“Bersama Bersinergi” Danamon Cetak Rekor Tertinggi di Tahun 2022

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Danamon Indonesia Tbk, hari ini mengumumkan Laporan Keuangan tahun 2022 di Jakarta. Danamon berhasil membukukan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) Konsolidasi sebesar Rp3,3 triliun di tahun 2022, meningkat 110% dari periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan portfolio yang berkelanjutan merupakan hasil dari strategi Danamon dalam menerapkan perbedaan nilai berdasarkan segmentasi nasabah dan kolaborasi dengan MUFG, pemegang sahamnya. Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon, turut membukukan peningkatan pembiayaan baru sebesar 22% Year-on-Year (YoY).

Pada tahun 2022, Danamon berhasil mencapai rekor tertinggi dalam Total Kredit dan Trade Finance yaitu mencapai Rp 146,7 triliun, atau tumbuh 12% year-on-year (YoY). Kredit untuk segmen Enterprise Banking dan Consumer Banking masing-masing tumbuh sebesar 18% YoY. 

bank danamon

Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki menjelaskan bahwa dengan memanfaatkan sinergi dari MUFG dan Adira Finance, maka Danamon dapat terus mengoptimalkan semangat “Bersama Bersinergi” untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggai ke depannya.

Danamon tetap fokus dalam mengembangkan pendanaan granular melalui strategi institutional approach dan peningkatan kemitraan digital, sehingga Total Dana Pihak Ketiga Danamon mencapai rekor tertinggi sebesar Rp 127,3 trilliun. Kontribusi CASA mencapai Rp 81,3 triliun, tumbuh sebesar 12% YoY. Alhasil, Rasio CASA pun mencapai 63,9% per Desember 2022 dibandingkan 59,1% per Desember 2021. 

Lebih lanjut Yasushi menambahkan, “Danamon dan Adira Finance akan terus memanfaatkan investasi strategis yang dilakukan MUFG. Akhir tahun lalu, MUFG telah berinvestasi di Akulaku dan Home Credit dimana Adira Finance juga ikut serta berinvestasi. Tidak hanya itu saja, baru-baru ini Danamon menempatkan dana di Garuda Fund, yang merupakan dana ventura untuk perusahaan rintisan Indonesia serta dikelola oleh perusahaan modal ventura MUFG.”

Sepanjang tahun 2022, Danamon menerima sejumlah penghargaan bergengsi yang membuktikan bahwa strategi Danamon dalam memanfaatkan kekuatan dan kapabilitas dari masing-masing entitas merubah bank lokal dengan kapabilitas global.

Tidak hanya berfokus pada keuangan saja, namun di sisi lain Danamon melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) seperti pemasangan panel surya di cabang-cabang terpilih, bermitra dengan proyek EV Charging, mendapatkan Sertifikat Platinum Green Building untuk Menara Bank Danamon dan penanaman 10 ribu pohon bakau dalam rangka memperingati hari jadi kami yang ke-66. 

Dengan laba bersih yang melesat, penyaluran kredit dan penghimpun dana murah yang mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah bank, maka semangat “Bersama Bersinergi” Danamon diharapkan dapat terus meningkatkan inisiatif kolaborasi bersama MUFG Group dan Adira Finance.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here