Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Talasi Ciptakan Produk Premium Dari Alam Melalui Pertanian Berkelanjutan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle, Consumer Goods | Saat ini banyak produk premium berkualitas dari alam yang dihasilkan dari pemberdayaan masyarakat lokal. Produk seperti kopi, coklat, madu merupakan hasil pertanian yang berasal dari para petani kecil. Agar produk mereka bisa “naik kelas” maka potensi bahan baku dari petani kecil tersebut harus diolah sedemikian rupa hingga bisa menjadi sebuah produk premium berkualitas setara dengan produk lain yang sudah lebih unggul. Adalah Talasi yang menghadirkan berbagai produk premium berkualitas dari alam untuk menyediakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.

Alisjahbana Haliman Founder Talasi. Foto: Instagram/Thetalasi.

Founder of Talasi, Alisjahbana Haliman telah lama melakukan eksplorasi dan kemudian menemukan potensi dari para petani-petani kecil di Bali, Sumba yang dia temui. Discover The Origin merupakan filosofi Talasi untuk mengeksplorasi berbagai hal langsung dari sumbernya. Dengan memiliki nilai nilai penting dalam menjalankan bisnisnya,yaitu Explore, Empower, Enrich, Embrace Innovation, dan Experience, Talasi konsisten melakukan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang dapat membantu mereka berkembang dan berkontribusidalam upaya kami mengurangi jejak karbon dalam setiap produk.

Talasi baru saja memperkenalkan website resminya, Talasi sebagai sebuah wadah bagi banyak orang untuk mengenal Talasi lebih dalam. Di dalam website ini terdapat tiga konten utama yang dapat diperoleh konsumen yaitu Products from The Origin (konsumen diajak langsung oleh masyarakat lokal untuk menikmati alam sekaligus diingatkan pentingnya melestarikan lingkungan untuk generasi masa depan), Activities at The Origin, dan Experience by The Origin (konsumen diajak mengetahui seluk beluk produk premium dari alam Talasi dengan melihatlangsung proses pembuatan produk oleh masyarakat lokal).

Melalui ‘Products from the Origin’, konsumen dapat secara langsung membeli produk alam Talasi seperti dua merek produk yaitu Watu dan To-yé. Watu terdiri dari berbagai produk pangan seperti teh, kopi, madu, kacang- kacangan, hingga konsentrat dan ekstrak tumbuhan sepertivanila, jahe, dan kunyit. Sementara To-yé terdiri dari produk hand sanitizer, natural mist untuk ruangan, hinggaminyak alami seperti minyak kayu putih, minyak telon untuk bayi, hingga Medicated Oil untuk pijat.

Talasi berkolaborasi dengan petani lokal di Sumba dalam pengembangan sereh wangi (citronella). Tim Talasi menjalankan salah satu misi yaitu Empower People dengan cara mendampingi para petani sereh wangi untuk meningkatkan hasil produksi dan penyuluhan cara budidaya yang baik dan benar. Pemberdayaan kelompok tani dilakukan untuk tujuan pembangunan wilayah setempat. Foto: Instagram/Thetalasi.

Saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan yaitu Talasi Batukaru, Bali, dan Talasi Weetabula, Sumba. Di Talasi Bali, konsumen dapat mencoba 3 jenis aktivitas yaitu; Talasi Product Journey yang menawarkan pengunjung untuk tahu lebih banyak cerita di balik layar pembuatan produk Talasi. Dalam perjalanan ini pengunjung juga dapat berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka. Semangat Talasi adalah untuk melestarikan alam dan memberdayakan masyarakat lokal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top