Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Kini Infobip Memungkinkan Pebisnis untuk Menanggapi Pelanggan Melalui Pesan Instagram

Messenger API (Application Programming Interface) terbaru dari Infobip untuk integrasi di Instagram akan membantu tim layanan pelanggan dalam memberikan dukungan yang cepat dan kontekstual di platform Instagram

Marketing.co.id – Berita Digital | Platform komunikasi cloud global, Infobip, mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan Instagram Messaging ke portfolio saluran komunikasinya yang luas, yang ditawarkan melalui solusi Communications-Platform-as-a-Service (CPaaS)  globalnya.

Para agen dukungan pelanggan pada bisnis yang berhadapan dengan konsumen kini akan mendapat manfaat dari ruang kerja yang terpadu dan sederhana di mana mereka akan dapat mengelola komunikasi melalui Instagram melalui layanan contact-center-as-a-solution dari Infobip – ‘Conversations’- sehingga mengurangi kebutuhan panggilan ke pusat kontak dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih lancar dan lebih baik.

Dengan kemampuan baru ini, klien dari Infobip kini dapat menangani pengiriman pesan dalam jumlah besar di Instagram, terhubung dengan pelanggan baru, dan bisa memperkuat hubungan dengan pelanggan yang sudah ada.

Platform media sosial juga memiliki kemampuan untuk menyampaikan pesan visual ke banyak penerima dengan cepat, mudah, dan telah terbukti sangat baik untuk berbagi pesan-pesan visual dengan para konsumen di seluruh dunia. Kapasitas ini pun telah membantu bisnis daring dan luring untuk membangun hubungan yang lebih dalam lagi dengan para pelanggan mereka.

“Kami sangat senang bahwa Infobip meluncurkan Instagram Messenger dalam solusi pusat kontaknya. Messenger API untuk Instagram sekarang sudah tersedia untuk semua pengembang yang memungkinkan setiap brand untuk memperbaiki dan meningkatkan pengalaman pengiriman pesan dengan pelanggan,” kata Konstantinos Papamiltiadis, VP Platform Partnerships di Messenger. “Dengan mengintegrasikan Messenger API untuk Instagram, pelaku bisnis dan para pengembang dapat secara efektif mengukur skala alur kerja pengiriman pesan untuk mendapatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dan membangun hubungan yang lebih otentik.”

Sejak diluncurkan pada 2010, Instagram telah mengalami peningkatan pesat menjadi 1 miliar pengguna  aktif , yang menjadikannya sebagai salah satu dari 6 jejaring sosial teratas di seluruh dunia, dan telah menjadi alat komunikasi strategis yang semakin andal untuk perusahaan dan institusi.

Begitu pula di Indonesia, pertumbuhan pengguna Instagram meningkat pesat menjadi 85 juta pengguna menurut laporan We are Social dan Hootsuite pada tahun 2021. Para pelaku bisnis khususnya UKM juga menggunakan platform Instagram untuk berinteraksi dengan pelanggan. Menurut penelitian Ipsos, 82% bisnis Indonesia menerima Direct Message dari pelanggan setiap hari, dan 63% sangat setuju bahwa mereka telah mampu membangun hubungan yang lebih baik.

CecileTizon, Regional ManagerInfobip mengatakan: “Kini, para pelanggan lebih suka menggunakan saluran komunikasi pilihan mereka untuk terhubung dengan bisnis dan penyedia layanan. Banyak bisnis di Indonesia yang menempatkan salah satu platform komunikasinya di Instagram membuktikan bahwa mereka telah membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggannya. Bahkan, mereka merasa sangat terbantu untuk merumuskan produk baru berdasarkan masukan dari pelanggan mereka di Instagram. Saya sangat senang Infobip kini bisa menawarkan pusat kontak informasi klien kami lewat saluran komunikasi yang populer ini dan saya berharap untuk bisa melihat dampak positifnya pada setiap pengalaman pelanggan mereka.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top