Thursday, September 18, 2025
Home Blog Page 609

HiFi Speaker POLYTRON Hadirkan Suara Jernih dan Detail

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

hifi speaker polytron 2023

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | POLYTRON merupakan salah satu produsen elektronik terkemuka di Indonesia, termasuk dalam hal speaker. Dalam dunia audio, POLYTRON dikenal sebagai raja dengan teknologi XBR Woofer, Super Bass, dan Bazzoke-nya yang khas.

Felita Septian selaku Product Manager Audio dari POLYTRON mengatakan, “Terkini, POLYTRON luncurkan produk speaker terbaru jenis HiFi, dengan nama Audivo PHS 6A yang merupakan jajaran audio jenis HiFi speaker yang wajib Anda miliki. Keluaran suaranya jernih dan detail dengan kualitas suara minim distorsi dan noise, sehingga suara yang dihasilkan akan lebih real, nyata dan sesuai file aslinya”.

Speaker HiFi Audivo PHS 6A telah didesain secara optimal dengan teknologi electro-acoustic terkini untuk menghasilkan vokal yang transparan dan treble yang jernih. Speaker ini dilengkapi dengan woofer berukuran 5,5 inci dan medan magnet yang kuat, dilengkapi dengan voice coil CCAW berdiameter 36mm serta rangka aluminium die-casting yang kokoh, sehingga memberikan artikulasi bass yang lebih jelas.

Komponen tweeter-nya menggunakan membran soft dome berukuran 1 inci, menghasilkan frekuensi tinggi yang datar dan rata hingga 22 khz, yang memungkinkan nada treble terdengar lebih jernih dan transparan. Speaker HiFi Audivo PHS 6A ini merupakan pilihan yang tepat untuk pengalaman audio yang optimal dan memuaskan.

Untuk enclosure atau box speaker Audivo PHS 6A menggunakan material medium density fiberboard (MDF) setebal 24 mm yang kokoh dan dikombinasikan dengan sistem tuning bass reflex yang optimal. Kombinasi ini dapat menghasilkan akustik terbaik tanpa gangguan kolorasi suara.

Dilengkapi dengan Bi-Amplifier Class D, HiFi Speaker Audivo PHS 6A juga memiliki efisiensi tinggi lebih dari 90%, dan disipasi panas rendah ditunjang dengan digital signal processing (DSP) sehingga menghasilkan suara musik dan vokal terdengar nyata seperti suara aslinya.

“Istimewanya lagi, Audivo PHS 6A, memiliki bass dan treble control-nya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruangan dan selera musik, serta dilengkapi dengan fitur Bazzoke (ekstra bass)”, tambah Felita.

Dari segi tampilan, HiFi Speaker Audivo PHS 6A memiliki desain yang elegan dengan wooden finish, dan dilengkapi oleh magnetic cover with mesh yang dapat melindungi speaker dari debu maupun kerusakan lainnya.

Untuk aspek input suara, HiFi Speaker Audivo PHS 6A memiliki konektivitas yang lebih stabil melalui bluetooth versi terbaru V.5, optical input, USB input, auxiliary input, dan line input, membuat semakin mudah untuk menikmati lagu-lagu favorit pilihan dari berbagai sumber seperti gadget, laptop atau PC, dan televisi. HiFi Speaker Audivo PHS 6A memiliki output kekuatan suara sebesar 180 watt RMS.

Pengaturan HiFi Speaker Audivo PHS 6A pun sangat mudah karena bisa menggunakan aplikasi POLYTRON Audio Connect dengan mengunduhnya di Play Store.

Selain bisa digunakan untuk mendengarkan musik, HiFi Speaker Audivo PHS 6A juga cocok dikoneksikan dengan PC sebagai speaker komputer atau televisi untuk keluaran suara saat menonton. Suara akan semakin mantap dan bersih di berbagai posisi dengar, serta menambah penampilan ruangan menjadi lebih mewah dan berkelas.

Waspadai Risiko Berbagai Penyakit pada Ibu Hamil dan Stunting si Bayi

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle |Pada masa kehamilan, tubuh ibu membutuhkan asupan nutrisi makro dan mikro tertentu yang lebih banyak dari kondisi biasanya, seperti protein, zat besi, zinc, asam folat, kalsium, dan berbagai vitamin lainnya. Penambahan berat badan yang sehat dan pemenuhan nutrisi yang tepat dibutuhkan untuk kehamilan yang sehat. Demikian disampaikan dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Boy Abidin, SpOG(K)-FER.

“Namun, penambahan kuantitas konsumsi makanan tanpa memerhatikan jenis nutrisi yang tepat dapat menimbulkan berat badan berlebih. Kondisi ini bisa menimbulkan risiko pada kesehatan ibu, misalnya risiko diabetes gestasional, tekanan darah tinggi, dan preeklamsia,” tegas dr. Boy.

Lebih jauh dr. Boy memaparkan pemenuhan jenis nutrisi yang kurang tepat juga tentunya memberikan risiko bagi janin, yakni gangguan tumbuh kembang setelah lahir atau stunting. Pencegahan stunting perlu dilakukan sejak 1,000 hari pertama kehidupan – dimulai dari awal masa kehamilan.

Baca juga: BPOM Temukan Kontaminasi BPA Air Kemasan

Pemerintah juga terus mengampanyekan pemenuhan nutrisi seimbang saat kehamilan untuk mengurangi angka stunting di Indonesia. Tingginya maternal overweight dan kebutuhan untuk pencegahan stunting dapat dijawab dengan konsumsi nutrisi yang tepat untuk ibu hamil. Pemenuhan nutrisi bisa terpacai salah satunya dengan konsumsi susu khusus ibu hamil yang lebih rendah lemak.

Berbicara lebih dalam tentang preferensi ibu hamil, dalam penelitian yang dilakukan Lembaga Riset Independen tahun 2021-2022 terhadap 600 ibu hamil berusia 20-40 tahun di 9 kota besar di Indonesia, ditemukan bahwa aspek “tidak menambah berat badan saya saat hamil” menjadi salah satu dari lima pertimbangan utama ibu hamil dalam memilih susu kehamilan. Temuan ini menandakan bahwa ibu hamil di Indonesia juga mulai menyadari kebutuhan untuk menjaga berat badan yang sehat sambil memastikan nutrisi kehamilan terpenuhi.

Menjawab kebutuhan ini, Anmum beberapa waktu lalu memperkenalkan susu ibu hamil rendah lemak pertama di Indonesia. Anmum Lite yang mengandung nutrisi lengkap dengan kandungan 25% lebih rendah lemak, tanpa tambahan gula, dengan total 100 kkal per gelasnya.

Baca juga: Penderita Intoleransi Laktosa Tetap Bisa Minum Susu dengan Aman

Anmum Lite dilengkapi dengan nutrisi kehamilan yang diperlukan ibu yakni 8 zat gizi makro dan mikro termasuk energi, protein, asam folat, zat besi, iodium, kalsium, serat pangan, dan zink, untuk mencapai kehamilan yang sehat. Pemenuhan variasi nutrisi tersebut mendukung delapan (8) tanda kehamilan yang sehat, berkembangnya otak janin, pertumbuhan sel-sel janin, munculnya fungsi otot, fungsi pencernaan dan fungsi imunitas yang baik, adanya metabolisme energi, kepadatan tulang dan gigi, hingga terhindar dari anemia.

ibu hamil
dokter spesialis kebidanan dan kandungan dr. Boy Abidin, SpOG(K)-FER

“Dengan 21 tahun pengalaman menjawab kebutuhan nutrisi ibu dan anak, para peneliti senior yang terdiri dari ahli gizi dan ahli teknologi pangan di pusat penelitian Fonterra mengembangkan Anmum Lite, susu fortifikasi dengan 25% lebih rendah lemak, tanpa tambahan gula, hanya 100 kkal per gelas, serta dilengkapi dengan nutrisi lengkap 8 zat gizi penting untuk kehamilan,” ungkap Haryadi Raharjo, Scientific & Nutrition Manager, Fonterra Brands Indonesia.

Meminum Anmum Lite dua gelas sehari, lanjut Haryadi, nutrisinya setara dengan konsumsi 1 porsi makanan tambahan gizi seimbang ibu hamil, tentunya dengan kandungan lemak yang lebih rendah.

“Susu Anmum Lite juga bisa dinikmati di beragam kesempatan, contohnya sebagai teman camilan dengan menu sehat dan bergizi lainnya,” kata Haryadi.

Ekosistem ESB Bantu Pebisnis Kuliner Pemula

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing|Bisnis waralaba atau franchise, masih menjadi salah satu pilihan utama bagi orang yang ingin memulai bisnis. Selain peluangnya cukup terbuka, bisnis waralaba cenderung memiliki brand yang sudah dikenal orang, sehingga tidak perlu membangun brand dari nol.

Saat ini waralaba di bidang kuliner masih menjadi yang terbanyak dari bidang lainnya. Pada 2021, Kementerian Perdagangan RI menyebut kuliner sebagai bidang yang mendominasi bisnis waralaba di Indonesia dengan porsi sebesar 53 persen, diikuti bidang ritel sebesar 15,3 persen.

Bisnis waralaba kuliner menjadi primadona karena pasar yang besar, kemudahan menjalankan usaha dengan dukungan pemilik waralaba atau franchisor, serta memiliki tingkat risiko rendah dan potensi keuntungan yang lebih besar karena branding yang sudah terbentuk. Namun pemegang waralaba umumnya adalah pebisnis pemula, dan sayangnya tidak sedikit yang gagal karena belum didukung oleh sistem operasional bisnis yang matang.

PT Esensi Solusi Buana (ESB) hadir sebagai sebuah solusi bagi pemula di bisnis kuliner. ESB memiliki teknologi software yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis kuliner. Teknologi ini dapat meningkatkan laba bisnis kuliner melalui efisiensi waktu, biaya, serta layanan yang efektif untuk para pengguna ekosistem ESB.

Baca juga: ARTOTEL Suites Mangkuluhur Jakarta Hadirkan Program Khusus Kuliner Akhir Pekan

“Platform teknologi ESB menghadirkan solusi end-to-end berbasis cloud untuk membantu pelaku usaha kuliner mengelola operasional bisnis kulinernya. Sehingga pemilik bisnis dapat fokus melakukan keahlian utamanya yaitu mengembangkan bisnis kuliner”, ujar CEO dan Co-Founder ESB, Gunawan.

Solusi end-to-end yang dihadirkan ekosistem ESB menjadikan ESB berbeda dengan teknologi bisnis kuliner lainnya. Ekosistem ESB memungkinkan pengusaha kuliner untuk menjalankan bisnisnya hanya melalui satu platform. Contohnya pemesanan bahan makanan yang dapat dilakukan melalui ESB Goods dan layanan kasir melalui ESB POSLite. Kemudian pemesanan melalui ESB Order, reservasi melalui ESB Book hingga layanan loyalty program melalui ESB Loop.

Bisnis Kuliner
Pengunjung memadati booth PT Esensi Solusi Buana (ESB) di Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2023. Berlokasi di Hall 1 ICE BSD Tangerang, ESB memperkenalkan produk teknologi software operasional bisnis kulinernya dari tanggal 10-12 Maret 2023.

Melengkapi ekosistem digital ESB, dihadirkan juga platform berbasis website yaitu Ayomakan yang langsung diintegrasikan dengan ESB POS. Melalui Ayomakan, ESB tidak hanya membantu operasional bisnis merchant, tapi juga meningkatkan transaksi merchant serta memudahkan order dan pembayaran.

Selain itu, Ayomakan juga menjadikan merchant lebih mudah dijangkau oleh konsumen yang ingin melakukan delivery order, pick up hingga reservasi. Lebih lanjut, konsumen juga dapat mencari referensi tempat makan, melihat tren, dan review melalui Ayomakan.

Baca juga: Fotografi Makanan, Penting dalam Promosi Bisnis Kuliner

IFBC Expo 2023

Untuk memperkenalkan solusi ESB kepada pebisnis kuliner pemula, ESB berpartisipasi di Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2023 di Hall 1 ICE BSD Tangerang, pada 10-12 Maret 2023 lalu. IFBC Expo 2023 diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bersama dengan Neo Expo Promosindo (Neoexpo) sebagai sarana referensi peluang usaha dan insight entrepreneurship terkini. Acara ini diikuti oleh 170 brand nasional maupun luar negeri.

Pada kesempatan tersebut ESB memberikan penawaran spesial kepada para pebisnis kuliner yang ingin mengefisiensikan bisnisnya. ESB memberikan promo spesial mulai dari Rp1.300/outlet perhari untuk aplikasi kasir digital, ESB POSLite.

Salah satu pebisnis kuliner lokal yang merasa terbantu operasional bisnisnya oleh ekosistem ESB yakni Viarasa, franchisor yang memiliki sembilan brand dengan lebih dari 350 outlet di seluruh Indonesia.

“Ekosistem ESB memungkinkan data dari central kitchen hingga outlet-outlet kami terhubung, sehingga menghasilkan laporan dan penghitungan yang akurat. Fitur-fitur yang detail di ESB Core dan ESB PosLite juga dapat membantu kami memantau inventory, sehingga kami bisa melakukan keputusan di waktu yang tepat”, ujar CEO dan Owner Viarasa, Vincent.

 

Raih Penghargaan TOP Brand 2023, Ini 3 Keunggulan Rucika

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Award Achievers | Rucika kembali meraih Top Brand Award 2023 untuk kategori Pipa dan Sambungan Pipa. Hebatnya, Rucika berada di urutan pertama untuk kategori Pipa dengan skor 40,0%, dan 54,1% untuk kategori Sambungan Pipa. Angka tersebut jauh meninggalkan para pesaingnya di masing-masing kategori.

Penyerahan penghargaan TOP Brand 2023 kategori Pipa diberikan langsung oleh Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa kepada Chief Commercial Officer PT Wahana Duta Jaya Rucika Pepy Alamsjah, dan Nasional Sales Manager Rucika Sunyoto Bambang Kusumo. Sementara, kategori Sambungan Pipa diberikan langsung kepada Chief of Commercial Project Channel Yustinus Dwiyanto Sigit dan Private Project Div. Head Stefani Rury Palasari di Kantor Rucika pada Kamis, 23 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pepy mengatakan, konsisten menjaga kualitas produk dengan melakukan inovasi berkesinambungan, menyajikan varian terlengkap serta jangkauan distribusi yang luas merupakan keunggulan Rucika.

“Kami selalu mengatakan Rucika adalah produk kebanggan Indonesia dengan kualitas dunia. Hal tersebut kami buktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan dan standarisasi kelas dunia. Itulah yang membuat kita menjadi TOP Brand karena selalu memerhatikan kualitas, distribusi dan varian produk yang lengkap,” ujarnya kepada Marketingcoid.

Memiliki kualitas produk yang baik akan dirasa percuma jika konsumen tidak mengetahuinya, kan? Oleh karena itu, Rucika juga gencar melakukan kegiatan marketing dan branding agar semakin dikenal luas dan menjadi top of mind. Pepy menjelaskan bahwa Rucika selalu melakukan kegiatan marketing dan branding seperti beriklan di TV, digital, dan menjalin relationship yang baik dengan para mita.

“Kita ada strategi namanya ATL (Above The Line), BTL (Below The Line), dan TTL (Through The Line), termasuk dalam distribusi dan menjalin relationship yang baik dengan para mitra. Istilah kami continuous partnership,” ujarnya.

Selain sangat kuat di pasar ritel, Stefani menambahkan bahwa Rucika juga sangat kuat di segmen projek. Segmen ini menurut Stefani sangat penting bagi Rucika karena paling banyak menggunakan pipa-pipa khusus ketimbang ritel yang lebih banyak menggunakan pipa standar.

“Pasar pipa terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Sesuai tagline kami ‘air mengalir lebih jauh’. Setiap pembangunan di Indonesia yang makin maju, market kita juga makin luas. Makanya, kita hadir di semua tempat pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Stefani mengatakan, Rucika saat ini memiliki lima pasar utama, yakni infrastruktur, utility, residensial, building dan industrial. Pasar terbesar Rucika adalah infrastruktur dan industrial.

Terkait rencana bisnis Rucika di 2023, Pepy mengatakan Rucika akan fokus ke project-project yang tertunda seperti rumah sakit yang saat ini sudah mulai berjalan. “Kami sangat optimis menjalani tahun 2023 karena banyak project yang sedang on going dan akan fokus ke industri,” pungkas Pepy.

Pancious dan Ade Putri Paramadita Sajikan Menu Pasta Bercita Rasa Lokal

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle |Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 2023, Pancious menyajikan kreasi 2 pasta unik khas Nusantara yaitu: “Pasta Lidah Sambal Kecombrang” dan “Pasta Udang Daun Jeruk”. Kedua menu baru ini merupakan hasil kolaborasi antara Pancious dengan Ade Putri Paramadita, seorang culinary storyteller yang telah berkontribusi banyak dalam dunia kuliner Indonesia.

“Pasta Lidah Sambal Kecombrang” memadukan pasta dengan tingkat kematangan sempurna, yang menjadi salah satu ciri khas “Pancious” dengan potongan lidah, sambal yang diramu khusus oleh Ade Putri serta tumis bunga kecombrang. Perpaduan ini menghasilkan rasa sedikit pedas dan asam. Sedangkan “Pasta Udang Daun Jeruk” memadukan pasta dengan potongan udang serta olahan daun jeruk purut yang juga memberikan sensasi menyegarkan.

Ade yang mengaku spesialis masakan Indonesia itu menjelaskan, Pasta Lidah Sambal Kecombrang cocok bagi mereka yang ingin menyantap menu internasional, namun tetap ingin ada cita rasa khas Nusantara di menu tersebut.

Baca juga: Ayomakan Ajak Pengunjung WSBK Mandalika 2023 Rasakan Kuliner Nusantara dan Mancanegara

“Pasta Lidah Sambal Kecombrang juga ada rasa pedasnya sesuai selera orang Indonesia, tapi tidak terlalu pedas. Dari skala pedas 1-10, maka menu ini pedasnya di level 3, sehingga cocok bagi semua, termasuk segmen keluarga,” tutur Ada saat jumpa pers di gerai Pancious, Pacific Place Mall, Jakarta, Senin (13/03/23).

Sebagai culinary storyteller, Ade mengatakan, kemana pun dia pergi selalu memperkenalkan makanan khas Indonesia. Saat mengeksplor Pasta Lidah Sambal Kecombrang Pasta Udang Daun Jeruk, Ade menuturkan, yang pertama kali dibuat terlebih dahulu adalah bumbu, tidak langsung menjadi pasta.

“Aku coba present bumbu tersebut di atas pasta dan di atas nasi, pas dicobain ternyata cocok untuk pasta, ya sudah kebetulan menu nasi cuma ada di outlet Pancious di luar Jakarta, jadi semua outlet bisa sajikan menu ini,” jelas Ade ketika menceritakan latar belakang hadirnya kedua menu tersebut.

“Pasta Lidah Sambal Kecombrang” dijual dengan harga Rp 90,000 per porsi dan “Pasta Udang Daun Jeruk” dijual dengan harga Rp 85,000 per porsi (Belum termasuk pajak dan service charge). Sama seperti menu pasta lainnya di “Pancious”, tamu dapat memilih salah satu dari 3 (tiga) jenis pasta yang tersedia: Spaghetti, fettuccine atau penne ketika memesan “Pasta Lidah Sambal Kecombrang” atau “Pasta Udang Daun Jeruk”.

Pancious:
Pasta Lidah Sambal Kecombrang dan Pasta Udang Daun Jeruk

Pada kesempatan yang sama Fransisca, Direktur Pancious Group menuturkan, Pasta Lidah Sambal Kecombrang dan Pasta Udang Daun Jeruk hanya tersedia selama bulan Ramadan, mulai anggal 22 Maret – 21 April 2023.

Kedua menu tersebut bisa dipesan di semua gerai Pancious: Grand Indonesia, Summarecon Mal Serpong, Senayan City, Trans Studio Mall Cibubur, Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Indah Mall, Central Park Mall, PIK Avenue, Mall Kelapa Gading 5, Summarecon Mall Bekasi, Pacific Place Mall, Ciputra World Surabaya, Pakuwon Mall Surabaya, Social Market Palembang, Trans Studio Mall Makassar, Nipah Mall Makassar, dan Samasta Lifestyle Village Bali.

Lebih jauh Fransisca mengatakan, dalam setahun Pancious minimal merilis 2 menu baru. Kedua menu tersebut merupakan menu baru di tahun 2023. Pancious sendiri adalah brand resto lokal yang menyajikan western food.

Baca juga: Ayam Paha Dada Berinovasi Sediakan Menu Makanan Praktis

“Selama bulan puasa sebenarnya pengunjung agak menurun, karena di siang hari biasanya lebih sepi. Cuma kalau kita bicara puasa termasuk lebaranya ada peningkatan sekitar 30 persen dibandingkan hari biasa,” tuturnya saat ditanya ekspektasi dari diluncurkan menu seasons Ramadan tersebut.

Fransisca optimistis menu Pasta Lidah Sambal Kecombrang Pasta Udang Daun Jeruk akan mendongkrak omzet karena ada market yang belum disentuh Pancious yakni pecinta makanan Nusantara. “Mungkin mereka akan coba menu kolaborasi ini dan menurut saya sangat menarik,” tuturnya.

Ade Putri Paramadita adalah sosok yang kerap memperkenalkan kuliner Indonesia beserta sejarah serta budaya yang menyertainya setiap kali ia bepergian ke luar Indonesia. Ia mengukuhkan dirinya sebagai seorang pencerita kuliner, sebuah istilah ciptaan Ade Putri sendiri yang terinspirasi dari kemampuannya di dalam menulis, mengabadikan, melakukan riset serta membagikan pengetahuannya tentang makanan di depan publik.

Digelar Offline, MMA Ramadan Insights 2023 Dihadiri Ratusan Peserta

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

MMA Ramadan Insights 2023Acara tahunan MMA Global Indonesia, Ramadan Insights 2023, menyatukan pelopor pemasaran dan periklanan untuk memaparkan strategi untuk kampanye Ramadan yang sukses.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Ramadan Insights 2023 kembali digelar oleh MMA Global Indonesia secara offline pada 9 Maret 2023, di Park Hyatt Jakarta setelah 2 tahun digelar secara online.

Acara yang dihadiri dua ratusan peserta tersebut menyatukan para pendukung industri untuk berbagi insight mengenai cara menyusun strategi ramadan yang sukses.

Dalam acara tersebut, MMA Global Indonesia Board of Director dan Managing Director EMTEK, dan CEO Vidio Sutanto Hartono mengatakan, “MMA Ramadan Insights 2023 selalu menjadi platform yang tak ternilai bagi industri kami. Kami memiliki para pemimpin pemikiran terkemuka yang berbagi perspektif unik mereka tentang bagaimana bisnis dan merek dapat terus berkembang di pasar yang semakin kompetitif terutama selama fesitive season Ramadan yang dinamis. Saya yakin, semua peserta memperoleh banyak pengetahuan dari acara ini dan saya menantikan lebih banyak lagi acara serupa dari MMA Global Indonesia.”

Topiknya berpusat pada kerangka strategis dari kampanye yang sukses seperti tren consumer trends, compelling content, strategy e-commerce, perpaduan antara tech dan consumer behavior, pendekatan untuk non-food brand, dan perjalanan komunikasi Ramadan.

InMobi sebagai presenting partner acara tersebut menyajikan pandangan baru mengenai komponen utama dan mendukung wawasan mereka melalui data. Ini membuka jalan baru bagi brand untuk dipertimbangkan seperti Lock Screen – sebagai bagian dari perangkat consumer.

Menurut studi oleh InMobi, lebih dari 30 juta orang Indonesia menghabiskan waktu 10 menit dalam sehari untuk mengonsumsi konten dan memungkinkan mereka memiliki pengalaman unik. Data tersebut juga menunjukkan bahwa 626 juta penayangan tercatat di Lock Screen dalam 6 bulan di bidang hiburan saja.

MMA Ramadan Insights 2023 juga mendobrak konvensi dan mengeksplorasi model non-food brand. Studi oleh P&G menekankan pada bagaimana menerjemahkan ide besar menjadi kenyataan dan bagaimana pemahaman mendalam mengenai consumer base Anda sangat penting bagi non-food brand untuk membuat kampanye yang menonjol.

Bidang fokus lain mengkaji rencana komunikasi untuk kampanye Ramadan. Riset oleh Kantar membahas mengenai nilai-nilai utama Ramadan dan menunjukkan nilai keberanian dalam melepas cara tradisional untuk mendorong afinitas yang lebih kuat di antara consumer.

Rohit Dadwal, MMA Board Member dan Managing Director APAC, MMA APAC mengatakan, MMA Ramadan Insights 2023 adalah acara yang sangat dinantikan. Brand dan bisnis akan memperoleh keuntungan besar selama festive season, namun, untuk mencapainya mereka membutuhkan winning strategy.

Strategi itu perlu didasarkan pada narasi pertumbuhan yang dibangun berlandaskan teknologi. Marketers dan advertisers juga perlu melakukan pendekatan proaktif dan memanfaatkan global footprint melalui strategi komunikasi yang solid. MMA Global Indonesia menyusun deretan pemimpin industri yang luar biasa yang menangani kerangka kerja ini dan juga memberikan keahlian dan wawasan tajam mereka tentang komponen yang membuat kampanye berhasil.

“Saya sangat senang dengan tanggapan dari para peserta dan saya yakin mereka menerima wawasan berharga yang mendorong pertumbuhan dan inovasi dalam kampanye Ramadan mereka,” ujarnya.

Country Head dan Board of Director MMA Global Indonesia, Shanti Tolani mengatakan, ruang digital terus menjadi salah satu battleground utama bagi brand dan bisnis pada festive season. Penting untuk digarisbawahi karena hal ini menawarkan peluang untuk terhubung dengan audiens dan mendorong pertumbuhan bisnis.

Menurutnya, topik yang luas dan mendalam yang dibahas pada Ramadan Insights 2023 sangat berharga dan relevan untuk industri ini. Hal ini, dapat membantu dan mengarahkan brand menonjol di industri. “Saya juga senang dengan tanggapan para peserta; mereka memperoleh banyak hal penting yang dapat diimplementasikan dalam strategi mereka sendiri untuk kampanye Ramadan yang sedang mereka persiapkan. Kami menantikan festive season lebaran yang meriah tahun ini,” pungkasnya.

Sebagai asosiasi, MMA Global Indonesia menyadari pentingnya pemasaran dan periklanan yang terus berkembang dengan menyediakan platform yang mendukung industri untuk memenuhi tuntutan pasar mereka.

Gandeng MiL.K, GetPlus Hadirkan Inovasi Penukaran Poin Reward dengan Koin Crypto

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | GetPlus mengumumkan kerja sama dengan platform loyalty berbasis blockchain Korea Selatan, MiL.k. Bentuk kerja sama ini memungkinkan pengguna GetPlus untuk menukarkan poin GetPlus menjadi koin Milk (MLK) token kripto.

GetPlus MiL.K

Adrian Hoon, Chief Operating Officer GetPlus mengatakan, bahwa kerja sama GetPlus dengan MiL.k adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk memanjakan pengguna dengan selalu memberikan inovasi terbaru dalam menikmati poin rewards.

“Kami menargetkan dengan adanya pengalaman Web3 yang kami tawarkan ini, kami memperoleh kenaikan 50% dari jumlah transaksi dan 80% untuk jumlah pengguna,” ujar Adrian.

Dia menambahkan, kerjasama GetPlus dengan MiL.k ini diharapkan dapat membuka peluang baru dan manfaat yang lebih besar bagi pengguna GetPlus, karena platform MiL.k memiliki kerjasama dengan banyak perusahaan besar yang menyediakan layanan penukaran berbagai poin loyalty International, sehingga ketika menukarkan poin reward menjadi koin MLK, pengguna GetPlus dapat menikmati berbagai produk dan layanan dari berbagai kategori lifestyle Internasional.

Adapun partner dari MiL.k antara lain adalah AirAsia global, pusat perbelanjaan MEGABOX Shinsegae Duty Free (Merek ritel besar, grup Shinsegae), online travel agent Yanolja, Convenience Store CU, e-commerce INTERPARK, dan masih banyak lainnya. Selain itu, Koin MLK dapat diperdagangkan di bursa kripto Internasional besar seperti Gate.io, Kucoin, Huobi Global, Upbit, Bithumb, dan Coinone.

“Jutaan pengguna di Indonesia diharapkan dapat menikmati layanan MiL.k melalui GetPlus, dan lebih dari 250 partner daring dan luring. Diharapkan, layanan penukaran poin dengan GetPlus akan menghasilkan sinergi yang baik untuk memberikan manfaat dan nilai eksklusif kepada pengguna global. Tim dari MiL.k akan berusaha untuk memberikan pengalaman pertukaran poin yang terbaik kepada pengguna di Indonesia,” ujar Jungmin Cho, Chief Executive Officer MiL.k.

Hingga saat ini, Platform MiL.k memiliki lebih dari 1.3 juta pengguna dan mengakselerasi ekspansi globalnya dimulai dari Asia Tenggara. Sementara, platform MiL.k akan mulai tersedia di aplikasi GetPlus pada paruh kedua tahun 2023. 

“GetPlus akan terus menambahkan lebih banyak partner seperti bank digital, fin-tech, asuransi, mata uang kripto lainnya untuk memberikan kesempatan lebih besar dan luas untuk pengguna mendapatkan dan menukarkan poin GetPlus,” lanjut Adrian.

GetPlus sendiri merupakan suatu program loyalty dari berbagai brand yang difokuskan untuk memberikan keuntungan bagi penggunanya dari aktivitas belanja sehari-hari. Pengguna GetPlus dapat memperoleh poin reward setiap hari hanya dengan memindai struk belanja ke aplikasi GetPlus dan setelah itu dapat melakukan penukaran poin sesering mungkin dengan berbagai opsi penukaran, seperti produk, jasa layanan, dan e-Voucher. Pengguna juga dapat menukarkan poin mereka menjadi miles AirAsia, miles Singapore Airlines, atau menjadi e-Wallet DANA untuk berbelanja sehari-hari.

Ra Hospitality Group Tawarkan Promo Spesial Sambut Ramadan 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Ra Hospitality menghadirkan promo spesial. Anak perusahaan dari Ra Hospitality yaitu Ra Suites Simatupang dan Ra Premiere Simatupang, tidak pernah absen dalam memeriahkan suasana Ramadhan dan Idul Fitri yang disertai oleh berbagai macam penawaran menarik dimulai dari hidangan Iftar yang khas dan pengalaman staycation yang menyenangkan.

Ra Hospitality

Daphny Canti Angella, Assistant Director of Marketing Communications mengatakan, “Bagi yang ingin mengalami suasana berbeda di saat quality time bersama orang tercinta, Ra Suites Simatupang dan Ra Premiere Simatupang menghadirkan promo Ramadhan Room Package, dengan harga yang sangat terjangkau untuk hotel sekelasnya,” ucap dia.

Selain itu, tamu hotel dapat merasakan kenyamanan staycation di berbagai macam tipe kamar yaitu Deluxe, One Bedroom Suite, Two Bedroom Suite, hingga Three Bedroom Suite sembari menikmati sahur dan takjil gratis untuk 2 orang yang sudah termasuk dalam paket tersebut. Untuk yang ingin dimanjakan dengan fasilitas dan service ekslusif, Ra Suites Simatupang menawarkan menginap di lantai ikonik dari hotel berbintang 5 ini yaitu Ambassador Floor dan Elite Floor.

Selama periode Ramadhan tahun ini, kedua property Ra Hospitality juga menghadirkan paket Iftar yang tidak kalah istimewanya. All You Can Eat Buffet dengan penawaran spesial “PAY 10 DINE 11”, jika reservasi untuk 10 orang, maka akan mendapatkan tambahan 1 paket gratis untuk menikmati buka puasa bersama. Ramadhan Iftar Buffet mulai dibuka pada tanggal 25 Maret hingga 20 April 2023.

Tim kuliner hotel Ra Suites Simatupang dan Ra Premiere Simatupang pun mempersembahkan menu andalan hidangan khas Ramadhan mulai dari santapan tradisional Nusantara hingga keragaman makanan Middle Eastern & Asian Cuisine. Sebagai pembuka, ada aneka takjil, mulai dari gorengan, jajanan pasar, es campur, hingga bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam.

Setelah menyantap hidangan pembuka, saatnya mencicipi hidangan utama yang wajib disantap ialah Nasi Biryani. Sajian khas Timur Tengah, memiliki cita rasa gurih dihidangkan dengan daging kambing yang empuk memanjakan lidah para penikmat kuliner. Tidak ketinggalan menjadi unggulan yaitu live cooking stall diantaranya Chicken Kebab, Roasted Chicken, Dimsum, aneka Pasta dan lainnya. Semua santapan ini disajikan dengan sangat fresh, hangat dan tentunya juga higienis.

Aplikasi PINTU Perkuat & Tingkatkan Edukasi Crypto ke Kampus

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Digital | PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU, menggandeng tiga kampus, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI), Fakultas Seni dan Desain Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Google Developer Student Clubs (GDSC) Universitas Ciputra.

Aplikasi Pintu

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU hadir sebagai narasumber di FEB UI dan GDSC Universitas Ciputra dengan membawa tema bertajuk “How Crypto is Disrupting the World”. Sedangkan di kampus UMN, mewakili PINTU yaitu Reyner Jonathan, Community Specialist PINTU bersama dengan Helman Taofani selaku Project Leader NFT Kompas membahas topik seputar NFT bertemakan “The Gateway of NFT, Expand Your Journey”.

Jonathan Hartono, Head of Community PINTU mengungkapkan, crypto merupakan sebuah aset yang fenomenal yang beberapa tahun ke belakang mencuri perhatian warga dunia karena kenaikan harga aset yang fantastis dan mampu mendisrupsi dalam jangka waktu yang singkat. Kehadiran PINTU dengan melakukan roadshow kampus-kampus besar yaitu UI dan UMN bertujuan untuk menguatkan edukasi kepada mahasiswa yang mungkin sudah memiliki ketertarikan kepada dunia crypto – bahkan sudah mencoba berinvestasi agar bisa lebih paham lagi mengenai cryptocurrency.

“Saat ini, literasi crypto dan blockchain sudah menjadi hal yang harus ditingkatkan. Meskipun crypto merupakan topik yang masih sangat baru, namun mengenal aset crypto sejak dini dirasa cukup penting apalagi teknologinya yang terus berkembang sangat pesat. Untuk itu PINTU hadir memberikan pemahaman yang jelas tentang manfaat dan risiko yang ada dalam investasi crypto. Kami yakin edukasi dapat menurunkan skeptisisme generasi muda terhadap instrumen investasi crypto dan lebih bisa waspada serta terhindar dari praktik ilegal,” ujar dia.

Helman Taofani, Project Leader NFT Kompas mengapresiasi acara yang diadakan oleh PINTU, dimana perkembangan NFT saat ini terbilang stagnan yang diakibatkan oleh adanya persepsi dan ekspektasi yang berbeda dari masyarakat. Untuk itu, event roadshow ini diharapkan dapat memberikan objektif yang lebih clear tentang NFT.

“Berharap dengan acara yang diadakan oleh PINTU ini semakin banyak orang yang believe dengan teknologi blockchain dan adopsinya yang semakin banyak. Di mana karya-karya terbaik dapat masuk ke NFT dan bisa dinikmati lebih banyak orang. Menurut saya bagi yang ingin terjun ke dunia NFT, mulai saja sekarang, justru di saat bear market seperti ini harga aset lebih terjangkau,” ujar dia.

Lalu, dia menjelaskan, jika melihat tren NFT di 2023 sepertinya akan bergerak ke arah small dan mass adoption. Lebih banyak dan lebih mudah orang yang akan membeli, menggunakan, dan menjual NFT. Secara harga mungkin tidak akan fantastis, namun volume trading bisa dibilang cukup besar.

Aplikasi PINTU terus bergerilya dalam mengedukasi aset crypto kepada masyarakat Indonesia. Roadshow campus to campus ini merupakan lanjutan dari sebelumnya di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2022. Di tahun 2023 community PINTU menargetkan lebih banyak lagi kampus-kampus yang bisa didatangi.

Adapun seminar tersebut dikemas dengan format yang menarik dan topik-topik yang dibawakan sesuai dengan fokus setiap kampus. Misal, di FEB UI fokus materi yang dibawakan tentang blockchain technology fundamental, dan industri yang bisa terdisrupsi oleh blockchain seperti cross border payment system, NFT/art collectible gaming ticketing, identity ownership verification authentication, dan supply chain.

Sedangkan di UMN, karena berada di Fakultas Seni dan Desain maka topik yang dihadirkan mengenai NFT fundamental, Curation tips, hingga Live Demo Minting. Selanjutnya, akan menyambangi kampus-kampus lainnya di berbagai kota di Indonesia.

 

tiket.co.Hadirkan Kemitraan Bersama Jatim Park Group Memaksimalkan Aktivitas Saat Liburan

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.idBerita Lifestyle | tiket.com bekerjasama dengan Jatim Park Group yang merupakan salah satu destinasi wisata edukasi di Jawa Timur, untuk menarik minat masyarakat berwisata sejak pandemi mulai terkendali, diidukung dengan fitur tiket To Do, sebuah produk yang melengkapi ekosistem tiket.com sebagai OTA paling customer-centric untuk terus memperkaya pilihan fitur unggulan bagi penggunanya.

Tiket.com

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com mengutarakan, “Kolaborasi ini kami harapkan dapat memberikan manfaat yang lebih bagi para konsumen untuk menikmati perjalanan wisatanya. Saat ini, dengan antusiasme yang tinggi untuk liburan, kami ingin mengajak masyarakat untuk memaksimalkan momen liburan dengan aktivitas yang seru agar momen wisata semakin berkesan dengan mencoba berbagai wahana wisata di dalam platform tiket To Do yang tersedia di tiket.com, contohnya adalah berbagai parks yang tergabung dalam Jatim Park Group.”

Nila Veronica, Tiket To Do Manager, tiket.com menambahkan, adapun kemitraan tiket.com bersama Jatim Park Group ini merupakan upaya dalam memberikan solusi aktivitas wisata yang bisa dinikmati saat berlibur ke kawasan Jawa Timur. Saat ini, tiket dapat dengan mudah membeli tiket untuk masuk ke seluruh parks yang tergabung dalam Jatim Park Group seperti Jatim Park 1, 2, 3, Batu Secret Zoo, Museum Angkut.

“Semua dapat dipesan secara mudah melalui platform tiket.com. Customer juga dapat menikmati keunggulan tiket.com sebagai one stop solution untuk kebutuhan wisata dan perjalanan dengan langsung melengkapi kebutuhan liburannya mulai dari pilihan transportasi juga akomodasi,” jelas dia.

Titik S Ariyanto, Manager Marketing, Jatim Park Group juga mengatakan, adanya kolaborasi ini tentu memberikan nilai tambah yang besar bagi Jatim Park Group. Kerja sama ini memberikan kesempatan bagi Jatim Park Group untuk dapat memperkenalkan tempat wisata edukatif kepada pengguna tiket.com dan masyarakat yang lebih luas dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kedepannya, masyarakat tidak perlu bingung ketika mencari aktivitas menarik untuk dilakukan saat berlibur ke Jawa Timur khususnya Malang,” ujar dia.

 

 

Gandeng PharmaResearch, idsMED Aesthetics Luncurkan REJURAN® Indonesia Academy

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | idsMED Aesthetics Indonesia berkolaborasi dengan PharmaResearch Co., Ltd. mendirikan REJURAN® Indonesia Academy, yakni platform pembelajaran eksklusif bagi pengguna REJURAN® di Indonesia. Menariknya, REJURAN® Indonesia Academy menyediakan program pelatihan dasar dan lanjutan oleh profesional bersertifikat.

Rejuran

Ramli Laukaban, Managing Director & SVP idsMED Indonesia menjelaskan, idsMED Aesthetics Indonesia selalu menghadirkan inovasi dan solusi estetika unggulan untuk konsumen. Kali ini, idsMED Aesthetics hadir dengan inovasi terbaru berupa platform pembelajaran bagi semua pengguna REJURAN yang disebut REJURAN Indonesia Academy.

“Tujuannya adalah untuk membantu pengguna REJURAN® di Indonesia untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang produk dan memperkuat keterampilan dalam kesehatan kulit dan estetika,” ucap dia.

Dia menambahkan, idsMED Indonesia pun  menjalin kemitraan yang kuat dengan PharmaResearch Co., Ltd. sebagai distributor eksklusif untuk produk REJURAN di Indonesia dan bekerja sama untuk menggelar REJURAN® Indonesia Academy.

Rae Jun Jung, Executive PharmaResearch dan Director of Global Business Dept. menambahkan, memasuki tahun ke-5 kemitraan, PharmaResearch Co., Ltd. dan idsMED Indonesia sangat bersemangat untuk terus berinovasi dan melanjutkan berbagai kegiatan, memberikan edukasi tentang manfaat polinukleotida yang diproduksi oleh DOT ™ (DNA Optimizing Technology).

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk membangun Key Opinion Leader (KOL) yang kompeten dari para profesional medis Indonesia yang dipercaya untuk memberikan edukasi tentang REJURAN®. Dengan dukungan dari PharmaResearch Co., Ltd. dan KOL global REJURAN®, REJURAN® Indonesia Academy mengundang para master trainers and certified injector trainers agar tidak hanya dapat menyebarluaskan manfaat dari polinukleotida yang diproduksi menggunakan DNA Optimizing Technology (DOT™).

Selain itu, mereka juga akan memberikan laporan klinis baru. Dengan begitu, program pelatihan ini akan membantu pengguna produk REJURAN®, termasuk para KOL memahami produk dengan lebih dalam dan menjelaskan manfaatnya kepada masyarakat luas.

“Kami percaya program pelatihan ini akan menjadi manfaat besar bagi semua profesional medis di Indonesia dan membantu mereka memberikan perawatan dan pengobatan terbaik untuk pasien mereka,” ungkap Marisa Theresia, Head of idsMED Aesthetics Indonesia.

 

 

Gelar Talkshow “KITA”, Ajinomoto Berikan Pemahaman Asupan Nutrisi yang Baik

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id –  Berita Lifestyle | Memahami peran perempuan sebagai ujung tombak keputusan yang bijaksana, Ajinomoto berkolaborasi dengan Asuransi Astra menggelar literasi keuangan dan kesehatan yang dibungkus melalui acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu secara offline.

Ajinomoto

Grant Senjaya, Head of Public Relations Dept Ajinomoto mengutarakan pentingnya pemahaman asupan nutrisi yang baik bagi keluarga. Dimana, nutrisi yang baik adalah hal besar yang Ajinomoto soroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. Ubtuk itu, Ajinomoto memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengaturan makanan yang bernutrisi untuk keluarga.

“Acara ini bertujuan untuk mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga dan yang dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan yang lebih baik. Ini sekaligus ajakan kepada ibu yang hadir ini untuk mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi,” papar dia.

Dia menambahkan, ini merupakan salah satu langkah konkrit Ajinomoto sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia. Kali ini, Ajinomoti juga menginformasikan mengenai produk Masako 40 gram yang baru diluncurkan. Masako 40 gram ini membantu para ibu dalam menyajikan makan yang lezat dan bergizi.

Acara yang berlangsung hangat ini juga dihadiri oleh dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK yang membagikan informasi mengenai asupan nutrisi yang baik untuk keluarga.  Mona Ratuliu, seorang  ibu dan juga sebagai influncer turut membagikan tips dan pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Ajinomoto juga bekerjasama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak “Masako Ayam Kecap”  dan “Sup Bakso ala Masako” yang diambil dari Dapurumami.com.

Kolaborasi yang apik antara Ajinomoto dan Asuransi Astra tersebut juga diisi dengan pembahasan mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan dari perspektif seorang Ibu hebat yang dibangun dari pengalaman manis hingga pahit seorang Nucha Bachri, public figure yang berkonsentrasi di bidang empowerment, yang menekankan pentingnya transparansi dengan pasangan terkait pengelolaan keuangan keluarga. Tak hanya itu, Angela Anindita, Head of PR & Activations Asuransi Astra juga melengkapi sesi sharing dengan membawakan materi manajemen risiko dan urgensi kepemilikan asuransi sebagai salah satu bentuk proteksi keuangan keluarga.

Menuju tahun 2030, Ajinomoto mempunyai dua tujuan besar, yang pertama meningkatkan kualitas dan harapan hidup sehat keluarga Indonesia dan yang kedua mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan perusahaan. Untuk merealiasikan komitmen tersebut Grup Ajinomoto Indonesia juga sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan seluruh karyawannya untuk dijadikan sebagai sebagai Health Provider.

Health Provider terdiri dari Health provider for Human Being dan Health provider for The Earth, karena Grup Ajinomoto Indonesia peduli terhadap perbaikan kesehatan seluruh masyarakat dan bumi (lingkungan). Ajinomoto secara terus-menerus melalui para Health Provider, mempromosikan asupan gizi seimbang dari produk dan berbagai acara semacam ini.

 

POLYTRON Gaet 2 Penghargaan Top Brand 2023

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Teknologi | POLYTRON selalu konsisten dalam mempertahankan merek dan kualitas produknya. Sebagai perusahaan yang berdedikasi dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi pada elektronik dan home appliances di Indonesia, POLYTRON selalu mengusung inovasi dan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan berkat kepekaan POLYTRON terhadap perkembangan kebutuhan masyarakat luas, yang didukung oleh lembaga riset dan pengembangan mandiri yang dimilikinya.

 

POLYTRON terkenal sebagai rajanya audio di Indonesia, yang merupakan hasil dari ciri khas audio-nya yang berbeda dengan merek lain. Suara bass yang kental dan kualitas speaker yang prioritas menjadikan POLYTRON menjadi pilihan yang tepat bagi para pecinta musik. Selain itu, POLYTRON juga mengembangkan fitur-fitur terbaru pada semua produk audionya. Keberhasilan POLYTRON dalam mempertahankan merek, kualitas, dan ciri khas inilah yang membuatnya mendapatkan penghargaan Top Brand 2023 pada produk audio.

Penganugerahan Top Brand yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing ini didasarkan pada hasil riset nasional dengan cakupan wilayah survei di 15 kota-kota besar di Indonesia dan melibatkan total 14.040 responden. Dengan memenangkan penghargaan ini, POLYTRON semakin menunjukkan komitmen dan keunggulannya dalam memberikan produk berkualitas tinggi dan memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia.

Felita Septian selaku Audio Product Manager dari POLYTRON mengatakan, “Audio POLYTRON telah dibenamkan teknologi kekinian misalnya pengaturan pada Reverb Level, yang dapat memberikan efek pantulan/memperpanjang bunyi, fitur ini cocok untuk pembawa acara atau MC untuk memandu perhelatan/acara besar. Terdapat pengaturan Echo Level yang berfungsi untuk menghasilkan pantulan suara namun dengan delay yang lebih panjang dibandingkan reverb, fitur ini sangat cocok untuk kegiatan bernyanyi atau karaoke, sehingga suara lebih memenuhi ruangan”.

“Fitur lainnya pada audio tetap disematkan juga fitur Recording pada music and microphone, Surround Mode, aplikasi POLYTRON Audio Connect, bluetooth versi terbaru, dan lain sebagainya. Fitur recording tersebut mampu merekam kegiatan yang dilakukan melalui microphone, misal merekam hasil karaoke, merekam seminar/ceramah, yang kemudian file-nya tersimpan di dalam flask disk”, tambah Felita.

Di waktu bersamaan, POLYTRON juga meraih penghargaan Top Brand 2023 pada produk kulkasnya. POLYTRON adalah pionir kulkas dengan pintu kaca tempered. Berbagai produk kulkasnya telah dikembangkkan dengan membenamkan berbagai teknologi terbaru lainnya, misal pada kulkas Belleza Varia yaitu kulkas dengan pintu kaca dan gambar bunga tiga dimensi, kulkas Belleza Jumbo yang merupakan kulkas berukuran lebih besar dengan finishing pintu kaca, kulkas Belleza Big Liter hingga kulkas 4 pintu side by side.

Kulkas Belleza series telah diproduksi oleh POLYTRON dengan berbagai jenis, terdapat teknologi non inverter dan inverter. Jenis kulkas Belleza inverter diklaim sebagai kulkas yang hemat listrik hingga 30%, dengan sentuhan finishing dan design-nya yang premium, cantik dan menawan. Selain kulkas Belleza series, POLYTRON juga memproduksi kulkas dengan pintu berbahan metal, kedua varian ini di produksi oleh POLYTRON guna memberikan kemudahan bagi Anda.

Kulkas POLYTRON menjadi merek kulkas terbaik berdasar penilaian survei pada mind share (posisi di benak pelanggan), market share (jumlah unit yang terjual) dan commitment share (rencana pembelian kembali di masa mendatang).

Tentunya semua itu tidak lepas dari inovatif dan teknologinya, diantaranya teknologi Vacuum Compartment yang dapat menjaga kesegaran bahan makanan tahan lama hingga 21 hari, teknologi pendinginan menyeluruh, hingga komponen refrigerant R600a yang ramah lingkungan.

“Dengan diraihnya penghargaan ini kami berharap dapat selalu memberikan inspirasi dan juga dapat selalu melayani masyarakat dengan terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru yang bisa mendukung kemajuan industri teknologi Indonesia maupun mancanegara secara global kedepannya”, tutup Albert Fleming selaku General Manager of Home Appliances dari POLYTRON.

Kenalkan Aplikasi Adiraku, Adira Finance Gelar Car Free Day Asik & Riding di Palembang

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Adira Finance bekerja sama dengan Radio Smart FM Palembang mengadakan Car Free Day Asik pada tanggal 12 Maret 2023, yang berlokasi di Kambang Iwak. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri Adira Finance dengan masyarakat serta memperkenalkan aplikasi Adiraku.

 

ADIRA-FINANCE-2023

“Adira Finance hadir di lokasi Car Free Day karena tempat ini sering dikunjungi masyarakat Palembang. Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, kami juga ingin memberikan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui aplikasi Adiraku. Kami telah menyiapkan berbagai penawaran menarik bagi konsumen yang ingin membeli motor, mobil, gadget, elektronik, atau furnitur dari berbagai merek, serta fasilitas pinjaman dana tunai maupun modal usaha pada acara ini,” ungkap Handi, Kepala Wilayah Area Sumatera Bagian Selatan.

Selama kegiatan berlangsung, konsumen dapat menikmati beragam penawaran menarik, seperti bonus 200 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan mobil baru/bekas, 100 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan motor baru/bekas, dan 50 ribu Adirapoin untuk pengajuan pembiayaan gadget, elektronik, dan furnitur. Tidak hanya itu, tersedia promo potongan 5x angsuran bagi konsumen yang mengajukan pembiayaan unit Honda, angsuran ringan untuk pembiayaan unit Yamaha, serta promo DP 1 juta untuk pengajuan unit motor listrik Alessa. Selain promo, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktivitas seru seperti senam bersama Yayasan Jantung Sehat, musik hiburan, kuis berhadiah, mini talkshow dengan tema “Kemudahan Bertransaksi Bersama Adiraku”, serta riding bersama Sahabat Media dan Komunitas Paguyuban Motor Sriwijaya.

“Kami berharap agar silaturahmi antara Adira Finance dan komunitas dapat terus terjalin dan bersama-sama mendukung gerakan tertib berlalu lintas, khususnya bagi warga Palembang,” ungkap Chairul Anwar, Ketua Umum Paguyuban Motor Sriwijaya. Adira Finance mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak sehingga rangkaian kegiatan Car Free Day Asik dan riding bersama Sahabat Media dan Komunitas dapat berjalan dengan sukses. “Kami berharap masyarakat Palembang dapat memanfaatkan berbagai penawaran yang kami berikan di ajang ini. Untuk segala kebutuhan, #AdirainAja,” tutup Handi.