Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Lamudi dan Blibli Berikan  Insentif Pada Pencari Properti

45% Masyarakat Indonesia Tidak Punya Uang Buat Beli RumahMarketing.co.id – Berita Properti | Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti (PropTech) Lamudi bekerja sama dengan Blibli.com memberikan insentif pada para pencari properti di tengah pandemi COVID-19.

Kerjasama ini dijalin dalam rangka memberikan insentif kepada para pencari properti dalam mewujudkan keinginannya untuk memiliki properti. “Kerja sama antara sektor properti dan e-commerce yang merupakan segmen besar dalam perekonomian nasional kami harapkan dapat mengakselerasi pemulihan sektor properti yang terimbas pandemi,” ungkap Head of Marketing Lamudi, Tabitha Audrey.

Data Kementerian Perdagangan pada tahun 2020 menunjukan bahwa sektor digital Indonesia memberikan kontribusi sebesar 4% pada Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia atau senilai Rp632 triliun.

Kerjasama sektor digital perdagangan dengan sektor properti sendiri yang memiliki kontribusi 3,02% pada PDB Indonesia pada tahun 2020, atau setara dengan Rp324,3 triliun memiliki potensi  yang besar untuk mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

Sebagai bagian dari sektor prioritas pemerintah dalam skema Roadmap Digital Indonesia  2021-2024, sektor properti dan perdagangan dinilai sebagai dua sektor yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap angka pendapatan negara. Hal ini dilatarbelakangi oleh keterkaitan industri properti dan perdagangan dengan industri hulu dan hilir yang menjadi kunci dari roda perekonomian nasional yang masih bertumpu pada perindustrian padat karya.

Demi meningkatkan gairah pembelian properti, Lamudi dan Blibli bekerja sama dalam pemberian voucher diskon untuk setiap pembelian atau pencarian properti melalui Lamudi.co.id untuk pengguna pertama Blibli.com selama periode Oktober 2021.

“Kerja sama ini merupakan perwujudan nyata bahwa Blibli berupaya mendorong perluasan dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Florence Ariani, Associate Vice President Marketing Partnership of Blibli.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top