Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Inkubator Startup Teknologi Terbesar Kembali Dibuka, Buruan Daftar!

Ilustrasi yosstartups.com

Program inkubasi selama 4 minggu akan dilaksanakan secara online, mempertemukan 400 founders startup dengan CEO-CEO startup terkemuka Indonesia, merupakan event ketiga setelah lebih dari 1500 startup mendaftarkan diri tahun lalu.

Marketing.co.id – Berita Digital | Setelah sukses menginkubasi lebih dari 200 startup selama tahun 2020, tahun ini DSLaunchpad, inkubator startup teknologi terbesar di Indonesia kembali resmi membuka pendaftaran untuk 400 startup dari seluruh Indonesia.

Program yang bertajuk DSLaunchpad ULTRA ini akan dilaksanakan selama empat minggu, secara online dan melibatkan CEO dan founders dari startup-startup terkemuka Indonesia. Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini hingga 20 Juni 2021 diperuntukkan untuk pre-startup (idea stage) founders maupun early startup founders (MVP stage).

Pada program inkubasi Batch 1 dan 2 di tahun 2020, DSLaunchpad sudah didukung oleh nama-nama besar di jajaran mentor seperti Kevin Aluwi (Co-CEO Gojek Indonesia), Fajrin Rasyid (Presiden, Bukalapak), Pandu Sjahrir (Komisaris IDX, Managing Partner AC Ventures), Edy Sulistyo (CEO GoPlay) dan banyak lainnya. Mentor-mentor tersebut sukses membantu 200+ startup untuk launch setelah program online selama 4-minggu berakhir.

Tahun ini, jajaran mentor DSLaunchpad ULTRA, juga tidak kalah luar biasa. Sebut saja Rachmat Kaimuddin (CEO Bukalapak), Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja), Pamitra Wineka (CEO Tanihub), Roolin Njotosetiadi (CEO Logisly), Peter Shearer (CEO Wahyoo), Marianne Rumantir (CEO Member.id), Eileen Kamtawijoyo (COO Populix) dan Suwandi Soh (CEO Mekari).

Para mentor ini sudah mengembangkan solusi yang dipakai ratusan juta orang di Indonesia, dan sudah mendapatkan kucuran dana miliaran dollar dari investor lokal dan global. “Jika dibandingkan dengan program inkubasi lain, DSLaunchpad memang memberikan bobot lebih besar ke kuantitas, dan bukan kualitas. Tujuan kami bukan untuk mencari the next unicorn, tapi untuk memberikan akses setara untuk semua calon tech entrepreneur di seluruh Indonesia”, sahut Rama Mamuaya, penggagas program DSLaunchpad. Kesetaraan akses ke informasi dan mentorship ini, menurut Rama, bisa memberikan dampak positif yang akan memulai efek domino bagi ekonomi Indonesia dalam jangka panjang.

Diadakan pertama kali di bulan Ramadhan tahun 2020, hampir 700 startup yang mendaftarkan diri untuk turut serta di DSLaunchpad yang kemudian diseleksi lebih lanjut menjadi 100 startups yang terpilih untuk mengikuti program 4 minggu secara online. Lebih dari 20 venture capital juga terlibat di DSLaunchpad tahun lalu dan tahun ini diperkirakan angka tersebut akan meningkat, seiring makin aktif-nya investor mencari founder-founder di Indonesia.

“Wajib ikutan DSLaunchpad untuk founder startup pemula sebagai langkah pertama ketika memulai perjalanan bisnis teknologi”, kata Saga Iqranegara, co-founder Sertiva.id yang merupakan salah satu dari 100 partisipan DSLaunchpad tahun lalu. Partisipan lain, Rizky Beni, co-founder CoffeeSpace.id juga menyatakan hal serupa. “Ilmu dan pengalaman yang berharga sekali, dan para mentor juga sangat baik dalam mendukung dan memberikan bimbingan”, sahutnya.

Dengan ini, DSLaunchpad mengundang semua orang Indonesia yang memiliki mimpi untuk untuk menjadi tech entrepreneur, untuk segera mendaftarkan diri ke DSLaunchpad dan berkesempatan untuk mendapatkan mentoring dari CEO-CEO luar biasa, sebuah kesempatan langka yang tentunya tidak boleh dilewatkan. Informasi pendaftaran dan program bisa diakses di https://launchpad.dailysocial.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top