#StudyLifeBalance, Kampanye Kelas Pintar Tuju Hidup Seimbang

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita DigitalĀ | “Keseimbangan antara belajar dan kehidupan pribadi saat ini sangat penting. Menjadi seorang siswa bukanlah status melainkan sebuah fase. Fase dimana anak-anak memerlukan kebebasan untuk menjelajahi kehidupan dan menemukan apa yang mereka sukai baik di dalam maupun di luar sekolah,” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar saat membuka media talkshow dengan tema Study Life Balance yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (22/8/23).

(Kiri ke kanan) Ellenduani Aprila, Head Of Marketing Communication Kelas Pintar —- Caesilia Ika W, S.Psi., M.Psi – Psikolog Pendidikan – Konselor Anak dan Remaja — Fernando Uffie, CEO & Founder Kelas Pintar. Foto: marketing.co.id/lialily.

Saat ini study-life balance menjadi faktor penting menjaga kesejahteraan emosional dan mental anak. Faktanya, jumlah waktu yang harus dihabiskan para siswa untuk belajar di sekolah dan di rumah menjadi masalah, sehingga seringkali mereka menjadi lelah dan menjelajahi hal-hal di luar aspek akademis.

Ellenduani Aaprila, Head of Marketing Communication Kelas Pintar menambahkan, “Tugas penyedia solusi berbasis teknologi seperti Kelas Pintar adalah membantu siswa untuk belajar secara efektif dan efisin, sehingga bisa meminimalisir kelelahan karena waktu belajar yang berlebih.”

“Banyaknya mata pelajaran di sekolah membuat anak-anak mengalami tekanan berlebihan dalam belajar tanpa cukup waktu untuk beristirahat dan bermain. Keseimbangan yang buruk tersebut dapat berdampak pada stres, kecemasan, penurunan motivasi dalam belajar hingga depresi,” terang Caesilia Ika W, S.Psi. M.PSi, Psikolog Pendidikan, Konselor Anak dan Remaja.

“Penting bagi anak untuk bisa belajar dengan efektif dan efisien, sehingga mereka tidak harus menghabiskan seluruh waktunya hanya untuk belajar. Orang tua dan guru harus memberikan peluang yang seimbang untuk anak-anak agar mereka tetap unggul dalam hidup sekaligus dalam bidang akademisnya.” lanjut Ika.

Kelas Pintar membantu proses pembelajaran menjadi lebih efektif dan efisien, baik secara upaya maupun waktu, sehingga bisa meminimalisir kelelahan.

Dengan pembaruan antarmuka, platform ini ingin membawa “kesenangan” para siswa ke dalam aktivitas di Kelas Pintar dengan meluncurkan point system.

Point system sendiri pada prinsipnya merupakan sebuah bentuk apresiasi Kelas Pintar kepada para siswa yang melakukan perjalanan akademisnya dengan aplikasi ini.

Para siswa akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas yang mereka lakukan. Selanjutnya, poin tersebut akan terlihat dalam leaderboard, dimana siswa yang berada pada posisi tertinggi di setiap bulannya akan mendapatkan hadiah untuk membantu mengeksplorasi potensinya.

“Hadiah yang kami siapkan cukup beragam, mulai dari yang terkait dengan hobi, cita-cita, hingga pengalaman hidup. Jadi, jika ada siswa yang bermimpi jadi YouTuber, Gamers, Beauty Blogger dan lain sebagainya, dapat terfasilitasi oleh Kelas Pintar. Dan puncaknya adalah paket liburan GRATIS di penghujung tahun ajaran,” pungkas Duan panggilan akrab Ellenduani.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here