Portal Lengkap Dunia Marketing


ads
LIFESTYLE

5 Taktik Atur Kulkas Tetap Apik

Marketing.co.id – Berdasarkan temuan AC Nielsen baru-baru ini mendapati bahwa 49% konsumen Indonesia lebih sering memasak di rumah daripada sebelum terjadinya wabah COVID-19. Ini sejalan pula dengan kesadaran kesehatan yang semakin meningkat. Studi lain dari SurveySensum juga menyebut 47% konsumen Indonesia lebih sering mengonsumsi buah-buahan dan sayur mayur.

Bosch

Lestari Pratiwi, Marketing Executive Bosch Home Appliances Indonesia mengatakan, “Pandemi COVID-19 menempatkan peralatan rumah tangga pada posisi yang semakin diperlukan pengguna. Terlebih lemari pendingin, yang membantu menjaga kesegaran bahan makanan. Fungsinya harus dimanfaatkan seoptimal mungkin. Sayangnya, belanjaan yang lebih banyak justru membuat kulkas jadi sesak, makanan di dalamnya sulit diambil, dan tanpa tahu sudah rusak atau melewati masa kedaluwarsa. Penataan isi kulkas menjadi kunci.”

Untuk itu, produsen peralatan rumah tangga terbesar di Eropa, Bosch Home Appliances, membagikan 5 taktik atur kulkas tetap apik:

  1. Blusukan kulkas. Cek isi lemari es. Buang yang sudah basi dan telat tanggal konsumsi. Tata penempatan berdasarkan tingkat kesegarannya. Letakkan bahan makanan yang harus segera diolah di area yang mudah dilihat dan terjangkau. Biasakan untuk membuka kulkas sebelum berbelanja agar tidak overstockeddan kekurangan ruang simpan.
  2. Pilah pilih taruh sisih. Ternyata tidak semua makanan tepat disimpan di lemari pendingin. Banyak yang beranggapan asal masuk kulkas, makanan menjadi lebih awet. Perlu tahu mana saja yang lebih baik disimpan pada suhu ruang. Tidak saja kualitas makanan yang terjaga, bonusnya, space kulkas bisa untuk menyimpan yang lain.
  3. Tatapan tembus pandang. Gunakan wadah transparan untuk menyimpan bahan makanan di kulkas. Dengan demikian, mudah menumpuknya untuk efisiensi ruang. Lebih dari itu, bisa menemukan makanan dengan lebih mudah, tanpa perlu mengobrak-abrik isi kulkas. Cukup menatap kotak-kotak yang tembus pandang.
  4. Label anti lupa. Tidak ingat kapan membeli potongan daging sapi itu? Atau, kapan masakan buatan mertua tercinta mulai tersimpan di kulkas? Hindari risiko mengonsumsi makanan yang sudah tidak layak dengan memberi label tanggal pada kotak simpan. Pilih yang tidak mudah lepas, namun tetap aman ketika dicuci (atau bahkan yang bisa ditulis ulang) untuk penggunaan berikutnya.
  5. Tak Kenal Maka Berantakan. Ketahui fungsi kulkas Anda agar mendapatkan faedah yang maksimal. Bukan saja membantu penyimpanan lebih rapi, tetapi juga menjaga bahan makanan terjaga kesegarannya.

“Misalnya memiliki rak kaca yang bisa diatur ketinggiannya hingga 12 cm sehingga Anda bisa leluasa menyimpan, seperti Lemari pendingin Serie | 4 dari Bosch . Kulkas freezer bawah ini berkapasitas 324 liter yang lega. Dilengkapi fitur VitaFresh berupa kompartemen yang luas, sekaligus ruang simpan dengan zona suhu yang berbeda untuk berbagai jenis bahan makanan,” ungkap Lestari.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top