Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

LHI Terapkan Liberta Digital Ecosystem

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | Setelah memberikan insentif dan stimuli bagi para pemilik hotel melalui program rebranding hotel, Liberta Hotel Internasional (LHI) kembali memberikan warna bagi industri hospitality di Indonesia. Ditengah situasi sulit akibat pandemi Covid 19 yang dampaknya belum juga usai, LHI terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dan solusi untuk dapat terus memajukan industri perhotelan nasional.

Kali ini Liberta Hotel Internasional memperkenalkan Liberta Digital Ecosystem, sebuah platform digital yang meng-cover seluruh kegiatan operasional dan penjualan hotel.

“LDE ini kami kembangkan untuk mengintegrasi seluruh hotel system, SOP dan Golden Rules karyawan, dari daily task operation hingga customer experience, sehingga tercipta sebuah platform digital yang bisa mengefisiensikan kegiatan operasional namun di sisi lain juga membantu mendongkrak penjualan kamar hotel, khususnya di segmen individual traveler dan market millennial. Terlebih lagi, platform ini kami sediakan gratis khusus hotel-hotel yang tergabung dalam manajemen Liberta Hotel Internasional”, ujar Niken Prawesti CEO Liberta Hotel Internasional.

Lebih lanjut dijelaskan Niken, melalui Liberta Digital Ecosystem, customer dimungkinkan untuk melakukan booking melalui website dan aplikasi Liberta Hotels dengan harga yang online termurah. Para customer juga dimungkinkan untuk melakukan self check-in dan check-out on the spot, melakukan interaksi dengan para co-host Liberta dan mengakses semua layanan hotel dengan menggunakan IT platform yang tersedia dalam aplikasi Liberta Hotels. Saat ini Applikasi bisa diunduh melalui App Store dan Google Store.

Baca juga: Aplikasi dan Platform Digital Perhotelan Perlu Diawasi Lebih Ketat

Liberta Digital Ecosystem telah diaplikasikan diseluruh properti di bawah manajemen Liberta Hotel Internasional yang tersebar di pulau Jawa dan Bali. Niken menambahkan, penerapan LDE mendapat response positif, baik dari customers maupun pemilik hotel.

Liberta Hotel Internasional

Liberta Hotel Internasional

“Tamu hotel merasa ada sentuhan digital yang sangat friendly dan membantu terutama ditengah kondisi pandemi seperti ini, karena orang cenderung membatasi interaksi langsung dengan orang lain,” ucapnya.

“Sistem ini masih terus dikembangkan dan disempurnakan sesuai dengan feedback dari user dan market demand,”imbuh Niken.

Hingga akhir tahun ini akan ada tambahan 28 hotel lainnya dibawah manajemen Liberta Hotel Internasional yang akan segera dapat menikmati fitur Liberta Digital Ecosystem ini.

Baca juga: Tiket.com Dan Optimisme Bisnis Perhotelan

Selaras dengan kondisi pandemi ini, banyak perusahaan dan korporasi yang menitik beratkan strategi pada lean organization dan menjalankan kegiatan perusahaan secara lebih efisien. Sistem ini terbukti dapat memangkas biaya investasi awal para pemilik hotel di bagian IT system serta mengurangi biaya operasional keseluruhan sampai 10%.

Selama ini pada umumnya dalam menjalankan sebuah hotel dibutuhkan berbagai IT platform yang berbeda dan minim integrasi, serta biaya retainer yang cukup mahal dan memberatkan cashflow hotel.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top