Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

BNI Luncurkan Aplikasi BNIVast di Pertemuan Tahunan IMF – World Bank Group 2018

Demi menyukseskan penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IMF – World Bank Group 2018 yang dihadiri oleh 189 negara. Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu official bank partner dari penyelenggaraan tersebut menerbitkan Kartu Virtual Account Debit dimana satu nomor rekening bisa digunakan untuk banyak pengguna.

Di samping itu, BNI juga melengkapi pelayanannya dengan menerbitkan sebuah aplikasi bernama  BNI Virtual Account Assistant (BNIVast). Dalam BNIVast tersebut peserta pertemuan bisa mendapatkan berbagai informasi dan kemudahan dengan cepat, termasuk informasi layanan perbankan BNI terdekat.

Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok P Setyawati menuturkan bahwa kartu Debit Virtual Account Debit dapat digesek di semua mesin EDC dan menggunakan mesin ATM, baik BNI atau non-BNI. BNI sendiri memperkuat layanan EDC nya dengan menempatkan sebanyak 7.432 unit EDC di seluruh Bali, termasuk di lokasi utama Pertemuan Tahunan IMF – WB 2018. BNI merupakan bank yang memiliki kemampuan untuk menerbitkan Kartu Debit dengan link ke jenis rekening Virtual Account.

Ia menambahkan Virtual Account BNI ini didukung oleh teknologi dan sistem yang memungkinkan pemilik rekening untuk memantau setiap transaksi dari setiap rekening virtualnya, sekaligus mengelola rekening Virtual Account-nya. Satu nomor rekening dapat menghasilkan multi akun virtual yang bisa dihubungkan ke Kartu Debit. BNI telah mencetak 760 Kartu Debit Virtual Account Versi IMF – WB Annual Meeting 2018 yang dapat menampung dana bagi para delegasi.

“Virtual Account BNI sudah teruji dalam  event kelas dunia seperti Asian Games 2018 lalu. Kini, produk yang sama kami berikan bagi para delegasi IMF – WB Annual Meeting 2018. Dengan BNI Virtual Account ini kami percaya diri melayani perhelatan internasional ini,” ujar Tambok.

BNI juga memperkuat layanan dengan memperbanyak mesin Electronic Data Capture (EDC) di seluruh Bali menjadi 7.432 unit. EDC yang disiapkan memiliki kemampuan 5 in 1, karena dapat melayani Debit Virtual Account para delegasi, bertransaksi uang elektronik (BNI TapCash), melayani Kartu Debit dari seluruh negara, Kartu Kredit dari seluruh dunia, serta melayani transaksi menggunakan yap! (your all payment/ aplikasi pembayaran berbasis 3 sumber dana).

Aplikasi BNIVast

Aplikasi BNIVast sendiri dapat digunakan untuk inquiry Kartu Debit  Virtual Account dengan memanfaatkan jaringan Global Positioning System (GPS) untuk mendeteksi lokasi terdekat dari kantor cabang BNI, ATM BNI, dan merchant yang memiliki EDC BNI. Selain itu, aplikasi BNIVast dapat memberikan informasi kurs 17 mata uang dan menghubungkan penggunanya dengan website resmi BNI. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan booking nomor antrian kantor cabang BNI secara digital.

Bila membutuhkan bantuan, aplikasi BNIVast menghubungkan pengguna aplikasi dengan para petugas BNI melalui BNI Call atau melalui Whatsapp.

“Melalui Portal, pemilik rekening dapat dengan mudah mengaktivasi & menonaktifkan rekening virtual account yang terafiliasi dengan Kartu Debit,” ujarnya.

Kesiapan Layanan

Selain itu, BNI juga memaksimalkan layanan melalui penyediaan kantor Cabang, ATM, Currency Exchange, dan Automotive Branch (O-Branch). Pada  Pertemuan Tahunan IMF – World Bank Group ini, Kantor Layanan BNI memberlakukan waktu extra karena tetap buka hingga pukul 22.00 waktu Bali.

“BNI juga telah melatih petugas frontliner yang pasih berbahasa asing sehingga layak menjadi world class frontliner,” tutur Tambok.

Untuk mengantisipasi antrian yang mungkin terjadi, selain outlet dan ATM yang telah ada pada venue utama, BNI juga menyiapkan ATM tambahan dan O-Branch di kawasan utama. Terdapat kantor cabang pembantu yang beroperasi di Hotel Westin, Bali Nusa Dua Beach hotel, dan Gran Hyatt Hotel atau kawasan yang menjadi lokasi utama sekitar 1.200 pertemuan penting kelas dunia yang dihadiri sekitar 15.000 orang.

Setiap Currency Exchange melayani penukaran uang untuk 11 mata uang. BNI mengoperasikan 515 ATM dari total 18.152 ATM yang ada di seluruh Indonesia.

“Khusus ATM, BNI mencantumkan petunjuk penerimaan jaringan Kartu GPN, VISA, MasterCards, dan lain-lain dalam 6 bahasa. Hal tersebut merupakan cara BNI untuk menerima dan menghormati tamu dari banyak negara di dunia serta meningkatkan kepercayaan diri para delegasi untuk menggunakannya,” ungkap Tambok.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top