Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dukung Asian Games, BNI Syariah Sediakan Perlengkapan Ibadah

Beragam upaya dilakukan pemerintah, pelaku usaha hingga masyarakat untuk menyemarakkan Asian Games 2018 yang akan digelar pada18 Agustus mendatang. Semisal, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) yang menyediakan fasilitas dan perlengkapan ibadah untuk 30 titik masjid dan musala di Kawasan Gelora Bung Karno untuk mendukung perhelatan tersebut.

Pada kesempatan berbeda BNI Syariah, YHT bersama BNI Group juga telah melakukan serah terima bantuan perlengkapan ibadah seperti Al–Qur’an, mukenah, sarung, karpet, sajadah, jam dinding, dan sandal untuk Masjid Ar-Rahman di Kawasan Jakabaring, Palembang.

Menurut Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati, pengadaan fasilitas dan perlengkapan mushola di GBK dan Jakabaring bahwasanya atlit-atlit yang berlaga pada kompetisi Asian Games 2018, berasal dari kawasan Asia memiliki jumlah muslim yang besar.

“Adanya fasilitas ini diharapkan, atlit dan masyarakat yang menyaksikan pesta olahraga ini dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang sehingga lebih maksimal dalam menjalankan aktifitasnya,” tutur dia.

Selain melakukan pengadaan fasilitas dan perlengkapan ibadah, BNI Syariah juga menggelar acara nonton bersama Opening Asian Games 2018 bersama anak – anak yatim dan berkebutuhan khusus yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

“BNI Syariah sangat mendukung Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Diharapkan melalui sinergi ini dapat menjadi jalan dakwah dan mampu meningkatkan amalan bagi seluruh pihak dalam menyebarkan semangat positif selama Asian Games 2018 berlangsung” ujar Dhias.

BNI Syariah berkomitmen dalam menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus bertransformasi ke arah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus dunia dan akhirat.

Penggunaan dana zakat BNI Syariah hingga periode Juni 2018 adalah sebesar Rp. 5.087.985.300 dari total dana penerimaan sebesar Rp. 5.912.023.798 atau sekitar 86%. Dana zakat BNI Syariah disalurkan kepada beberapa bidang, yaitu bidang ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dakwah, kesehatan dan lain – lain, dimana dana yang digunakan untuk pengadaan fasilitas dan perlengkapan alat ibadah tersebut dengan menggunakan dana zakat bidang dakwah.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top