Lazada 9.9 Trendy Brands Sale Catat Jumlah Pembeli & Pesanan Brand Lokal Meningkat

Marketing.co.idBerita Lifestyle | Lazada memulai kemeriahan rangkaian festival belanja akhir tahunnya dengan Lazada 9.9 Trendy Brands Sale yang diselenggarakan tanggal 9-11 September yang lalu. Dalam festival belanja ini, Lazada melihat adanya peningkatan 100% untuk jumlah pembeli dan order di enam jam pertama dibandingkan dengan periode yang sama di festival belanja Lazada 7.7 bulan Juli lalu.

Lazada

Ferry Kusnowo, selaku Executive Director Lazada Indonesia mengungkapkan, salah satu lonjakan signifikan dari festival belanja Lazada 9.9 Trendy Brands Sale adalah meningkatnya jumlah pembeli dan jumlah pesanan untuk brand lokal di LazMall yang mencapai hingga 120% dibanding festival belanja Lazada 7.7 yang lalu. Tidak hanya itu, dibandingkan dengan festival belanja sebelumnya, jumlah pembeli baru yang berbelanja produk lokal juga bertumbuh hingga lebih dari 150%.

“Kami sangat senang melihat tingginya minat masyarakat terhadap produk-produk dan brand lokal, yang tentunya dapat mendukung pelaku bisnis Indonesia untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kreatif Indonesia, ” ujar Ferry.

Dukungan untuk terus menggerakkan roda perekonomian juga terus ditingkatkan dengan fasilitas gratis ongkir ke seluruh Indonesia dan jaringan Lazada Logistics dengan pengiriman prioritas satu hari bagi banyak ternama di LazMall. Fasilitas gratis ongkir menjadi salah satu promo favorit konsumen di Lazada 9.9 Trendy Brands Sale, dengan lebih dari 60% peningkatan penggunaan saat check out dibandingkan saat festival belanja Lazada 7.7 lalu.

Animo yang tinggi di festival belanja Lazada 9.9 Trendy Brands Sale yang lalu juga menunjukan bahwa belanja online telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat, termasuk dalam mendukung masyarakat berkegiatan di luar rumah. Produk kecantikan, seperti perias mata dan lipstik, terutama jenis yang tahan lama, merupakan dua barang yang paling banyak terjual di festival 9.9 Lazada Trendy Brands Sale yang lalu, tentunya ini sejalan dengan tren kecantikan di antara konsumen wanita, walaupun masker masih tetap wajib digunakan, namun tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap tampil menawan. Tote bag dan dompet juga merupakan fashion item yang banyak dibeli, pastinya untuk melengkapi gaya ketika hangout maupun beraktivitas di luar rumah.

Untuk kategori elektronik, produk yang paling banyak dibeli adalah smartphone, bersama dengan charger serta smartphone stand sebagai aksesorisnya. TV dan monitor juga masih menjadi favorit yang banyak dibeli di kategori ini, memperlihatkan semakin tingginya kepercayaan konsumen terhadap produk-produk yang ada di LazMall, baik terkait dengan kualitas produk hingga pengiriman dan keamanan barang saat tiba di rumah. Meningkatnya kepercayaan konsumen untuk berbelanja di LazMall juga terlihat dari pertumbuhan pembelian di LazMall yang mencapai 150% pada enam jam pertama dibandingkan festival belanja sebelumnya.

“Melihat berbagai tren belanja masyarakat, Lazada akan terus meningkatkan jenis kesediaan barang yang ada di platform kami, untuk dapat selalu memenuhi kebutuhan konsumen dimana dan kapanpun. Kedepannya, kami akan terus mengkurasi berbagai koleksi brand lokal di berbagai kategori dalam platform Lazada untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik lewat pilihan produk yang lengkap bagi konsumen. Dengan berbagai inisiatif dan kejutan-kejutan yang telah kami siapkan untuk festival belanja akhir tahun selanjutnya,” tutup Ferry.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here