RedDoorz Upgrade Loyalty Program RedClub, Pelanggan Makin Untung?

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menginjak 8 tahun kehadirannya di Indonesia, RedDoorz melakukan upgrade pada RedClub, sebuah program loyalti versi terbaru untuk pelanggan setianya. Pembaharuan ini sekaligus menandakan pencapaian RedDoorz yang telah melayani 4 juta pelanggan di Indonesia.

Saat ini, lebih dari 70% pengguna RedDoorz merupakan repeat users yang artinya mereka telah menginap di mitra hotel RedDoorz dan multi-brand minimal 3 kali dalam setahun. Lima puluh persen dari mereka kemudian menjadi power users yang rata-rata menginap 4 – 6x dalam setahun bahkan lebih.

Melalui program loyalti RedClub, seluruh pelanggan bisa lebih diistimewakan saat menggunakan layanan hotel dan multi-brand. “RedClub kami upgrade untuk mengistimewakan pelanggan setia RedDoorz. Mereka mendapatkan jaminan harga terbaik jika melakukan booking lewat aplikasi atau situs resmi, bisa check-in lebih awal dan check-out lebih lama, serta berkesempatan menginap gratis hanya dengan menukarkan poin,“ jelas Daniel Tirta, Group Brand Manager RedDoorz Indonesia.

“Sebagai bagian dari peluncuran RedClub terbaru ini, di Agustus nanti kami akan membagikan 5 unit motor listrik bagi para anggota RedClub dengan poin terbanyak. “Syaratnya hanya dua, yaitu update aplikasi RedDoorz ke versi terbaru dan menggunakan kode promo khusus spesial ulang tahun RedDoorz,” kata Daniel.

Semua pengguna aplikasi RedDoorz yang sudah pernah menginap di mitra hotel dan multi-brand minimal 1 kali dalam setahun, sudah otomatis menjadi anggota RedClub. Saat ini, sudah ada 200.000 member aktif RedClub.

Riset dari Price Waterhouse Cooper menunjukkan bahwa program loyalitas pelanggan cukup efektif menarik perhatian dua segmen wisatawan, yaitu yang melakukan perjalanan bisnis dan yang ingin berlibur.

“Lebih lanjut, riset PWC menjelaskan bahwa lebih banyak wisatawan bisnis yang ikut program loyalitas untuk mengumpulkan poin supaya bisa menukar poin dengan extra menginap. Maka dari itu, benefit RedClub pada tahun 2023 pun kami perkuat dengan menginap gratis hanya dengan tukar poin,” jelas Daniel.

RedDoorz sebagai platform teknologi perhotelan di Asia Tenggara berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat sektor pariwisata dan mendorong pertumbuhan industri perhotelan di Indonesia.

“RedClub merupakan salah satu program yang kami adakan untuk mendukung upaya tersebut. Selain memberikan nilai tambah kepada pelanggan, program ini juga diadakan untuk mendukung para mitra hotel dalam menumbuhkan usaha mereka. Melalui berbagai penawaran dalam RedClub, kami menggandeng para mitra untuk meningkatkan eksposur dan jangkauan mereka kepada lebih banyak segmen pelanggan,” tutupnya.

Delapan tahun RedDoorz gerakkan industri perhotelan

RedDoorz pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2015 sebagai platform multi-brand perhotelan di Asia Tenggara yang menawarkan akomodasi hotel terjangkau untuk semua orang. Hingga 2023, Reddoorz sudah memiliki 10 juta pengguna aplikasi dan bermitra dengan 3.200 mitra properti yang tersebar di 257 kota di Indonesia.

“Selama 8 tahun terakhir, RedDoorz sudah menjual lebih dari 25 juta kamar hotel. Pada libur sekolah Juli 2023, RedDoorz mencatat penjualan harian kamar tertinggi, bahkan dibandingkan dengan periode pra-pandemi. Ini mencakup penjualan kamar hotel dari mitra dan multi-brand antara lain SANS, Sunerra, UrbanView dan The Lavana,” jelas Cut Nany, Head of Integrated Communications RedDoorz.

“Kedepannya, RedDoorz akan terus berinovasi dalam membuka semua pintu peluang dengan menghadirkan berbagai program dan layanan lainnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan juga pertumbuhan bisnis mitra hotel kami.” tutup Cut Nany.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here