Dalam rangka perayaan Hari Sumpah Pemuda 2011, Coca-Cola Indonesia meluncurkan program terbarunya, Coca-Cola untuk Semangat Sumpah Pemuda.
Program ini bertujuan memotivasi serta memfasilitasi kaum muda untuk mulai melakukan perubahan positif bagi Indonesia. Salah satunya adalah melalui program Pemuda Berani Mengubah, sebuah undangan kepada para pemuda untuk memberikan ide perubahan positif bagi komunitas dan lingkungan mereka.
Sebagai langkah awal untuk memulai gerakan perubahan ini, Coca-Cola Indonesia juga meluncurkan papan reklame pertama di Indonesia.
Martin Gil, President Director Coca-Cola Indonesia dalam sambutannya mengatakan, “Coca-Cola yakin, bahwa pemuda memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan. Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Sumpah Pemuda, kami ingin memberikan apresiasi bagi pemuda Indonesia yang telah menyumbangkan waktu, tenaga, dan kreatifitas mereka untuk menyebarkan hal-hal positif bagi Indonesia. Melalui momentum yang sama, Coca-Cola kembali mengajak kaum muda Indonesia untuk terus menjadi agen perubahan positif bagi lingkungan, komunitas serta bangsa dan negara.”
Program ini dirancang untuk mendorong kaum muda menelurkan ide perubahan positif untuk Indonesia yang lebih baik. Akan ada lima kategori yang disediakan seni dan budaya, pendidikan, lingkungan hidup, pemberdayaan ekonomi serta kesehatan dan gaya hidup. Coca-Cola akan memberikan bantuan dana 15 juta Rupiah untuk mewujudkan ide-ide terbaik di setiap kategori. Coca-Cola juga akan mengundang sejumlah tokoh muda untuk memberikan pendampingan serta proses mentoring pada saat implementasi ide-ide tersebut.
Periode pengumpulan ide berlangsung pada 28 Oktober 2011 – 28 November 2011 melalui situs Coca-Cola Indonesia. Proses pemilihan ide terbaik akan melalui tiga tahapan di mana pada tahapan terakhir, finalis diminta untuk mengunggah video presentasi karyanya di kanal YouTube milik mereka masing-masing. Video presentasi tersebut akan dinilai untuk menentukan ide terbaik dari masing-masing kategori. (www.marketing.co.id)