Berkenalan Dengan Cici Palugada “Dokternya” Tanah Abang

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tanah Abang, Pusat perbelanjaan fashion terbesar di Indonesia, menjadi salah satu “kiblat” garmen dan tekstil di tanah air. Sebelum pandemi tercatat perputaran uang  di Pasar Tanah Abang sebesar Rp200 miliar per hari.

Namun, memasuki masa endemi, transaksi perdagangan yang terjadi di Pasar Tanah Abang mengalami penurunan sekitar 50%. Penjualan garmen dan tekstil pun tidak bisa lagi hanya mengandalkan transaksi offline akan tetapi juga di dukung transaksi online.

Lysa “Cici Palugada”, influencer dan ambassador fashion Tanah Abang. Foto: marketing.co.id/lialily.

Peran seorang influencer sangat membantu pedagang untuk membantu mempromosikan bisnis terutama di pasar Tanah Abang. Adalah Lysa, atau yang lebih dikenal di kalangan pedagang Pasar Tanah Abang sebagai Cici Palugada.

Berawal dari bekerja menjadi Marketing di kantor manajemen Pusat Perdagangan Tanah Abang pada tahun 2008, ia bukan merupakan seorang sosok asing bagi para pemilik toko di kawasan tersebut. Hebatnya lagi, ia mengetahui betul seluk beluk hingga sudut-sudut bagian pasar Tanah Abang.

Melihat peluang saat pandemi dimana semua kegiatan ekonomi mengalami lockdown termasuk di Pasar Tanah Abang, akhirnya pada bulan Juli 2020 Lysa membuat sebuah akun Instagram, @palugada.tenabang. Akun ini khusus sebagai direktori berbagai toko di kawasan Tanah Abang.

Tidak puas hanya dengan 1 akun saja, ia membuat lagi akun instagram lain @cici_palugada untuk menjadi influencer yang mengulas langsung produk dari toko yang ingin dipromosikan.

Hingga saat ini sudah ribuan toko yang di bantu oleh Cici Palugada dan terus bertambah karena sejak akhir Desember 2022 lalu, ia merambah ke Youtube. Dalam 1 hari ia bisa mengunggah 3-4 video di akun Instagram dan Youtube.

Bertemu dengan Cici Palugada seperti berhadapan dengan sosok yang mempunya integritas dan kredibilitas terhadap apa yang dikerjakan. Sifatnya yang supel membuatnya banyak dikenal pedagang dengan beragam jenis barang yang ada di Tanah Abang. Mulai dari fashion wanita, anak dan pria juga aksesoris, tas, sepatu dan topi.

Dengan jumlah follower 33 ribu, melalui akun sosial medianya, Cici Palugada memastikan para pedagang dan Tekstil di Indonesia merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi secara online dengan toko-toko di Tanah Abang yang sudah diverifikasi maupun yang telah direview olehnya.

Cici Palugada ingin menjadi sosok influencer yang berbeda dari yang ada dan dengan jaringan yang luas di setiap sudut Pasar Tanah Abang, bisa disebut bahwa ia merupakan “ambassador” fashion Tanah Abang.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here