SOSRO dan Tetra Pak Inisiasi Gerakan Daur Untuk Negeri 

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Sinar Sosro (SOSRO) dan Tetra Pak merayakan Hari Pahlawan dengan memulai Gerakan Daur Untuk Negeri (DAURI), mengajak masyarakat menjadi Pahlawan Lingkungan. Bersama Ancol Taman Impian, Teens Go Green, Sekolah Rakyat Ancol, dan Pedagang Area Ancol, mereka sosialisasikan pemilahan sampah di seluruh kawasan wisata.

Gerakan DAURI, yang diinisiasi oleh SOSRO dan Tetra Pak, bertujuan mengelola sampah lingkungan untuk didaur ulang. Data KLHK mencatat penurunan penumpukan sampah sekitar 12 juta ton di 2022. DAURI mendukung target pengurangan sampah nasional 30% pada 2025.

Chief Marketing Officer SOSRO, Sabrina Kharisanti, menyampaikan komitmen untuk meningkatkan kesadaran pemilahan sampah. SOSRO, sebagai minuman resmi di Ancol, berupaya menciptakan lingkungan bersih dan nyaman, bebas sampah kemasan minuman sekali pakai.

Direktur Tetra Pak, Tommy Srihartoyo Soetoyo, menekankan pentingnya kolaborasi dalam program daur ulang berkelanjutan. Melalui DAURI, SOSRO dan Tetra Pak berkomitmen meningkatkan praktik berkelanjutan di Indonesia.

Tetra Pak bersama SOSRO akan menyediakan dropbox dari daur ulang PolyAl karton bekas minuman. Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., Eddy Prastiyo, menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah positif dalam menjadikan Ancol Taman Impian lebih bersih, nyaman, dan peduli lingkungan. Ancol melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk mitra usaha, pedagang, dan pengunjung, dalam mendukung Gerakan DAURI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here