News & Event

Inspirasi Dulux Ambience di Fashion Nation 2018

AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka, serta produsen merek cat dinding dekoratif terkemuka, Dulux, mempersembahkan inspirasi Dulux Ambiance, sebuah personalisasi warna dan efek tekstur di Fashion Nation 2018 melalui serangkaian kegiatan antara lain pop-up booth Dulux Ambiance yang didesain oleh Yuni Jie, serta peragaan busana bersama Diana Putri, Barli Asmara dan Le Ciel. Dalam semangat Hari Kartini, para desainer ternama tersebut menampilkan kekuatan wanita melalui balutan keindahan mode, dekorasi dan personalisasi, yang terinspirasi dari inovasi Dulux Ambiance Special Effect.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) menyampaikan, “AkzoNobel antusias dengan hadirnya inspirasi Dulux Ambiance Special Effect untuk pertama kalinya di Fashion Nation 2018. Berkolaborasi dengan desainer mode – Diana Putri dan Barli Asmara; desainer aksesoris – Le Ciel Design; serta desainer interior Yuni Jie, Dulux mewujudkan rangkaian Dulux Ambiance Special Effects ke dalam berbagai karya seni; seperti rancangan busana dan aksesoris fashion serta sebuah pop-up booth.

“Sama halnya dalam bereksplorasi di bidang interior, pilihan fashion atau gaya dalam berbusana adalah hal yang menyenangkan, dan bebas bagi setiap orang untuk berimajinasi, bereksplorasi, dan bereksperimen setiap saat. Kolaborasi Dulux dengan para desainer merupakan cara yang istimewa dalam menyampaikan dan menyoroti tren, baik di konsep interior maupun mode. Di minggu perayaan Hari Kartini, kami mendedikasikan koleksi Dulux Ambiance bagi para wanita Indonesia agar dapat mengekspresikan aspirasi pribadinya dengan memperbarui tampilannya baik melalui inspirasi interior rumah maupun fashion statement untuk meraih tujuan dalam hidupnya. Inisiatif ini adalah persembahan untuk seluruh wanita Indonesia”, lanjut Jun de Dios.

Berkolaborasi untuk yang kedua kalinya dengan The FPeople, Dulux Ambiance  menyelenggarakan rangkaian kegiatan termasuk adanya pop-up booth yang terletak di lantai dasar Senayan City, dari tanggal 11 – 22 April 2018. Bergaya ala galeri, pop-up booth Dulux Ambiance akan menghadirkan sharing session bersama para pakar antara lain:

  • Yuni Jie dengan tema ‘Personalized Your Space’
  • Rio Motret dengan ‘Personalized Your OOTD Moment’
  • Dave Hendrik membawa inspirasi ‘Personalized Your Style’
  • Barli Asmara ‘Create Your Own Fashion Statement’
  • Rachel Octavia mengenai ‘Crafty Ambiance’.

Selain itu, di tanggal 16 April 2018, Dulux Ambiance mempersembahkan peragaan busana bersama Diana Putri dan Barli Asmara; serta Le Ciel Design sebagai desainer aksesoris.

Diana Putri sebagai desainer Diana Couture, yang baru kembali membawa nama Indonesia di Los Angeles Fashion Week, hadir di peragaan busana Dulux Ambiance dengan membawa 12 koleksi terbaru rancangannya. “Saya merasa bangga dapat berpartisipasi dalam acara ini, yang merupakan kali kedua saya bekerjasama dengan Dulux. Yang berbeda di tahun ini saya semakin mengasah kreativitas saya dalam mewujudkan konsep warna Dulux Ambiance  melalui rancangan busana bertema ‘Your Majesty’ dengan siluet feminim bertekstur geometrikal yang didedikasikan bagi para wanita Indonesia. Inovasi warna dengan efek khusus dari Dulux Ambiance terus menginspirasi saya dalam memberikan sentuhan khusus yang indah dan istimewa dalam setiap rancangan saya yang diadaptasi dari rangkaian efek khusus Linen, Velvet, Marble, Metallic dan ColourMotion.”

Sementara itu desainer ternama Indonesia, Barli Asmara, yang menghadirkan 10 koleksi dalam tema rancangan ‘Monarque Metallique’ menjelaskan, “Perpaduan warna, tekstur dan tren adalah salah satu kunci utama bagi para penggemar mode. Saya terinspirasi oleh kekuatan warna yang terdapat dalam Dulux Ambiance™. Setiap warnanya memiliki keunikan khusus yang dapat direalisasikan melalui bahan yang saya gunakan dan rancangan yang saya buat. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dalam mengaplikasikan elemen warna dan efek khusus Dulux Ambiance ke era monarki ditambah dengan penggunaan detail manik-manik yang melengkapi kemewahan dari bahan tule dan renda yang menciptakan efek dramatis dan glamor.”

Jun de Dios menambahkan, “Di AkzoNobel, kami selalu memastikan bahwa kami berada satu langkah lebih maju dari kebutuhan para pelanggan kami. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh AkzoNobel, gaya hidup dari masyarakat Indonesia saat ini menyukai hunian yang dapat mengekspresikan kepribadian dari pemiliknya. Melalui rangkaian Dulux AmbianceSpecial Effect, kami menyediakan pilihan warna dengan efek khusus kepada pemilik rumah sehingga mereka dapat merefleksikan kepribadian dan karakter mereka masing-masing pada hunian idamannya.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top