LG Menginspirasi Generasi Muda untuk Gaya Hidup Berkelanjutan Melalui Better Life Festival

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam upaya mendorong generasi muda Indonesia untuk memulai gaya hidup yang berkelanjutan, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menggelar Better Life Festival. Acara ini merupakan kelanjutan dari kampanye besar LG tahun ini yang bertajuk ‘Better life for all’, yang dirancang sebagai wujud nyata dari inisiatif sosial perusahaan untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan budaya pangan yang berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran di kalangan generasi muda tentang masalah pangan, khususnya soal tingginya food waste dan food insecurity (kerawanan pangan) di Indonesia dan dunia yang menjadi topik utamanya.

“Better Life Festival adalah bentuk komitmen LG terhadap janji merek kami, Life’s Good. Kami memperluas inisiatif tanggung jawab sosial kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. Pengunjung tidak hanya akan mendapatkan wawasan berharga tentang food waste, tetapi juga akan mempelajari langkah-langkah untuk menerapkan gaya hidup yang berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

 

Dia menyebutkan, bahwa festival ini akan berlangsung selama dua hari mulai dari tanggal 19 April di Chillax Sudirman Jakarta, dimulai dari pukul 12.00 hingga 22.00 setiap harinya. Setiap hari akan menampilkan beragam acara dan aktivitas dengan visi LG tentang pentingnya hidup berkelanjutan sebagai intinya.

Selain lokakarya dan diskusi langsung dengan ahli terkait, pengunjung Better Life Festival juga akan menikmati berbagai aktivitas menarik yang disiapkan setiap harinya. Di antara aktivitas tersebut, terdapat berbagai kegiatan yang melibatkan interaksi langsung dengan produk LG yang dirancang dengan inovasi yang mendukung gaya hidup berkelanjutan.

“Lebih dari sekadar menunjukkan inisiatif yang dilakukan LG melalui pengembangan produk, keterlibatan produk LG dalam festival ini juga menunjukkan kepada pengguna produk LG tentang berbagai peluang yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai gaya hidup yang berkelanjutan dengan mengoptimalkan fitur produk LG,” ujar Lee Taejin.

Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia menambahkan, dalam Better Life Festival, pengunjung akan didorong untuk mengeksplorasi berbagai langkah untuk memulai gaya hidup yang berkelanjutan.

“Jauh dari membosankan, semua ini dikemas dalam berbagai kegiatan menarik yang akan memberikan pengalaman berkesan sekaligus inspirasi. Di antara berbagai kegiatan tersebut, bahkan melibatkan interaksi dengan berbagai produk pilihan LG yang dikenal karena inovasinya yang mendukung gaya hidup berkelanjutan,” ujar Jay Jang.

Dibagi menjadi berbagai zona, saat memasuki area festival, pengunjung akan disambut oleh LG Styler. Di sini, pengunjung dapat meletakkan pakaian seperti jaket dalam perangkat LG Styler yang akan menjaga kesegaran pakaian menggunakan teknologi uap air. Lanjut ke zona LG WashTower, pengunjung dapat berpartisipasi dalam kuis terkait gaya hidup berkelanjutan melalui perawatan pakaian untuk memperpanjang umur pakai mereka dan membuat tas dari spanduk bekas.

Saat menuju area dapur, pengunjung akan disambut dengan demonstrasi pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa, termasuk membuat teh menggunakan sisa inti apel. Setelah mengikuti berbagai aktivitas ini, LG menyediakan area bersantai yang ditemani oleh AeroTower dan AeroFurniture.

“Di area ini, pengunjung dapat menikmati udara bersih dan segar dengan AeroTower yang merupakan penyaring udara LG dan AeroFurniture yang terbuat dari plastik daur ulang dari perangkat elektronik bekas,” kata Jay Jang.

Lebih lanjut tentang Better Life Festival, pengunjung akan disuguhi berbagai aktivitas yang mengeksplorasi cara mengatasi masalah pangan di Indonesia, terutama food waste dan food insecurity. Ini termasuk pertunjukan memasak bersama Chef Devina Hermawan yang dirancang untuk menginspirasi upaya pengurangan food waste.

Pengunjung juga akan berkesempatan untuk terlibat dalam diskusi menarik tentang food waste yang dipimpin oleh para ahli terkait. Diskusi ini menekankan pentingnya tindakan kolektif untuk mengatasi food waste dalam lingkungan dan masyarakat serta mendorong perubahan kecil dalam kebiasaan sehari-hari dan inisiatif berskala lebih besar.

Dengan kesadaran akan isu-isu penting ini, LG berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki visi yang sama. Badan Pangan Nasional menjadi mitra LG yang mewakili pemerintah, sementara FoodCycle Indonesia dikenal dengan berbagai kegiatannya, termasuk distribusi makanan berlebih kepada komunitas yang membutuhkan, dan Universitas Prasetiya Mulya memberikan inspirasi dalam pendidikan bagi generasi muda.

“LG sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Bapanas, FoodCycle Indonesia, dan Universitas Prasetiya Mulya. Dengan visi yang sama, masing-masing aktif dalam mempresentasikan berbagai aktivitas dalam Better Life Festival untuk menginspirasi setiap orang memulai langkah perubahan sederhana menuju gaya hidup berkelanjutan bagi generasi mendatang Indonesia,” ujar Lee Taejin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here