Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Ivetdata Hadirkan Microchip Bagi Hewan Peliharaan

Marketing – Pemasangan microchip untuk hewan kesayangan masih menjadi hal yang cukup awam di Indonesia. Melihat dari data statistik yang ada, masih cukup rendah kesadaran dari para pemilik hewan di Indonesia untuk menggunakan Microchip bagi hewan kesayangannya. Menyikapi kondisi tersebut, PT Ivetdata Global bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) mengadakan acara diskusi bertemakan “Serba-Serbi Microchip” yang berlangsung pada tanggal 14 Juni 2019 di Penang Bistro Grand Indonesia, Jakarta.

 

Drh Sri Hartati Msi mengatakan, “Penanaman microchip diwajibkan sebagai salah satu upaya untuk menjaga status DKI Jakarta sebagai provinsi yang bebas rabies. Di satu sisi akan membantu pemerintah dalam pengontrolan penyakit rabies di sisi lainnya juga sangat berguna untuk pendataan hewan.”

Ditambahkan Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Drh M. Munawaroh MM bahwa “Ivetdata mendukung program PDHI, karena PDHI segala sesuatunya mengarah pada industri 4.0”. Sementara itu Ivetdata sebagai penyelenggara acara, merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan database untuk hewan peliharaan dimana pemilik dan dokter hewan dapat saling terhubung dan berkomunikasi melalui jaringan internet.

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada dokter hewan di Indonesia tentang betapa pentingnya Microchip dan database supaya anjing dan hewan peliharaan yang sering hilang bisa cepat ditemukan. Ivetdata hadir untuk menjadi solusi dan menjembatani komunikasi antara pemilik hewan peliharaan dan juga dokter hewan tersebut,” ujar Diana Sanjoto, CEO Ivetdata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top