Zoomcar Ramaikan Pasar Sewa Mobil Indonesia

Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia
Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Zoomcar, platform berbagi mobil (sewa & menyewa) asal India mengumumkan peluncuran layanannya di Indonesia.
Setelah memimpin pasar sewa mobil di India, Zoomcar berekspansi ke Asia Tenggara dan menunjuk Tessa Karina sebagai Marketing Head untuk Indonesia yang akan bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis.
Ekspansi bisnis secara geografis ini sejalan dengan misi utama Zoomcar untuk memberikan pilihan akses mobil di pasar negara berkembang terbesar, dengan populasi terbanyak, dan pertumbuhan paling cepat di dunia.
Selain itu, Zoomcar baru-baru ini berhasil meraih pendanaan tambahan melalui private placement senilai $92 juta yang dipimpin oleh SternAegis Ventures yang berbasis di New York dengan partisipasi dari pengelola dana dan investor institusional terkemuka di dunia.
Dana tambahan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan platform penyewaan mobil Zoomcar di India dan beberapa pasar di Asia, serta kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA). Perusahaan akan terus berinvestasi pada platform engineering dan ilmu data (data science) guna memperkuat kepemimpinan di pasar global.
Selain melakukan peningkatan investasi dalam penerapan IoT, machine learning, dan visi komputer untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna, Zoomcar juga berencana memperkuat solusi perangkat lunak untuk bisnis kepada produsen suku cadang orisinil dan perusahaan asuransi.
Sreejith Hrishikesh, President – International Operations, Zoomcar, mengatakan, “Di Zoomcar, kami selalu fokus pada mobilitas pribadi. Setelah kehadiran kami baru-baru ini di Vietnam dan Mesir, kami bersemangat memperluas kehadiran kami ke pasar lainnya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk itu, kami sangat senang menyambut Tessa sebagai Marketing Head baru kami di Indonesia dan berharap pengalamannya dalam meningkatkan bisnis secara agresif dan membangun kemitraan yang kuat dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan kami.”
Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, mengatakan, tujuan Zoomcar dalam menghadirkan konsep baru moda transportasi juga sejalan dengan visinya sebagai seorang professional marketer yang ingin selalu berinovasi. Ke depannya ia optimis bersama Zoomcar Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang signifikan.
“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Zoomcar Indonesia dan sangat antusias dalam mengambil peran membangun pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan sekaligus memberikan dampak sosial ekonomi yang positif bagi masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here