Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Nestlé MILO Luncurkan Platform MILO ACTIV Academy

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Sukses menggelar rangkaian program, tahun ini Nestlé MILO meluncurkan platform MILO ACTIV Academy yang menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah. Langkah ini mengukuhkan komitmen Nestlé MILO selama lebih dari empat dekade untuk membantu mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang lebih sehat, aktif dan berkarakter tangguh.

MILO ACTIV Academy

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, MILO ACTIV Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja. Hal ini sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) yang merekomendasikan agar anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik.

“Disamping itu, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak. Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja,” ujar dia.

Ditambahkan Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengungkapkan, terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga. Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi.

“Orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak untuk bergerak aktif walaupun di rumah saja demi menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal,” tegas dia.

Sementara Nutrisionis Nestlé Indonesia, Eka Herdiana mengatakan, bahwa dari studi internal yang dilakukan Nestlé, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, dimana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif dan sosial/karakter yang sangat pesat. Di periode ini, orang tua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya.

MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja, mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket hingga renang yang bisa diakses melalui situs.

“Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,” imbuh Mirna.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top