“Permainan Terus Berubah” Jalin Ikatan Erat Antara Orang Tua dan Anak

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | The LEGO Group baru saja mengumumkan kampanye tahunannya yang berfokus pada tema “Everchanging Play for Every Kid’s Way” atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai “Permainan Terus Berubah”. Tujuan dari kampanye ini adalah menyatukan keluarga dan memanfaatkan power of play untuk menjalin ikatan antara orang tua dan anak melalui LEGO bricks.

Kampanye ini merupakan insight dari studi global yang mencakup 35 pasar dan pasar Asia Tenggara untuk pertama kalinya mengenai perilaku dan pola permainan di keluarga Indonesia dimana anak-anak dan orang tua dapat bermain dengan LEGO sets untuk menciptakan berbagai bentuk yang menginspirasi.

Insight yang tercermin dalam Play Well Study membantu The LEGO Group memperdalam pemahaman tentang kebutuhan dan persepsi terhadap permainan dan kreativitas, sambil mengidentifikasi peran LEGO bricks dengan lebih baik di kehidupan anak-anak.

Laporan tersebut mengungkapkan beberapa temuan:

  • 99% anak-anak menyukai dan merasa sangat senang dengan LEGO play. LEGO Play sangat diakui baik dari orang tua maupun anak-anak di Indonesia.

  • 97% orang tua menganggap bahwa LEGO bricks dapat membantu tumbuh kembang anak dalam sisi emosional, fisik, sosial, dan kognitif. Bermain juga dapat dijadikan eksperimen dan ruang aman untuk melakukan kesalahan.

  • Hampir semua responden (sekitar 99%) merasa bahwa eksperimen dan belajar dari kesalahan dapat membantu perkembangan anak.

  • LEGO play dianggap bermanfaat bagi orang tua dan keluarga secara keseluruhan. 98% dapat membantu anak-anak untuk merasa rileks dan membangun ikatan keluarga yang lebih kuat.

  • 8 dari 10 anak-anak menginginkan waktu bermain yang lebih banyak dengan orang tuanya. Di sinilah Permainan Terus Berubah membantu untuk lebih banyak momen bermain dengan LEGO bricks.

kiri ke kanan: Cesar Ridruejo – General Manager, The LEGO Group in Southeast Asia, Nikki Hartomo – Senior Graphic Designer The LEGO Group in Billund, Denmark and Rohan Mathur – Marketing Director, The LEGO Group in Southeast Asia. Foto: marketing.co.id/lialily.

Rohan Mathur, Marketing Director South East Asia The Lego Group mengungkapkan, “LEGO bricks memberikan kesenangan untuk dimainkan semua kalangan dan usia. Tidak ada cara yang benar atau salah dalam bermain karena ‘Permainan terus berubah’. Kami mengerti bermain dengan LEGO Bricks dapat menginspirasi kreativtias, menciptakan momen bermain yang berkesan untuk anak-anak dan berani mencoba hal yang baru.”

Dalam acara peluncuran kampanye ‘Permainan terus berubah’, LEGO Group turut mengundang Niken Ayumurti Hartomo (akrab dipanggil Nikki) seorang Senior Product Graphic Designer of The LEGO Group, Denmark. Beliau merupakan desainer Indonesia pertama yang bekerja di kantor pusat LEGO di Billund, Denmark, sejak tahun 2013.

Berbagai macam hasil desain rancangannya telah dinikmati oleh berjuta anak di seluruh dunia. Karya terakhir yang dihasilkan beliau adalah LEGO set Vincent Van Gogh Starry Night. “Inspirasi saya berasal dari anak-anak. Mereka adalah “model” kami yang bisa memberikan banyak ide kreatif untuk dituangkan dalam sebuah ilustrasi gambar dalam tiap model LEGO. Bagi saya bekerja di LEGO ini berarti terus bermain dan berkreatifitas agar bricks yang kami hasilkan bisa dimainkan oleh orang tua dan anak sehingga terjalin ikatan yang erat.” ujar Nikki.

Bermain dapat membantu masa depan anak-anak untuk mengembangkan keterampilan memecahkan masalah dan menjadi kreatif. Dari 6 bricks LEGO dapat disusun menjadi 95 juta kemungkinan model yang dapat dibentuk dari kegiatan bermain antara anak dan orang tua.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here