HiLo Adakan Kompetisi Buat Ide Proyek Inspiratif dalam Design Thinking Marathon 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Event | Nutrifood melalui HiLo, tahun ini kembali mengadakan HiLo Teen Design Thingkin Marathon 2023, yaitu sebuah kompetisi design thingking bagi pelajar tingkat SMA dan sederajat di Indonesia, dengan hadiah total senilai hingga Rp 65.000.000,-.

Para pemenang HiLo Teen Design Thinking Marathon 2022. Foto: tangkapan layar zoom.

Tahun ini tema kompetisi yang diangkat adalah “Membangun Gaya Hidup Sehat di Sekolah” dimana para peserta akan ditantang membuat proyek yang mampu menginspirasi hidup sehat bagi remaja seusianya.

Tema yang diusung sejalan dengan misi dari HiLo Teen untuk menginspirasi remaja Indonesia tumbuh optimal dan kuat melalui produk dan kampanye yang dilakukan. Periode pendaftaran telah dibuka hingga 7 November form resmi HiLo Teen Design Thinking Marathon 2023.

Lisa Arianti Wijaya, Brand Specialist HiLo Teen menyampaikan, “Program kompetisi ini merupakan bentuk komitmen dari kami untuk turut meningkatkan kapasitas remaja Indonesia terutama dalam hal pemecahan masalah secara solutif dan kreatif.”

“Dengan adanya program ini diharapkan partisan dapat membuat ide proyek yang inspiratif untuk menumbuhkan dan menularkan pembiasaan hidup sehat, serta mengimplementasikan proyek kesehatan yang berdampak di sekolahnya,” tambah Lisa.

Program kompetisi HiLo Teen Design Thinking Marathon 2023 merupakan program dan kompetisi antar kelompok, yang terdiri atas 3 siswa per kelompok dari sekolah yang sama.

Terdapat tiga tahap kompetisi, mulai dari lokakarya (workshop) dimana peserta ditantang untuk membuat lemba kerja kampanye inspiratif sebagai bentuk latihan design thinking.

Tahapan berikutnya, tim yang terseleksi sebanyak 20 tim, berhak mengikuti program mentoring bersama praktisi ahli yang akan mengumpulkan video kampanye sekolah sehat sebagai bahan penilaian melaju ke tahap selanjutnya.

Terakhir, akan terpilih 10 tim finalis yang terpilih melakukan presentasi pitching ide di hadapan dewan juri. Program tahunan yang diadakan oleh HiLo ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasionl untuk mendukung Kampanye Sekolah Sehat.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here