Think Insights: Alat Pemasaran Baru yang Powerful dari Google

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Google telah meluncurkan alat pemasaran baru yang disebut Think Insights. Produk baru Google ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan wawasan kepada penggunanya.

Think Insights merupakan sumber informasi besar bagi marketer. Menyediakan penelitian terbaru dalam digital marketing, studi kasus dari industri terkemuka, penelitian terbaru Google, perspektif strategi, wawancara dengan inovator dan para ahli, serta masih banyak lagi.

Think Insights dipromosikan sebagai alat untuk pemasaran. Ini adalah data yang sangat berharga bagi setiap pemilik bisnis. Anda dapat menemukan berbagai artikel dan informasi menarik yang dapat membantu Anda.

Studi kasus ditata dengan indah dan dikemas dengan informasi yang kaya, dapat diunduh dan dibagikan, serta memiliki sidebar untuk konten terkait lainnya.

Di sini, bisnis dan marketer juga dapat memeriksa webinar, riset, kampanye iklan, infographic, interview, playbook, tool, dan lainnya.

Creative Sandbox merupakan bagian yang sangat menarik dari tools baru ini. Anda dapat memeriksa kampanye iklan yang sedang berlangsung maupun yang masih dalam tahap pembuatan, dan menyerahkan kampanye iklan Anda sendiri untuk mendapatkan feedback.

Sebagai agen pemasaran, tentunya Anda akan tertarik melihat bagaimana merek dan perusahaan besar menggunakan media sosial, dan pemasaran tradisional yang sedang mencari inspirasi.

Planning Tools (Alat perencanaan)

Planning Tools merupakan bagian dalam Produk & Tools yang meliputi:

Real-Time Insight Finder

Alat ini membantu Anda melihat bagaimana orang mencari dan korelasi dengan bisnis dan kampanye iklan Anda.

Brand Impressions

Tertarik melihat brand image, atau bagaimana image telah berubah dari waktu ke waktu? Alat ini dapat membantu Anda menganalisis dan membandingkan aktivitas merek.

Salah satu penggunaan terbesar untuk alat ini adalah jika Anda sedang mempertimbangkan mengubah logo atau brand image dan ingin melihat seberapa jauh merek telah berevolusi dari waktu ke waktu.

Mobile Planet Tools

Perlu membuat presentasi tentang mobile marketing? Ingin memasukkan penggunaan statistik aktual dan informasi dari seluruh dunia? Alat ini memiliki seperangkat data yang kaya. Anda tidak hanya dapat membuat statistik, namun juga menyesuaikan dan membuat grafik yang menarik.

GoMoMeter

Pastikan bahwa website Anda benar-benar dioptimalkan untuk ponsel dengan alat ini. Jangan hanya mengandalkan ponsel pintar Anda sendiri. Plug situs Anda dan lihat bagaimana hal itu tampil, bersama dengan rekomendasi dan laporan dari Google di bagian mana perlu diperbaiki.

Consumer Barometer

Teknologi dan media terus berkembang, begitu pula dengan perilaku konsumen. Sekarang Google memiliki insight mengenai bagaimana konsumen membuat keputusan pembelian mereka.

Misalnya, hanya 20% orang-orang di Amerika membeli produk atau jasa menggunakan mesin pencari. Sementara di Taiwan persentasenya mencapai 50%.

Google Consumer Survey

Ini adalah platform baru untuk survei. Bisnis dapat menggunakannya untuk menargetkan konsumen.

Google Trends

Alat populer ini menunjukkan apa yang orang bicarakan dan mencarinya secara online. Lihat kapan dan di mana merek Anda sedang dibahas dan masukkan percakapan, atau memberikan topik yang berhubungan dengan merek Anda.

Mobile Ads Showcase App

Di sini Anda dapat mencari ide untuk kampanye iklan mobile sehingga bisnis Anda dapat lebih memanfaatkan platform iklan.

Seperti halnya dengan setiap produk keluaran Google, alat-alat dan layanan ini akan terus dikembangkan. Terlepas dari itu, alat ini sepertinya menjadi sebuah tempat yang menggiurkan serta informatif.

Agen pemasaran, blogger, dan pemilik bisnis dapat merujuk pada alat ini secara teratur untuk mendapatkan ide-ide kampanye besar dan memahami lanskap perubahan marketing.

Penasaran? Klik http://www.google.com/think/ untuk mengetahui lebih detail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here