Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Hambatan Industri Kesehatan Dan Kecantikan Di Pasar Daring

Marketing.co.id – Berita Digital | Keterbatasan mobilitas konsumen selama masa pandemi Covid-19 telah membantu meningkatkan kesadaran brand – brand produk kesehatan dan kecantikan untuk memperluas pasarnya dengan bermigrasi ke kanal daring. Namun, terdapat berbagai hambatan yang harus dilalui bagi brand yang baru memulai upayanya menjangkau pasar ini.

Belanja online

Baca Juga: 9 Cara Kreatif Industri Kecantikan di Tengah Pandemi Covid-19

Berdasarkan hasil observasi Jet Commerce, hambatan terbesar bagi brand yang baru berekspansi ke pasar daring adalah banyak brand yang masih ragu untuk menyelami pasar ini secara ‘all in’ atau kurang bersungguh – sungguh dengan upayanya dalam mengeksplorasi kanal ini. Hal ini berdampak terhadap keseluruhan strategi dari riset dan pengembangan, rantai pasokan, serta investasi yang dilakukan.

Baca Juga: Tips Sukses Jualan Online Bagi Pemula

Di samping itu, banyak brand yang mengalami kesulitan karena tidak memahami cara berinteraksi secara daring dengan konsumennya, cara mendapatkan konsumen baru, membangun citranya di pasar daring, cara mempromosikan kampanyenya, serta mempertahankan performa operasional harian yang stabil.

Baca Juga: Potensi Pasar Produk Kecantikan di Indonesia

Menurut CEO Jet Commerce Indonesia Webber Chen, kerap kali brand menemui rintangan dalam memahami ekosistem pasar daring dan kesulitan untuk menemukan mesin penggerak bisnisnya di pasar ini. Padahal pada banyak industri lain, sudah terbukti bahwa siapapun yang menguasai pasar daring memiliki peluang lebih besar untuk keluar sebagai pemenang.

“Kuncinya adalah menguasai ekosistem daring seperti media sosial, digital marketing, dan SEO, kemudian memanfaatkan semua sumber daya yang brand miliki agar dapat mengimplementasikan strategi brand dalam bentuk daring, dan mengoperasikannya dengan cara yang tepat,” tutup Webber.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top