kali ini,” ujar Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia, Tbk, pemegang merek KFC di Indonesia.

Eric Leong menekankan pula bahwa kampanye yang bergulir selama bulan Ramadhan diharapkan dapat membuat konsumen tetap semangat dalam berbuat baik sekaligus menjalankan ibadah puasa dengan penuh gembira.

Ada Ayam Rendang di KFC

Selain itu, menyambut Bulan Ramadhan yang sering disebut juga sebagai Bulan Kesabaran, KFC Indonesia melanjutkan kampanye #JagonyaSabar yang telah berlangsung sejak tahun lalu. Hanya saja kali ini ada yang berbeda yaitu munculnya menu baru yaitu Ayam Rendang.

Masuknya Ayam Rendang dalam menu terbaru di KFC, merupakan salah satu bentuk kebanggaan pada khasanah kuliner Indonesia. Rendang sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang mendunia dan menduduki posisi teratas dalam daftar 50 makanan terenak dunia. Dengan kata lain rendang diakui sebagai makanan paling enak di dunia.

KFC Indonesia kemudian melakukan inovasi terhadap resep rendang. Jika aslinya menggunakan daging sapi, KFC memadukannya dengan ayam goreng crispy yang menjadi favorit semua orang. Menu hasil inovasi terbaru KFC Indonesia yang menyandingkan bumbu-bumbu asli Indonesia itu terasa nikmat menyatu dengan ayam goreng crispy.

Bayangkan, setelah seharian berpuasa, dengan penuh kesabaran menahan haus dan lapar, konsumen disuguhkan dengan ayam goreng crispy yang dibalut dengan bumbu rendang yang penuh cita rasa, berbuka puasa menjadi sebuah kemenangan tersendiri.

Tidak hanya Ayam Rendang, hadir pula Avocado Coffee Jelly Float, minuman dingin rasa alpukat yang dipadukan jelly dengan aroma kopi ditambah es krim lembut sebagai topping pelengkap. Yang pasti akan menjadi pembatal puasa yang manis, segar dan sempurna setelah menahan haus ketika berpuasa.

Kenikmatan Ayam Rendang dan kesegaran Avocado Coffee Jelly Float dapat diperoleh dalam menu ala carte atau paket Super Duk Duk. Untuk ala carte, Ayam Rendang dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp 25.000 (sudah termasuk pajak) sementara Avocado Coffee Jelly Float dapat menjadi pembatal puasa mulai dari harga Rp 16.000 (sudah termasuk pajak).

Sedangkan untuk paket Super Duk Duk, konsumen dapat memilih Super Duk Duk 1 yang berisi 1 nasi, 1 Ayam Rendang dan 1 Avocado Coffee Jelly Float dengan harga mulai dari Rp 45.000. Atau paket Super Duk Duk 2 yang terdiri dari 1 nasi, 2 Ayam Rendang dan 1 Avocado Coffee Jelly Float dengan harga mulai dari Rp 62.000 saja.

Selain menu Alacarte dan Paket Super Duk Duk bisa didapatkan di seluruh gerai KFC, menu Ayam Rendang juga dapat diperoleh melalui layanan KFC Catering dengan beberapa pilihan paket lengkap mulai dari paket 10 orang sampai dengan paket untuk grup besar yang sangat cocok untuk acara buka bersama teman di kantor, buka bersama dengan keluarga, kerabat, maupun untuk kegiatan berbagi kepada sesama yang membutuhkan selama bulan Ramadhan.

 

 

Marks & Spencer Luncurkan Kampanye Global ‘Hello New Prices’

0
[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Marks & Spencer merilis kampanye ‘Hello New Prices’ soroti strategi harga dari Marks & Spencer, inovasi produk dan pendekatan tanpa kompromi terhadap standar mutu dan sumber di beberapa koleksi terlaris.

Marks & Spencer

Selain itu, kampanye ini juga menggarisbawahi berbagai cara penggunaan produk, serta mengilhami pelanggan untuk mendapatkan ragam manfaat dari penggunaan satu produk.

Marks & Spencer juga memanfaatkan momentum ini untuk mengajak pelanggan Indonesia agar lebih cermat dalam pengeluaran pakaian dengan menjadikan setiap pengeluaran lebih bernilai dan berharga karena reputasi produk Marks & Spencer yang bermutu baik, memiliki daya tahan lama, serta menawarkan keserbagunaan yang luar biasa.

Koleksi kampanye ‘Hello New Prices’ mulai dari Rp199.900 untuk kaos wanita dan pria, Rp429.900 untuk koleksi denim, lalu Rp 199.900 untuk koleksi pakaian dalam dan Rp 149.900 untuk kaos anak.

Adapun kampanye ‘Hello New Prices’ telah dimulai sejak tanggal 6 Maret 2023 di seluruh gerai Marks & Spencer Indonesia dan secara daring di www.marksandspencer.com/id-id.

Bukalapak & Yayasan Bakti Barito Dukung UMKM Kelola Sampah

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito menandatangani Memorandum of Understanding tentang kolaborasi untuk meningkatkan pemahaman para Mitra Bukalapak tentang pentingnya pemilahan dan pengelolaan serta daur ulang sampah termasuk sampah organik dan anorganik.

Bukalapak Yayasan Bakti Barito

Adapun kolaborasi ini ditujukan untuk mendukung para Mitra Bukalapak menerapkan konsep circular economy melalui pengelolaan dan pemanfaatan sampah. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Indonesia menghasilkan sekitar 64 juta ton sampah setiap tahunnya, atau sekitar 175.000 ton setiap harinya.

Pengelolaan sampah yang tepat dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Menurut laman Indonesia.go.id-Membenahi Tata Kelola Sampah Nasional (23 Feb 2021), dari data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, setiap orang di Indonesia rata-rata menghasilkan 0,68 kg sampah per hari. Karena itu,  apabila dapat mengelola sampah mandiri secara tepat, 15,2 juta Mitra Bukalapak yang terdiri dari pemilik warung, kios pulsa, dan usaha kecil lainnya, diharapkan mampu mereduksi sampah tidak terkelola hingga 3,7juta ton per tahun.

Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito akan berkolaborasi dalam menyelenggarakan rangkaian pelatihan mengenai pemilihan, pengelolaan, dan daur ulang sampah untuk para Mitra Bukalapak, menyediakan fasilitas composting di area warung Mitra Bukalapak, serta pengubahan sampah organik dan anorganik menjadi barang-barang yang dapat dimanfaatkan kembali seperti pakan ternak, pupuk organik untuk sampah organik, dan berbagai benda daur ulang hasil pengolahan sampah anorganik.

Presiden Bukalapak, Teddy Oetomo menyampaikan, komitmen Bukalapak adalah terus memfasilitasi UMKM untuk mengoptimalkan potensi mereka sebagai penggerak ekonomi nasional. Mereka juga punya potensi besar untuk membawa dampak dan perubahan bagi lingkungan sekitar.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Bakti Barito yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan dan daur ulang sampah. Ini adalah kesempatan istimewa bagi para Mitra untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk ditinggali oleh kita dan generasi penerus kita di masa depan,” ujar dia.

Executive Director Yayasan Bakti Barito, Fifi Setiawaty Pangestu mengatakan, “Yayasan Bakti Barito menyambut baik kemitraan dengan Bukalapak ini, dimana Bakti Barito akan berbagi pengalaman kepada para MitraBukalapak terkait  pentingnya pemilahan dari sumbernya dan pengelolaan serta daur ulang sampah. Kami berharap agar kolaborasi ini memberikan nilai tambah yang baik bagi para Mitra  Bukalapak dalam menjalankan usahanya sehari-hari.”

Awal kerjasama ini akan menyasar ke Mitra Bukalapak yang berada di Garut, Tasikmalaya dan Jakarta. Ke depannya akan dilakukan perluasan program ke seluruh Indonesia. Selain itu, untuk memperluas dampak dari kerjasama antara Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito, sebanyak lebih dari 21.000 siswa SMK-SMK yang dibina oleh Yayasan Bakti Barito juga akan bisa mempelajari beragam kelas pengembangan teknologi digital dari Microsoft dan kelas belajar jualan online dari Bukalapak melalui platform Akademi Jagoan.

Little Hotelier Rilis Tren Penting bagi Penyedia Akomodasi di Tahun 2023

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Little Hotelier merilis analisis data baru berdasarkan 100 juta pemesanan yang diproses pada tahun 2022 oleh SiteMinder. Temuan ini mencakup Top 12 distribution channels teratas yang menghasilkan pendapatan dari pemesanan tertinggi bagi bisnis akomodasi Indonesia pada tahun 2022, dalam 12 bulan pemulihan yang signifikan, ditambah berbagai poin data tambahan yang yang dapat berpengaruh bagi properti lokal pada tahun 2023.

Little Hotelier

Regional Sales Manager Little Hotelier di Indonesia, Tander Lowongan mengatakan, betapa pentingnya bagi penyedia akomodasi kecil Indonesia untuk lebih terlibat dan memahami secara menyeluruh tren industri terbaru. Dalam lingkungan perjalanan yang dinamis seperti ini, pengetahuan menjadi kekuatan, dan penyedia akomodasi yang memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana berkembangnya perilaku pemesanan wisatawan akan dapat menyesuaikan bisnis mereka dan tetap selangkah lebih maju dari pesaing mereka tahun ini.

“Membuat keputusan penetapan harga dan pemasaran yang cerdas berdasarkan data, bukan berdasarkan firasat semata, adalah kunci keberhasilan bagi bisnis akomodasi Indonesia yang cerdas. Membangun kesadaran tentang bagaimana dan di mana wisatawan menempatkan pemesanan mereka secara online saat bepergian secara lokal merupakan awal yang tepat bagi pemilik akomodasi untuk mengenal perilaku wisatawan,” papar dia.

Seperti diketahui, hingga 2027, pasar real estat perhotelan Indonesia diperkirakan akan mencatat tingkat pertumbuhan tahunan gabungan (CAGR) lebih dari 7,3%. Di Indonesia, pertumbuhan industri pariwisata biasanya terlihat menghasilkan perbaikan infrastruktur bagi perekonomian dalam negeri. Dalam temuan Little Hotelier, daftar 12 besar Indonesia menyoroti perubahan asal wisatawan yang sekarang memesan penginapan secara lokal, serta pendekatan holistik yang sekarang dilakukan banyak bisnis perhotelan untuk menjual kamar mereka secara daring ketika industri pariwisata kembali pulih.

Traveloka yang berbasis di Jakarta menduduki puncak daftar 12 besar Indonesia pada tahun 2021, pindah ke posisi keempat pada tahun 2022. Hal ini dikarenakan hampir setengah dari semua check-in hotel sepanjang tahun datang dari wisatawan internasional. Dan saluran seperti Luxury Escapes, yang sebagian besar digunakan oleh wisatawan Australia, masuk dalam daftar Indonesia untuk pertama kalinya.

Terlepas dari hal ini, selain Traveloka, dua booking channels yang berbasis di Jakarta, Tiket.com dan PegiPegi kembali memainkan peran penting bagi bisnis lokal, yang masuk dalam daftar Indonesia. 12 booking channels hotel teratas pada tahun 2022, berdasarkan total pendapatan kotor adalah Booking.com, Agoda, Expedia Group, Traveloka, Hotel websites (pemesanan langsung), Tiket.com, Hotelbeds, Luxury Escapes, Trip.com,vMG bedbank, Airbnb, dan PegiPegi.

Selain itu, rata-rata harga kamar harian (ADR) akomodasi di Indonesia naik sebesar 84% dari tahun ke tahun pada 2022, perubahan yang lebih besar daripada 19 pasar lainnya yang dianalisis untuk penelitian ini, dan di atas rata-rata global sebesar 24%.

Jeda waktu pemesanan dan check-in rata-rata tumbuh dari 11 hari pada tahun 2021 menjadi 17 hari pada tahun 2022 di Indonesia, menunjukkan kepercayaan wisatawan yang meningkat dan bukti pertumbuhan tamu internasional yang sering memesan akomodasi mereka dari jauh hari. Tingkat pembatalan tetap di bawah 10%, dan merupakan yang terendah dari seluruh pasar yang dianalisis. Jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan wisatawan di properti Indonesia adalah 2,20 hari pada tahun 2022, di atas rata-rata global sebesar 1,93 hari.

Jawab Kebutuhan Pasar, Ariston Luncurkan Rangkaian Pemanas Air Listrik Instan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Ariston Indonesia, bagian dari Ariston Group – menghadirkan rangkaian produk terbarunya New Aures, melengkapi rangkaian produk Aures yang sudah ada sebelumnya. Dimana, pemanfaatan teknologi pada New Aures merupakan bentuk adaptasi dari kebutuhan pasar yang terus berkembang dari masa ke masa.

Ariston Indonesia

Managing Director Ariston Indonesia, Erwin Lim, mengungkapkan, bahwa rangkaian pemanas air listrik instan New Aures ini lahir untuk memberikan kenyamanan yang berkelanjutan bagi semua orang di mana pun mereka berada dengan pembaruan teknologi yang disematkan pada rangkaiannya. Dengan cara kerja yang efisien, pemanas air listrik instan New Aures dapat menghasilkan air panas secara instan sesuai fungsinya.

“Sesuai dengan komitmen global kami, Ariston selalu menghadirkan kenyamanan berkelanjutan untuk siapa saja di mana saja. Dengan pengalaman lebih dari 90 tahun di industri termal, kami selalu beradaptasi dengan tren dan kebutuhan yang dinamis,” ujar Erwin.

Dia menambahkan, jika pemanas air tangki menyediakan air panas sesuai dengan volume tangki, pemanas air instan ini akan secara langsung memanaskan air sesaat ketika keran air dibuka. Tekonologi terbaru yang disematkan pada rangkaian New Aures juga membantu menghasilkan air panas dengan suhu konstan untuk menjamin perlindungan total terhadap kenaikan suhu air secara tiba-tiba untuk memberikan kenyamanan pengalaman mandi air hangat.

“Dengan teknologi yang diperbarui, fitur precise temperature setting pada rangkaian New Aures mampu memanaskan air secara cepat dan efisien serta menghasilkan suhu konstan, memaksimalkan penggunaan energi yang efisien bagi penggunanya. Sebagai pemanas air instan, sudah pasti New Aures tidak memerlukan tempat penyimpanan yang besar karena tidak menggunakan tangki, cocok untuk tipe rumah minimalis,” ujar David Karlowee, Marketing & E-Commerce Director Ariston Indonesia.

Hadir dalam tiga jenis, Aures Easy, Aures Premium, dan Aures Top, dilengkapi dengan beberapa fitur utama yang dapat dirasakan oleh penggunanya dalam upaya mencapai kenyamanan instan. Complete Safety yang disematkan dalam New Aures mampu memberikan perlindungan dengan sistem keamanan menyeluruh mencakup penguncian suhu untuk mencegah perubahan suhu yang tiba-tiba.

Kemudian, adanya Superior Comfort untuk meningkatkan pengalaman mandi dengan jaminan suhu konstan dan eco function. Dengan Maximum Simplicity, New Aures hadir memberikan kemudahan dalam penggunaan serta instalasi dan perawatan. Serta Proven & Premium Design, produk berkualitas dengan design Itali yang ramping dan elegan.

Melengkapi rangkaian sebelumnya, Ariston New Aures juga telah dilengkapi dengan fitur Eco Function dan Constant Temperature yang membantu mengatur ketepatan suhu pada saat bersamaan dengan penyesuaian daya yang efisien. Hal tersebut memungkinkan penggunanya untuk langsung mengalirkan air panas tanpa waktu pemanasan yang lama serta meminimalisir lebih banyak energi yang dikonsumsi.

Seluruh fitur dan teknologi yang disematkan pada New Aures mulai dari keamanan hingga efisiensi energi telah diuji coba secara fungsi, sehingga kehadiran rangkaian ini mampu memberikan kenyamanan instan dalam memenuhi kebutuhan air hangat secara aman dan efisien,” tambah David.

Kehadiran rangkaian Ariston New Aures mampu mendukung kebutuhan rumah tangga dengan desain minimalis, memudahkan proses pemasangan serta perawatan. Hal ini menjadikan rangkaian New Aures unggul dalam penggunaan pada sektor komersial maupun domestik serta memberikan daya tarik bagi perluasan pasar pemanas air instan.

(Foto) Siapkan Jaringan Jelang Ramadan, XL Optimis Raih Peningkatan Pelanggan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Gallery, Digital & Technology | Jelang Ramadan dan Lebaran, XL Axiata melakukan penguatan infrastruktur jaringan di sepanjang jalur utama di Pulau Jawa, baik tol maupun non tol, juga sepanjang jalur kereta, dengan menyiapkan jaringan berkapasitas 2-3 kali lipat lebih besar dibandingkan saat hari normal. XL Axiata memprediksi, akan terjadi peningkatan trafik layanan data sekitar 20% – 30% saat Ramadan dan Lebaran dibandingkan hari biasa. Saat ini, total lebih dari 2.000 BTS 4G yang menopang layanan di sepanjang Tol Trans Jawa sejauh 979 km.

Untuk membuktikan kekuatan jaringan di area Sumatera Selatan, pada Selasa (13/03/23) dilakukan pengecekan secara langsung di Base Transreceiver Station (BTS) Kuta Raya, Kayu Agung, Kab. Ogan Komering Ilir oleh Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa. Berikut liputannya:

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa melakukan pengecekan secara langsung di BTS Kuta Raya, Kayu Agung, Sumatra Selatan. Senin (13/3). Foto: marketing.co.id/lialily.
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa didampingi para teknisi tengah mengecek kesiapan jaringan BTS Kuta Raya, Kayu Agung, Sumatra Selatan (13/3). XL Axiata terus menyiapkan jaringan guna menjaga kenyamanan pelanggan selama Ramadan dan libur panjang Lebaran. Foto: marketing.co.id/lialily.
Seorang teknisi jaringan terlihat tengah berada di atas tower BTS Kuta Raya pada Senin (13/03), untuk melakukan pemeriksaan sekaligus memastikan jaringan telah terpasang dengan baik. Hal ini dilakukan oleh XL Axiata karena diperkirakan akan terjadi peningkatan sebanyak 30% selama masa Ramadan hingga Lebaran 2023. Foto: marketing.co.id/lialily.
XL Axiata juga telah melakukan uji jaringan yang berlangsung di jalur utama pulang kampung yang berada di berbagai daerah, termasuk di Tol Trans Sumatera. Foto: marketing.co.id/lialily.
Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (duduk, berkacamata, kedua dari kanan),berbincang dengan pemilik kios pulsa di sekitar Kayu Agung, Sumatra Selatan. Senin (13/3). XL Axiata menyelenggarakan program khusus untuk mendapatkan lebih banyak lagi masukan dan kendala yang dialami baik oleh penjual maupun pelanggan XL Axiata. Foto: marketing.co.id/lialily.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

Paques FDS, Cara Baru Cegah Fraud yang Marak Terjadi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Sektor keuangan, e-commerce masih sangat rawan menjadi sasaran fraud. Kehadiran solusi data sebagai salah satu langkah menangkal penipuan menjadi penting. Paques, sebagai perusahaan penyedia solusi big data analitik buatan anak bangsa baru saja meluncurkan Fraud Detection System (FDS) bersamaan dengan gelaran acara tahunan Paques Data Day di Jakarta, Selasa (14/03/23).

Benni Adham, CEO dan Product Creator Paques. Foto: Ist.

Paques FDS memiliki kemampuan untuk terus beradaptasi terhadap pola ancaman penipuan yang kerap berubah dalam mencari target baru. “Kami membangun sebuah solusi untuk menangani terjadinya penipuan yang marak dengan berbagai modus. Salah satu kekuatan Paques FDS adalah mengantisipasi dinamika kebutuhan konsumen yang terus berkembang,” pukas CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham dalam paparannya.

Industri perbankan yang telah memanfaatkan platform ini adalah PT Bank Victoria International Tbk. Penggunaan solusi FDS untuk mencegah upaya penipuan dan penyelewengan sejalan dengan peraturan OJK Nomor 39/POJK 03/2019 mengenati penerapan strategi anti-fraud.

“Kami saat ini dalam tahap pengembangan digitalisasi perbankan demi peningkatan produk dan layanan untuk bisa bersaing di pasar. Salah satunya strateginya yaitu dengan membuka API agar banyak transaksi yang bisa dilakukan di beberapa platform digital seperti e-commerce dan layanan lain. Dengan Paques FDS kami dapat menganalisa semua transaksi dengan cepat dan mudah serta mampu memenuhi regulasi penerapan strategi anti-fraud.” ujar Muhammad Rakhmadhani, Chief of Change Management Office PT Bank Victoria International Tbk.

Gelaran tahunan Paques Data Day turut menghadirkan beragam narasumber dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan konsumen Paques yang memberikan testimoni terkait pemanfaatan big data analitik di masing-masing institusi. Dalam acara ini selain diskusi, pengunjung juga bisa mencoba berbagai solusi yang ditawarkan termasuk Paques Fraud Detection System.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

Kopi Racikan Khusus dari Otten Coffee untuk Sambut Bulan Puasa

0

[Reading Time Estimation: 2 minutes]Marketing.co.id Berita Lifestyle | Bulan suci Ramadan yang penuh berkah akan segera tiba. Tak heran, umat muslim turut merayakan kehadirannya dengan sukacita yang membara. Selama bulan suci ini, ibadah puasa menjadi fokus utama bagi umat muslim di seluruh dunia. Bagi sebagian orang, menjalani ibadah puasa dapat mengubah tatanan aktivitas serta makanan dan minuman yang dikonsumsi, termasuk kopi dan minuman yang mengandung kafein. Namun, apakah kopi masih aman untuk dikonsumsi saat sahur dan berbuka?

halal harmoni otten coffee 2023

Menurut hasil riset dari bagian Research and Development Otten Coffee, kopi relatif aman untuk dikonsumsi, terutama jika kandungan keasamannya rendah dan tidak mengandung kafein yang tinggi. Namun, bagi mereka yang ingin tetap menikmati secangkir kopi di bulan puasa, disarankan untuk mencari resep yang tepat dan racikan yang ideal untuk menghindari efek samping dari konsumsi kafein.

Dalam bulan suci penuh ampunan ini, menjaga kesehatan tubuh dan jiwa sangat penting. Oleh karena itu, meskipun kopi masih dapat dikonsumsi selama bulan puasa, tetap diperlukan kehati-hatian dalam mengonsumsinya. Dengan memilih kopi dengan kandungan keasaman yang rendah dan menyesuaikan racikan kopi dengan kebutuhan tubuh, umat muslim tetap dapat menikmati secangkir kopi dengan aman saat sahur dan berbuka.

“Berangkat dari ide tersebut, kami mengembangkan Halal Harmoni Blend, sebuah produk kopi yang diracik eksklusif untuk Anda yang menginginkan pengalaman kopi nyaman selama bulan Ramadan,” lanjut Jhoni Kusno, CEO dan Co-founder dari Otten Coffee di Senopati, Senin (13/03). “Produk ini sangat direkomendasikan untuk si pecinta kopi yang rindu akan aktivitas minum kopi di bulan puasa. Para pecinta kopi ini dapat menikmati coffee blend yang nyaman di lambung dengan sebuah racikan khusus dari 100% biji kopi arabika yang tetap nyaman sebelum dan setelah berpuasa seharian.”

Halal Harmoni Blend hadir dengan kadar kafein yang rendah, sehingga bisa variasikan sajian kopi favorit. Coffee blend ini bisa disajikan sebagai kopi susu setelah makan saat sahur, atau menikmati variasi es kopi cold brew sewajarnya bersandingan dengan santapan berbuka. Kehadiran kopi ini cocok dinikmati untuk siapa saja yang tetap ingin ngopi selama bulan Ramadan namun tak ingin terganggu kesehatannya selama beribadah.

Anda sudah dapat menemukan produk ini di situs resmi, dan toko fisik Otten yang terletak di Jakarta, Bandung, Medan, dan Semarang. Anda juga bisa mendapatkan penawaran dan harga khusus.

“Dengan produk ini, kami berharap Anda tetap dapat menikmati kopi selama bulan Ramadan dengan aman, tentunya dengan tetap menjalankan hidup sehat sehingga nutrisi tubuh tetap terpenuhi. Pastinya, pilihlah kopi yang nyaman, aman, berkualitas, dan tentu saja, halal,” tutup Jhoni kemudian.

Kampanyekan Serunya Silaturahmi, IM3 Hadirkan Freedom Internet Kuota Utama 100GB

[Reading Time Estimation: 2 minutes]Marketing.co.id – Berita Teknologi | Ragam tradisi dalam merayakan Ramadan selalu mampu membawa masyarakat Indonesia terhubung satu sama lainnya dalam kebersamaan. Untuk itu, IM3 menghadirkan kampanye Serunya Silaturahmi yang mengajak para pelanggan dan seluruh masyarakat Indonesia untuk merayakan kembali setiap keseruan tradisi dan momen silaturahmi dengan lebih maksimal.

IM3

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menyampaikan, Ramadan tahun ini merupakan momen yang menggembirakan bagi masyarakat Indonesia, karena seluruh lapisan kembali dapat melakukan berbagai keseruan tradisinya yang patut dirayakan bersama. IM3 juga memahami bahwa kebutuhan konsumsi internet masyarakat akan semakin meningkat selama bulan Ramadan.

“Untuk itu, kami hadirkan Freedom Internet dengan kuota utama 100GB agar seluruh pelanggan dapat menikmati momen Ramadan yang menyenangkan tanpa rasa khawatir akan kehabisan kuota. Semoga inisiatif kami ini semakin melengkapi kemeriahan Ramadan tahun ini.”

Dia menambahkan, IM3 juga memberikan promo Sensasi Ramadan Freedom Internet 100GB dengan harga Rp125.000 (harga normal Rp150.000) untuk mendukung aktivitas internetan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri seperti, video call keluarga, menikmati tayangan hiburan dan berbagi konten sambil menunggu waktu berbuka puasa, streaming mencari resep hidangan berbuka di internet, hingga mencari rute mudik terbaik untuk kembali ke kampung halaman.

Untuk melengkapi kampanye Serunya Silaturahmi, IM3 juga mempersembahkan video yang menampilkan kolaborasi musisi dari Ari Lesmana, Baskara Putra (Hindia), Feby Putri, dan Fiersa Besari yang mewakili masyarakat Indonesia dengan keunikan latar belakang tradisi yang berbeda-beda. Pada video tersebut, keempat musisi berperan untuk membawakan cerita tentang perjalanan mereka menemukan kembali keseruan Ramadan dan merayakan lagi tradisi khas Ramadan di daerah asal mereka.

Video tersebut pun diiringi lagu berjudul Kembali Untuk Mengulang yang diciptakan selama berada di Collabonation Mini Camp oleh keempat musisi Ari Lesmana, Baskara Putra (Hindia), Feby Putri, dan Fiersa Besari bersama Iga Massardi dan Vega Antares yang juga sebagai Produser. Video kampanye Serunya Silaturahmi telah dapat disaksikan di kanal YouTube IM3, sedangkan lagu Kembali Untuk Mengulang dapat didengarkan nantinya di layanan musik digital favorit.

Dalam semangat merayakan kembali keseruan Ramadan tahun 2023 ini, IM3 juga akan hadir berinteraksi lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri melalui rangkaian kegiatan di berbagai kota di Indonesia, diantaranya adalah Pasar Ramadan IM3 2023 yang tersebar di 16 titik yaitu  Bekasi, Cibinong, Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Sidoarjo, Jember, Lombok, Medan, Jambi, Makassar, Pare-pare, Pagutan, dan Banjarmasin.

Selain food bazaar, masyarakat dapat mengunjungi Booth IM3 untuk mengikuti berbagai kuis & games, mendapatkan promo pembelian produk IM3, serta mendapatkan hadiah berbagai voucher dengan total nilai ratusan juta rupiah. Para pengunjung pun bisa melihat penampilan musisi yang terlibat di Collabonation di beberapa kota Pasar Ramadan IM3 2023.

Lebih dari itu, IM3 juga akan melakukan SIDAK Outlet IM3 yang akan mengunjungi dan bersilaturahmi ke 2000 outlet di Indonesia dengan Bus Ramadan. Sedangkan, Promo Sensasi Ramadan Freedom Internet 100GB dengan 100% kuota utama yang dapat dinikmati selama 24 jam bisa didapatkan dengan mudah hingga 30 April 2023 di berbagai channel pembelian, termasuk di aplikasi myIM3 yang juga menghadirkan berbagai aktivitas digital di program Serunya Silaturahmi di mana pelanggan bisa mengikuti berbagai games seru dan mendapatkan hadiah menarik selama bulan Ramadan.

Lebih dari 15 Juta UMKM dapat Pelatihan Pengelolaan Sampah

0

[Reading Time Estimation: 2 minutes]Marketing.co.id  –  Berita Marketing| Sampah di Indonesia merupakan salah satu masalah lingkungan yang cukup serius. Menurut data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Indonesia menghasilkan sekitar 64 juta ton sampah setiap tahunnya, atau sekitar 175.000 ton setiap harinya.

Pengelolaan sampah yang tepat dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Menurut laman Indonesia.go.id-Membenahi Tata Kelola Sampah Nasional (23 Feb 2021), dari data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, setiap orang di Indonesia rata-rata menghasilkan 0,68 kg sampah per hari.

Ikut berkontribusi dalam pengelolaan sampah di Indonesia, Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito hari ini menandatangani Memorandum of Understanding atau Nota Kesepahaman tentang kolaborasi  untuk meningkatkan pemahaman para Mitra Bukalapak tentang pentingnya pemilahan dan pengelolaan serta daur ulang sampah termasuk sampah organik dan anorganik. Kolaborasi ini ditujukan untuk mendukung para Mitra Bukalapak menerapkan konsep circular economy melalui pengelolaan dan pemanfaatan sampah.

Baca juga: Peduli Masalah Sampah Nasional, Ajinomoto Lakukan Berbagai Inisiatif Jaga Hijaunya Indonesia

Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito akan berkolaborasi dalam menyelenggarakan rangkaian pelatihan mengenai pemilihan, pengelolaan, dan daur ulang sampah untuk para Mitra Bukalapak, menyediakan fasilitas composting di area warung Mitra Bukalapak, serta pengubahan sampah organik dan anorganik menjadi barang-barang yang dapat dimanfaatkan kembali seperti pakan ternak, pupuk organik untuk sampah organik, dan berbagai benda daur ulang hasil pengolahan sampah anorganik.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Bakti Barito yang sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan dan daur ulang sampah. Ini adalah kesempatan istimewa bagi para Mitra untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk ditinggali oleh kita dan generasi penerus kita di masa depan,” papar Presiden Bukalapak, Teddy Oetomo.

Yayasan Bakti Barito
Yayasan Bakti Barito yang diwakili oleh Fifi Setiawaty Pangestu, Executive Director Yayasan Bakti Barito menyampaikan tanda terima kasih kepada Teddy Oetomo, Presiden Bukalapak. Selasa, 14/03.

Apabila dapat mengelola sampah mandiri secara tepat, 15,2 juta Mitra Bukalapak yang terdiri dari pemilik warung, kios pulsa, dan usaha kecil lainnya, diharapkan mampu mereduksi sampah tidak terkelola hingga 3,7juta ton per tahun.

Executive Director Yayasan Bakti Barito, Fifi Setiawaty Pangestu, mengatakan Bakti Barito akan berbagi pengalaman kepada para MitraBukalapak terkait pentingnya pemilahan dari sumbernya dan pengelolaan serta daur ulang sampah.

Baca juga: Telkomsel Jaga Bumi Daur Ulang Limbah Kartu Perdana Berbahan Plastik

“Harapan kami adalah agar kolaborasi ini memberikan nilai tambah yang baik bagi para Mitra  Bukalapak dalam menjalankan usahanya sehari-hari,” tuturnya.

Awal kerjasama ini akan menyasar ke Mitra Bukalapak yang berada di Garut, Tasikmalaya dan Jakarta. Ke depannya akan dilakukan perluasan program ke seluruh Indonesia.

Untuk memperluas dampak dari kerjasama Bukalapak dan Yayasan Bakti Barito, lebih dari 21.000 siswa SMK-SMK yang dibina oleh Yayasan Bakti Barito juga dapat mempelajari beragam kelas pengembangan teknologi digital dari Microsoft dan kelas belajar jualan online dari Bukalapak melalui platform Akademi Jagoan.