Saat ini, marketing dapat dilakukan di berbagai jenis media, termasuk media digital. Media digital yang sekarang sering digunakan adalah media sosial, sepert Twitter, Facebook, Instagram, Pinterest, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kartina Sury, Head of Marketing Great Eastern Indonesia ketika kami temui usai penjuarian Marketing Award 2014 di Hotel JW Marriott, Mega Kuningan, Jakarta (24/9) mengatakan bahwa digital adalah corong utama perusahan untuk menjangkau audiens yang lebih banyak.
Great Eastern tidak asal nyemplung ke ranah digital. Media sosial misalnya, Great Eastern memanfaatkannya bukan hanya untuk mendapatkan awareness, namun juga sebagai sarana informasi untuk mensosialisasikan banyak hal kepada masyarakat.
“Awareness adalah paham mendasar dari konsep marketing. Kami tidak hanya berpikir tentang itu (awareness). Kami ingin orang dapat interaksi yang bagus dengan perusahaan, kemudian memfasilitasinya,” katanya.
Selain itu, Great Eastern tidak menggunakannya sebagai layanan pelanggan. Baginya, media sosial bukanlah medianya layanan pelanggan. Media sosial adalah media untuk berinteraksi, dan beredukasi.
Namun, jika ada yang bertanya, akan diarahkan ke jalur yang sebenarnya, karena di situ (media sosial) bukan digunakan untuk layanan konsumen.