Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

CoHive Buka Coworking Space ke-23 di Yogyakarta

Yogyakarta, 23 November 2018 – Penyedia ruang kerja bersama (coworking space) terbesar di Indonesia CoHive kembali memperlebar sayapnya. Setelah Jakarta dan Medan, CoHive bakal hadir di Daerah Istimewa Yogyakarta. CoHive merupakan perusahaan hasil merger antara Cocowork dan EV Hive.

CoHive nantinya akan berlokasi di Hartono Mall tepatnya di lantai 3 dan direncanakan akan mulai beroperasi pada Februari 2019. Namun, pada Kamis (22/11), CoHive menggelar soft launching coworking space ke 23 tersebut.

CEO dan Co-Founder CoHive Carlson Lau menjelaskan, alasan dipilihnya kota pelajar karena dianggap memiliki potensi besar untuk dirangkul melakukan kolaborasi dan tumbuh bersama. “Image sebagai kota pendidikan yang diisi oleh individu yang gemar belajar dan memiliki talenta kami anggap sebagai peluang untuk tumbuh bersama,” kata Carlson dalam diskusi yang digelar di Hartono Mall, Yogyakarta.

Pertimbangan lain, masyarakat kota Yogyakarta dikenal memiliki semangat ‘guyub’ yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan berkelompok, berkumpul atau pun berkolaborasi.“Berkelompok, berkumpul maupun berkolaborasi segaris dengan semangat CoHive yang ingin menjadi medium setiap lapisan masyarakat untuk saling berkolaborasi,” kata Carlson.

Suasana coworking space milik CoHive, di Hartono Mall, Yogyakarta

CoHive di Yogyakarta, kata Carlson merupakan coworking space pertama bagi CoHive di Indonesia yang berlokasi di dalam mal. Hartono Mall yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Yogyakarta, dianggap strategis dan dekat dengan anak-anak muda.

Kehadiran CoHive di Yogyakarta merupakan bagian dari strategi untuk memfasilitasi startup, UMKM, komunitas kreatif, dan freelancer yang dewasa ini kian menjamur di Kota Pelajar.  Hingga kuartal keempat 2018, CoHive sudah memiliki lebih dari 5.000 anggota yang terdiri dari 50 perusahaan. Sekitar 80 persen di antaranya startup di bidang teknologi, HR, logistik dan e-commerce, dan 20 persen perusahaan tradisional di bidang agency, Food and Beverages, dan manufaktur.

“CoHive juga telah mengembangkan bisnisnya bukan hanya di coworking space, tetapi juga menyediakan coliving dan ritel,” kata Carlson. Setelah Yogyakarta, Carlson berencana membuka CoHive di tiga kota lagi yakni Bali, Bandung, dan Makassar pada 2019 mendatang. Hingga akhir tahun 2019, CoHive menargetkan memiliki 40 coworking space di berbagai daerah di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top