Sunday, September 14, 2025
Home Blog Page 196

20 Ide Marketing untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita UMKM | Apakah Anda saat ini kesulitan dalam memasarkan bisnis Anda? Berikut adalah 20 ide marketing yang dapat membantu Anda menarik perhatian masyarakat dan membawanya ke dalam bisnis.

Seperti diketahui, marketing atau pemasaran merupakan kunci dari hampir semua bisnis apa pun. Ini tidak biasa, namun pada kenyataannya, sebuah produk yang biasa-biasa saja jika dibarengi dengan pemasaran yang luar biasa dapat mengalahkan sebuah produk berkualitas tinggi yang dipasarkan dengan cara yang buruk.

Tentunya, banyak perusahaan besar yang dapat mendedikasikan uang yang banyak dan staf untuk mendatangkan ide-ide marketing yang hebat untuk produk mereka. Namun bagaimana dengan bisnis kecil dan menengah? Lantas, apa yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan hasil pemasaran Anda?

Jawabannya sangat sederhana. Terus mencoba ide-ide marketing yang belum Anda coba sebelumnya. Jika Anda mau mencarinya ide marketing itu sangat berlimpah di luar sana. Perhatikan saja apa yang dilakukan perusahaan besar maupun kecil lainnya ketika mengenalkan dan mempromosikan produk mereka. Kemudian, sesuaikan teknik marketing mereka dengan bujet untuk memenuhi target klien Anda sendiri.

Berikut adalah 20 ide marketing yang perlu dipertimbangkan:

Tampil beda

Ambil pelajaran dari para pengiklan brand besar untuk menemukan sesuatu yang dapat membedakan Anda dengan para pesaing. Kemudian, promosikan perbedaan tersebut. Perbedaan tersebut bisa dari slogan, atau perbedaan utama dalam produk Anda. misalkan apakah sepatu yang Anda jual lebih ringan dan awet dari pesaing?

Bentuk aliansi dengan bisnis lain

Carilah bisnis yang target pasarnya sama dengan Anda dan ajak mereka bekerja sama. Bentuknya bisa bermacam-macam, apakah secara aktif memasarkan jasa satu sama lain, atau bekerja secara bersama-sama untuk mengerjakan pekerjaan dari klien, aliansi strategis dapat memperluas jangkauan bisnis Anda.

Segmentasi pasar Anda

Segmentasi pasar memungkinkan Anda menciptakan produk terbaik atau mengembangkan spesialisasi yang menarik khususnya untuk kebutuhan setiap segmen.

Ekspansi ke pasar baru

 Setidaknya, ada tiga langkah untuk memperluas pasar, yaitu:

  • Periksa pasar pelengkap. Kemana pengiriman Anda sekarang?  Kemungkinan besar kondisi serupa akan terjadi di pasar lain. Ini menunjukan bahwa bisnis bisa sukses di sana juga.
  • Lacak permintaan global produk Anda. Karena Anda sudah mengirim ke satu negara atau wilayah tertentu. Anda dapat memanfaatkan data tersebut untuk membuat gambaran yang lebih jelas dari permintaan dan kompetisi untuk produk Anda.
  • Bicarakan dengan rekan bisnis Anda. Salah satu cara terbaik untuk memperluas pasar adalah belajar dari perusahaan lain yang sesuai dengan profil bisnis Anda, baik melalui asosiasi industri perdagangan, kamar dagang lokal atau jaringan pemasok Anda.
Go online

Jika bisnis Anda saat ini belum ada di internet, sebaiknya segera melakukannya. Dengan go online Anda akan memiliki banyak keuntungan, di antaranya, jangkauan pemasaran semakin luas, pengenalan produk lebih maksimal, biaya promosi lebih ekonomis, hemat biaya operasional, interaksi langsung dengan pelanggan, dan membangun komunitas.

Masuk dalam daftar Google Places

Google Palces adalah layanan dari Google untuk menyediakan alat yang mudah digunakan bagi para pemilik bisnis untuk mendukung usaha mereka dengan bantuan Google.

Terlibat dalam media sosial

Ajaklah pelanggan untuk mengikuti Anda di media sosial. Kemudian, meminta mereka menghabiskan beberapa menit sehari untuk berpartisipasi aktif di media sosial Anda tersebut.

Isi  profil media sosial dengan detail

Isilah profil media sosial sebanyak yang Anda bisa dan pastikan mencantumkan link situs web dan produk.

Gunakan direct mail untuk menjangkau pelanggan 

Ya, ini adalah sebuah teknik kuno dalam dunia pemasaran yang masih banyak digunakan dan tetap bekerja dengan baik sampai saat ini.

Mengirimkan kartu nama atau postcard kepada pelanggan

Kirimkan pelanggan postcard untuk mengingatkan mereka bahwa mereka harus datang kembali.

Masukkan kata kunci lokal

Masukkan kata kunci lokal seperti nama kota atau daerah pada halaman web dan tag judul untuk membantu netizen menemukan Anda.

Tambahkan tombol share di website 

Tambahkan tombol share di website dan sarankan pengunjung untuk menggunakannya.

Gunakan email untuk tetap berhubungan dengan pelanggan

Hubungi mereka secara berkala melalui email dengan penawaran khusus, tips tentang menggunakan produk, informasi industri, atau konten lain yang akan membantu mereka kembali ke website dan/atau membeli produk Anda kembali.

Sertakan nomor telepon

Sertakan nomor telepon dalam iklan pay-per-click Anda. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan pelanggan menelepon untuk mencari informasi lebih lanjut atau melakukan pembelian.

Membuat tautan nomor telepon di website  (click-to-call)

Buatlah tautan nomor telepon di website untuk memudahkan bagi pelanggan yang menggunakan smartphone dalam menghubungi Anda.

Pasang iklan

Pasang iklan di media setempat (lokal) jika bisnis Anda bersifat lokal. Carilah penawaran untuk memperoleh iklan dalam dua edisi publikasi, baik cetak maupun online.

Memberikan sesuatu yang bermanfaat

Berikan sesuatu yang bermanfaat bagi yang melakukan pembelian yang melebihi jumlah tertentu.

Jadilah proaktif dan terus-menerus

Anda belajar naik sepeda ketika masih kecil tapi tidak memikirkan bagaimana cara mengendarai sebuah sepeda? Anda pergi keluar dan mencobanya sampai Anda belajar menyeimbangkan diri dan kemudian secara bertahap menambah kecepatan. Tidak ada bedanya dengan pemasaran. Anda harus terus melakukannya sampai menemukan apa yang efektif bagi bisnis Anda.

Mulailah dengan segera

Buatlah daftar ide pemasaran Anda sendiri. Sertakan ide pemasaran yang sudah digunakan dan belum digunakan sebelumnya ke dalam daftar tersebut, termasuk strategi pemasaran yang Anda lihat dari perusahaan lain.

Kemudian, mulai praktekkan satu per satu. Usahakan mencoba salah satu ide pemasaran baru dalam seminggu. Dan, rekrut orang-orang yang mau bekerja dengan Anda, dan buang orang-orang yang tidak mau melihat bisnis Anda berkembang. (businessknowhow)

Wirausaha Muda: Digitalisasi sebagai Kunci Kemudahan Operasional Bisnis

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Jumlah wirausaha muda di Indonesia terus menunjukkan tren positif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, persentase wirausaha muda mencapai 19,48%, meningkat 1,02% dibandingkan tahun sebelumnya. Sektor bisnis yang dijalankan oleh mereka sangat beragam, mencakup pertanian, manufaktur, hingga food and beverage (F&B).

Tentunya, peningkatan jumlah wirausaha muda ini tidak hanya membawa kabar baik, tetapi juga tantangan bagi mereka untuk mempertahankan daya saing di pasar yang semakin kompetitif. Kunci utama untuk menghadapi tantangan ini adalah pemanfaatan teknologi digital.

Reni Yustiani, OVP Enterprise Regional Management Telkom Indonesia, mengungkapkan, bahwa teknologi telah menjadi pendorong utama dalam transformasi cara pemuda Indonesia berbisnis. Dengan adanya perkembangan internet dan digitalisasi, banyak pengusaha muda yang mampu mengintegrasikan solusi digital dalam bisnis mereka.

“Anak muda yang terjun ke dunia bisnis adalah langkah positif untuk membantu menggerakkan perekonomian Indonesia. Indibiz, sebagai ekosistem solusi digital dari Telkom, siap membantu proses digitalisasi bisnis agar usaha yang dijalankan semakin kompetitif,” kata Reni.

Indibiz dirancang untuk membantu wirausaha muda memanfaatkan peluang digital di berbagai sektor industri. Contohnya, Marten Wahab, pemilik Kopilimantan, sebuah kafe yang berlokasi di Gorontalo, menjelaskan bagaimana teknologi mempengaruhi operasional bisnisnya. Kafe tersebut menjadi tempat populer bagi generasi muda untuk bekerja dan bersantai. “Kami menyediakan jaringan internet bisnis yang handal, dan memilih Indibiz karena layanan serta kualitasnya sangat memuaskan,” ungkap Marten.

Marten juga menceritakan pengalamannya dalam mencari provider internet. Setelah mencoba beberapa layanan, ia akhirnya memilih Indibiz berkat kecepatan upload dan download yang sesuai harapannya.

“Sebagai pengusaha muda di bidang coffee shop, saya berharap Indibiz dapat terus menjaga kualitas dan meningkatkan layanan purna jual. Selain itu, promo menarik bagi pelanggan setia juga sangat diharapkan,” tambahnya.

Momen hari Sumpah Pemuda ini seharusnya menjadi refleksi tentang peran penting wirausaha muda dalam ekonomi bangsa. Dengan memanfaatkan solusi digital, para pebisnis muda di Indonesia tidak hanya menciptakan peluang baru tetapi juga berkontribusi nyata dalam menggerakkan ekonomi. Digitalisasi memudahkan pengusaha muda untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan efisiensi operasional mereka.

Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, keberadaan wirausaha muda yang berinovasi dengan teknologi digital menjadi sangat krusial. Pemerintah dan pihak swasta perlu memberikan dukungan lebih lanjut kepada pengusaha muda, baik melalui akses pembiayaan, pelatihan keterampilan digital, maupun penyediaan infrastruktur yang memadai. Melalui kolaborasi ini, diharapkan para wirausaha muda dapat lebih siap menghadapi persaingan di era digital.

Dengan semakin banyaknya pengusaha muda yang memanfaatkan teknologi, prospek perekonomian Indonesia ke depan tampak cerah. Inisiatif seperti Indibiz menjadi contoh nyata bagaimana digitalisasi dapat memberikan kemudahan dan keunggulan kompetitif. Karena itu, penting bagi para pengusaha muda untuk terus berinovasi dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

5 Cara Mengembangkan Bisnis Online dengan Cepat

3
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Pilar Utama Dalam Mengembangkan Bisnis Online
cara membangun bisnis online dengan cepat

Marketing.co.id – Berita UMKM | Apakah Anda saat ini ingin memulai bisnis online? Apa strategi Anda agar bisnis online yang dijalankan mampu mendatangkan banyak pengunjung dan mengonversinya menjadi omset?

Jika Anda masih bingung, berikut cara mengembangkan bisnis online dengan cepat sehingga mendatangkan pelanggan semakin banyak:

Bangun website

Kebutuhan utama dalam bisnis online adalah pembuatan website. Saat ini sudah banyak aplikasi dan perangkat lunak pembuatan website gratis yang bisa Anda pilih. Di sana Anda bisa merancang tampilan website sesuai dengan tema bisnis Anda.

Aktifkan ke dalam jaringan

Setelah selesai membangun website, segera aktifkan ke dalam jaringan. Ini akan menguji sejauh mana ide bisnis dilihat oleh beberapa pengguna internet.

Website merupakan tempat Anda bekerja pengganti ruangan toko, atau kantor di gedung. Tak perlu melakukan perekrutan secara nyata, Anda bisa menjalin kerja sama secara online dengan partner.

Uji website yang Anda buat

Uji website yang telah Anda buat. Bisnis online adalah fleksibilitas. Dalam tampilannya Anda bisa menguji, memperbaiki ide, desain sampai menampilkan produk berbeda. Anda juga bisa membuat sebuah program respon pelanggan terhadap penjualan produk.

Buat tampilan yang menarik

Buatlah tampilan depan website semenarik mungkin. Tempatkan konten berharga dan pastikan info yang muncul itu benar-benar penting. Selain itu buat navigasi yang memudahkan pelanggan mengeksplor keseluruhan konten.

Hubungkan website ke media sosial

Hubungkan website ke media sosial. Rekomendasikan produk dan jasa Anda. Dan, pastikan selalu up-to-date. Pilih klien potensial untuk ngobrol dan diskusi di media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, atau blog.

Gunakan alat promosi lain selain media sosial

Jangan hanya mengandalkan media sosial sebagai alat promosi. Pelajari jenis konten yang menciptakan respon paling positif dan seberapa sering Anda berkomunikasi dengan calon pelanggan dalam sehari. Selain itu, bangun komunitas dengan beberapa website bisnis lainnya.

Minimal Setahun Sekali, Ini Pentingnya Skrining Kesehatan Mental

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Foto: dok. Kementrian Kesehatan

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Pemerintah menyarankan agar masyarakat menjalani skrining kesehatan mental setidaknya sekali dalam setahun. Tujuan dari skrining ini adalah untuk mendeteksi secara dini gangguan mental. Sehingga intervensi yang lebih cepat dan tepat dapat segera diberikan jika ditemukan gejala yang memerlukan perhatian.

Direktur Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, dr. Imran Pambudi, MPHM, menjelaskan bahwa anjuran ini berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak hingga lansia. “Sasaran skrining kesehatan mental adalah seluruh siklus hidup, mulai dari ibu hamil, nifas, anak, remaja, dewasa, dan lansia,” jelasnya.

Skrining Khusus untuk Kelompok Risiko Tinggi

Bagi kelompok yang lebih rentan, seperti penderita penyakit kronis, skrining ini bisa dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun. Bagi ibu hamil, misalnya, dianjurkan untuk menjalani tiga kali skrining kesehatan jiwa. Selama kehamilan dan masa nifas untuk memastikan kesejahteraan mental yang optimal.

Layanan Skrining yang Merata di Seluruh Indonesia

Layanan ini tersedia di puskesmas di seluruh wilayah Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil. Sebagai bagian dari upaya nasional dalam pencegahan masalah kesehatan mental.

“Skrining kesehatan jiwa dan tindak lanjut hasilnya merupakan program pencegahan yang dijalankan oleh tenaga kesehatan di puskesmas, bukan hanya di kota besar,” tambah dr. Imran.

Langkah Kemenkes dalam Mendukung Skrining Kesehatan Jiwa

Untuk meningkatkan akses dan kualitas layanan skrining, Kemenkes telah mengembangkan aplikasi digital seperti Sistem Informasi Kesehatan Jiwa (SIMKESWA) dan SATUSEHAT Mobile. Selain itu, Kemenkes juga mengadakan pelatihan bagi tenaga kesehatan melalui orientasi skrining kesehatan jiwa dan sosialisasi hasilnya.

“Orientasi ini sudah dilaksanakan pada Juli 2024 secara hybrid, dengan lebih dari 3.000 tenaga kesehatan dari 38 provinsi berpartisipasi,” ungkap dr. Imran. Ia juga menyebutkan bahwa Kemenkes berkoordinasi dengan berbagai sektor untuk mendukung pelaksanaan program ini serta melakukan uji coba di Kota Manado.

Dengan berbagai inisiatif tersebut, Kemenkes terus mengupayakan pemerataan dan peningkatan kualitas layanan skrining kesehatan jiwa untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

Hacks Pintar Pakai Galaxy AI di Galaxy S24 FE untuk Belajar Efektif

[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Belajarmu kian mudah dengan fitur unggulan Galaxy AI di Galaxy S24 FE

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Banyak siswa dan mahasiswa yang menghadapi tantangan dalam mengatur waktu belajar di tengah jadwal yang padat, tugas yang terus bertambah, dan tekanan untuk mencapai hasil yang memuaskan. Gangguan yang muncul dan keterbatasan waktu sering kali mengurangi efektivitas proses belajar mereka. Untuk membantu kebutuhan ini, Samsung meluncurkan Galaxy S24 FE, sebuah smartphone berkinerja tinggi dengan harga terjangkau, yang dirancang untuk mendukung produktivitas para pelajar.

Ditenagai AI canggih sekelas perangkat flagship, Galaxy S24 FE menyediakan beragam fitur untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Seperti pencarian informasi dan penyelesaian tugas. Salah satu fitur unggulannya adalah real-time transcript translation, yang memudahkan pengguna untuk memahami materi dalam bahasa asing dengan lebih cepat dan efisien.

“Dengan memanfaatkan fitur-fitur AI di Galaxy S24 FE, proses pembelajaran serta kebutuhan akademis para generasi muda jadi lebih efektif dan efisien. Mereka dapat dengan mudah memperkaya pengetahuan dengan menerjemahkan informasi asing melalui Listening Mode, serta menggunakan PDF Overlay untuk menerjemahkan e-book. Mereka juga bisa menggunakan fitur Sketch to Image untuk mempermudah visualisasi ide di kelas praktik bisnis. Semuanya dirancang untuk membantu generasi muda lebih produktif, cepat, dan praktis dengan Galaxy S24 FE,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ingin tahu rahasia belajar efektif dan kreatif dengan Galaxy S24 FE? Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba terapkan:

Perkaya Wawasan dengan Audio Book dan Video Tutorial

Bagi generasi muda, menambah wawasan adalah kunci untuk terus berkembang, terutama dalam dunia yang bergerak cepat seperti saat ini. Namun, untuk memperoleh pemahaman dari berbagai sudut pandang memerlukan metode yang beragam. Sebagai contoh, saat ingin membuat video animasi, kamu mungkin perlu waktu lebih untuk mencari referensi dari berbagai sumber, baik audio maupun visual. Tantangan ini bisa menjadi semakin besar jika informasi tersebut dalam bahasa asing, yang menambah waktu pencarian dan pemahaman.

Kini, kendala ini dapat diatasi dengan fitur Interpreter Listening Mode yang memungkinkan kamu mendengarkan audiobook dan video tutorial dalam bahasa asing dengan lebih efisien. Teknologi AI secara otomatis memberikan transkrip dan terjemahan audio secara real-time, membuat konten dan tips lebih mudah dipahami. Dengan begitu, proses belajarmu menjadi lebih cepat dan efektif, tanpa perlu khawatir soal bahasa atau format informasi, sehingga waktu belajar dapat dimanfaatkan dengan lebih produktif.

Cek materi e-book dan jurnal bahasa asing jadi lebih cepat dan praktis

Sering menghadapi kendala saat mempelajari e-book dan jurnal dalam bahasa asing? Galaxy S24 FE kini menawarkan solusi praktis dengan fitur PDF Overlay Translation dari Galaxy AI yang memungkinkan menerjemahkan dokumen PDF dalam hitungan detik tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Fitur ini secara otomatis memproses dan menampilkan terjemahan langsung di layar, sehingga kamu bisa memahami materi dari berbagai e-book dalam satu sesi belajar dengan lebih efektif dan efisien.

Untuk menggunakan fitur PDF Overlay, ini caranya:

  1. Buka aplikasi Samsung Notes pada perangkatmu.
  2. Buat dokumen baru dengan mengklik ikon yang sesuai.
  3. Tekan ikon “+”, lalu pilih “PDF” dan cari file PDF yang diinginkan.
  4. Ketuk ikon “Galaxy AI”, kemudian pilih “Summarize” atau “Translate PDF“.
  5. Kamu juga bisa menyesuaikan jenis bahasa asing yang ingin diterjemahkan.

Bawa Kreativitas Presentasi dan Kelas Praktis Bisnis ke Level Selanjutnya

Menyusun presentasi efektif di tengah tumpukan tugas dan deadline sering menjadi tantangan besar bagi mahasiswa. Keterbatasan waktu dan rasa gugup membuat proses penyusunan argumen terstruktur terasa amat sulit, bahkan menambah beban pikiran. Namun, hal tersebut bisa teratasi dengan fitur AI Composer yang bisa memudahkan kamu menyusun talking point presentasi. Cukup masukkan topik, AI Composer secara cepat menghasilkan ringkasan presentasi yang jelas dan terarah dalam hitungan detik.

Untuk memanfaatkan AI Composer, caranya sebagai berikut:

  1. Buka Samsung Notes, dan klik Galaxy AI
  2. Berikan deskripsi singkat tentang topik presentasi yang ingin disampaikan
  3. Pilih opsi “Professional” serta gaya penulisan yang diinginkan.
  4. Galaxy AI akan memproses  naskah dan poin pembuka presentasi yang jelas dan profesional untuk kamu.

Selain itu, mahasiswa juga kerap kebingungan untuk menjelaskan ide-ide segar pada saat kelas praktik bisnis dan entrepreneurship. Karena sulit menuangkan ide dalam pikiran ke dalam bentuk visual yang sesuai maumu, terkadang malah terjadi salah tangkap atau miskomunikasi. Namun, dengan Galaxy S24 FE, miskomunikasi dalam kelompok kerja bukan lagi masalah, karena kamu bisa menggambarkan ide visual lebih jelas dan mulus menggunakan fitur Sketch to Image. Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka foto atau gambar utama untuk jadi gambar dasar ide kamu.
  2. Klik Galaxy  AI dan pilih fitur Sketch to Image.
  3. Bikin sketsa ide kamu di gambar tersebut, lalu klik Generate jika sudah selesai.

Galaxy S24 FE

Bikin proses belajarmu lebih lancar dengan Galaxy S24 FE sekarang juga!

Seri terbaru dari Galaxy S24 benar-benar bisa membantu performa belajarmu jadi lebih seamless. Kamu juga tidak perlu khawatir HP lemot atau panas saat digunakan untuk belajar, karena Galaxy S24 FE sudah dilengkapi prosesor yang tangguh, sehingga mampu menjalankan setiap fitur dan pemrosesan AI dengan lancar. Selain itu, vapor chamber yang disempurnakan juga dapat memastikan suhu perangkat ini tetap stabil meski digunakan secara intens.

OMODA E5 Jadi Mobil Listrik Terlaris Sepanjang Januari-September 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]
OMODA E5 Pimpin Pasar Mobil Listrik di Indonesia, Dominasi Pasar Mobil Listrik di Segmen Rp 400 Jutaan

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Chery OMODA E5 mencatat prestasi sebagai mobil listrik terlaris di Indonesia pada segmen harga Rp 400 jutaan. Menurut data penjualan periode Januari hingga September 2024. Periode ini, sebanyak 3.628 unit OMODA E5 berhasil dikirimkan kepada konsumen di Indonesia. Menunjukkan penerimaan yang kuat di pasar lokal.

Desain Futuristik dan Fitur Canggih

Salah satu daya tarik utama mobil ini adalah desainnya yang futuristik dan elegan, baik dari segi eksterior maupun interior. Kendaraan ini dilengkapi fitur modern, seperti layar sentuh berukuran besar, sistem infotainment lengkap, dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman. “OMODA E5 memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan nyaman,” ungkap Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Pertama Chery OMODA E5 Diperkenalkan Global

Performa Tangguh dengan Jangkauan Jauh

Didukung oleh motor listrik yang responsif, mobil ini memberikan akselerasi yang handal, serta kapasitas baterai besar yang memungkinkan jarak tempuh hingga 505 km dalam sekali pengisian daya (NEDC). Fitur Vehicle-to-Load (V2L) pada mobil ini memungkinkan pengguna memanfaatkannya sebagai sumber daya listrik portabel, menambah kepraktisan dalam berbagai situasi.

Harga Kompetitif dengan Promo Menarik

Mobil ini hadir dengan harga mulai Rp 419.800.000, menjadikannya pilihan ekonomis di pasar mobil listrik. Chery juga menawarkan promo yang menarik, seperti garansi seumur hidup untuk baterai dan motor listrik, serta layanan purna jual komprehensif.

Baca Juga: Chery Donasikan Rp100 Miliar Untuk Konversi Mobil Listrik

Meningkatkan Posisi Chery di Pasar Otomotif Indonesia

Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Chery sebagai merek yang inovatif di Indonesia. “Kami sangat senang dengan sambutan positif masyarakat Indonesia terhadap Chery OMODA E5,” kata Rifkie Setiawan. Dengan beragam keunggulan, mobil ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil listrik yang stylish, berfitur lengkap, dan bernilai tinggi.

Total Aset Astra Life Tembus 8,1 Triliun

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Jelang tutup tahun 2024, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) membukukan kinerja positif, salah satunya total aset yang tembus Rp8,1 triliun atau mengalami pertumbuhan sebesar 9% jika dibandingkan kuartal yang sama pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan perkiraan Word Bank dan IMF, diprediksikan ekonomi di penghujung tahun 2024 akan mengalami perlambatan dengan angka pertumbuhan hanya berada di rentang 2,6% – 3,2% year on year (yoy).

Nico Tahir, Presiden Direktur Astra Life menuturkan, “Astra Life telah membukukan laba positif dengan pertumbuhan yang sangat signifikan secara year on year (yoy). Kini Astra Life telah melindungi 3,4 juta jiwa atau telah bertumbuh 8 kali lipat jika dibandingkan tahun pertama Astra Life hadir di tahun 2014. Kami optimis Astra Life masih akan terus mencapai ketinggian baru dan konsisten untuk bertumbuh di atas rata-rata industri.”

Selain pencapaian positif melalui kinerja keuangan di kuartal III 2024, Astra Life juga konsisten pada upaya penyediaan kebutuhan perlindungan jiwa dengan diluncurkannya produk baru pada kanal distribusi bersama Unit Usaha Syariah (UUS) Permatabank.

Selain itu, ekspansi kemitraan bancassurance juga telah dilakukan melalui peresmian kerjasama dengan Bank Jasa Jakarta yang sekaligus menandai kolaborasi solid dalam ekosistem bisnis grup Astra, terutama Astra Financial.

Astra Life juga secara konsisten terus mengoptimalkan kanal digital maupun direct agar masyarakat dapat semakin mudah mengakses produk dan layanan yang ditawarkan.

 

Selamat! Tim Sharp Juara Pertama Mini Soccer Forwat Cup 2024

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita | Di tengah industri media yang saat ini sedang bergejolak, kolaborasi antarsektor menjadi sangat penting. Forum Wartawan Teknologi (Forwat) tanpa terkecuali ingin mempertahankan kolaborasi tersebut dengan mengadakan Forwat Cup 2024 untuk tahun ketiga-nya.

Tahun ini diadakan Mini Soccer yang diikuti oleh berbagai elemen seperti pemerintah, perusahaan teknologi dan industri periklanan. Ketua Panitia Forwat Cup 2024, Indra Khairuddin menjelaskan bahwa turnamen yang diadakan tahun ini berbeda karena ingin adanya penyegaran dan bisa menggandeng semua kalangan, tak hanya industri teknologi.

“Kami ingin semua orang bisa ikut serta dalam turnamen ini, sekaligus untuk memperluas kolaborasi dan sinergi antar-industri yang berbeda. Walau tim yang terlibat lebih kecil, namun dari sisi jumlah peserta mengalami peningkatan. Tidak hanya itu saja, tahun ini ada dukungan mulai dari Kantor Komunikasi Presiden sampai Wings Group,” tambah Ketua Umum Forwat, Danang Aradian.

Total ada 10 tim yang berpartisipasi dalam turnamen mini soccer ini. Tim Sharp berhasil menduduki posisi pertama, diikuti Tim Telkomsel yang meraih posisi kedua, dan Tim tuan rumah pada peringkat ketiga.

Indra Khairuddin, Ketua Panitia Forwat Cup 2024 (baju biru, depan), menyerahkan hadiah kepada tim Sharp yang meraih juara pertama dalam Forwat Cup 2024 dan berhak atas piala bergilir serta uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Turnamen mini soccer yang diadakan oleh Forwat pada Sabtu (26/10) di Jakarta, diikuti oleh 10 tim dari pemerintah, perusahaan teknologi dan industri periklanan. Foto: Ist.

Juara pertama berhak atas piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta, sedangkan juara kedua mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta dan juara ketiga mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp3 juta.

“Siapapun yang menang, semua tim sudah bermain dengan baik dan menunjukkan sportivitas, sesuai dengan misi turnamen Forwat Cup 2024, Stronger Together, kami bisa lebih kuat jika bergerak bersama,” tutup Indra.

Gen Z Lebih Suka Promosi Influencer Ketimbang Word-of-Mouth

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Gen Z lebih percaya iklan media sosial daripada promosi dari mulut ke mulut.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Penelitian dari GoDaddy baru-baru ini menunjukkan bahwa pengaruh promosi dari mulut ke mulut (word-of-mouth) semakin berkurang di kalangan konsumen muda, dan para pemberi pengaruh (influencer) menjadi lebih populer di kalangan pembeli Gen Z.

Menurut survei GoDaddy terhadap 1.000 konsumen di AS ini, Gen Z semakin bergantung pada influencer dibandingkan teman, keluarga, dan rekan kerja untuk mengambil keputusan pembelian, yang menandakan adanya pergeseran dalam cara bisnis menjangkau audiens ini secara efektif.

Data GoDaddy juga menunjukkan perbedaan yang jelas antara perilaku pembelian Gen Z dan Milenial, khususnya di platform media sosial. Hampir 41% responden Gen Z lebih mempercayai produk atau layanan yang direkomendasikan influencer daripada iklan bisnis tradisional, sedangkan 46% generasi Milenial masih menaruh kepercayaan yang lebih tinggi pada iklan dari bisnis.

Pengaruh media sosial terhadap Gen Z dan Milenial

Survei ini menyoroti bahwa Gen Z dan Milenial menghargai sumber yang berbeda ketika memutuskan apa yang akan dibeli di media sosial:

Peringkat Pengaruh Gen Z:

  • Postingan dari influencer (57%)
  • Postingan dari bisnis yang mereka ikuti (54%)
  • Iklan di feed mereka (49%)
  • Postingan teman (40%)

Peringkat Pengaruh Milenial:

  • Postingan dari bisnis yang mereka ikuti (57%)
  • Iklan di feed mereka (51%)
  • Postingan teman (48%)
  • Postingan dari influencer (44%)

Direktur Pemasaran GoDaddy Alycia Leno mengatakan, mengetahui bahwa konsumen Gen Z lebih mempercayai iklan media sosial dibandingkan rekomendasi dari teman merupakan hal yang sangat penting jika mereka adalah target audiens Anda. Insight tentang bagaimana setiap generasi berbelanja, terutama di media sosial, akan memampukan Anda untuk memikirkan kembali strategi menjangkau mereka.

Peran Media Sosial yang Terus Bertumbuh dalam Penemuan Produk

Survei ini juga mengungkapkan bahwa iklan media sosial tetap efektif untuk konsumen Gen Z dan Milenial. Dimana 55% dari Gen Z dan 47% dari Milenial secara teratur menggunakan media sosial untuk menemukan produk baru.

Lebih dari setengah Gen Z (53%) dan Milenial (57%) mengambil tindakan terhadap iklan yang ditayangkan di feed sosial mereka setidaknya setiap minggu. Sekitar 3 dari 10 Gen Z (28%) dan Milenial (32%) menganggap iklan media sosial berguna untuk mempelajari produk atau bisnis baru.

Ulang Tahun ke-5, Kanmo Luncurkan Momami Kids

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Momami, bagian dari ritel Kanmo Group untuk perawatan premium bayi, anak dan orang tua, merayakan ulang tahun ke-5 pada Sabtu (26/10/24) di Jakarta. Momen ini sekaligus memperkenalkan Mikaila Patritz, sebagai Brand Ambassador dan Momami Kids.

Momami Kids, merupakan lini terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perawatan kebersihan anak-anak yang terdiri sabun mandi dan sampo. Sebelumnya produk ini fokus pada perawatan bayi baru lahir.

Hefly Henry, Brand Manager Momami mengungkapkan, “Dengan menghadirkan Momami Kids, kami ingin mendampingi orang tua di Indonesia dalam perjalanan tumbuh kembang anak. Produk-produk yang kami hadirkan memberikan kenyamanan untuk anak-anak karena diformulasikan dengan bahan alami yang ramah bagi kulit sensitif anak.”

“Dikemas dengan kemasan karakter monster yang unik dan lucu, produk terbaru Momami ini akan membuat suasana mandi Si Kecil lebih seru dan menyenangkan,” tambah Hefly.

Mikaila Patritz, Duta baru Momami, menyatakan, “Semenjak anak-anak saya lahir, saya telah mempercayakan Momami untuk merawat kulit dan menjaga kebersihan anak. Kini, Ace yang berusia 8 tahun juga telah menggunakan rangkaian Momami Kids untuk mandi sehari-hari.”

Sebagai merek asal Indonesia, Momami percaya bahwa produk perawatan yang berkualitas harus bisa menjawab tantangan yang dihadapi oleh orang tua masa kini dan kritis terhadap produk yang digunakan anak mereka.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Made Sanitca Indah, Sp.DVE, Dokter Dermatologi dan Venerologi RS Brawijaya, Antasari, “Kulit anak-anak cenderung sensitif dan membutuhkan perhatian khusus. Produk dengan kandungan bahan alami seperti probiotik, minyak alpukat, dan chamomile, para orang tua dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak yang aktif sambil melindungi kulit mereka dari iritasi,”

Rangkaian produk Momami terdiri dari Body Wash dengan varian Watermelon Apple dan Raspberry Vanilla, serta Shampoo dengan varian Mango Peach dan Kiwi Berries. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh orang tua Indonesia kepada kami selama lima tahun terakhir. Ke depan kami berharap dapat terus berinovasi untuk memberikan solusi perawatan bagi anak-anak,” tutup Hefly.

 

BCA Life Gencarkan Literasi Keuangan di Puncak Bulan Inklusi Keuangan 2024

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menegaskan komitmennya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia. Pada kesempatan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024, yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BCA Life menggelar kegiatan edukasi literasi keuangan dan asuransi bagi masyarakat di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperluas pengetahuan masyarakat tentang keuangan, tetapi juga untuk mempercepat inklusi keuangan nasional. Menurut data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2023 yang dirilis OJK, indeks inklusi keuangan Indonesia mencapai 85,10% pada tahun 2023. Angka ini menunjukkan perkembangan positif yang konsisten dari tahun ke tahun, berkat berbagai program inklusi keuangan, termasuk digitalisasi layanan di sektor keuangan. Namun, masih terdapat tantangan dalam pemerataan pemahaman mengenai produk dan layanan keuangan, terutama di kalangan segmen masyarakat prioritas.

Segmen tersebut meliputi pelajar, nelayan, karyawan, profesional, petani, penyandang disabilitas, pelaku UMKM, serta komunitas perempuan dan ibu rumah tangga. Mengingat pentingnya meningkatkan literasi keuangan di antara kelompok ini, pemerintah menargetkan kenaikan indeks inklusi keuangan menjadi 90% pada akhir 2024 melalui berbagai inisiatif yang terus dioptimalkan.

Setelah sukses menggelar seminar literasi keuangan untuk ribuan pelajar dan mahasiswa selama dua tahun terakhir, tahun ini BCA Life berkomitmen untuk memperluas jangkauan kegiatan literasi keuangan ke masyarakat umum, khususnya perempuan dan ibu rumah tangga. Dalam festival bertajuk “Badan Sehat, Keuangan Sehat, Masa Depan Terjaga”, BCA Life menyelenggarakan rangkaian acara menarik, mulai dari olahraga bersama, pemeriksaan kesehatan (mini Medical Check Up), hingga program inklusi asuransi jiwa. Selain itu, talkshow yang membahas manajemen finansial keluarga dan persiapan hari tua juga menjadi bagian dari kegiatan ini, menghadirkan praktisi industri keuangan sebagai pembicara tamu.

Sukawati Lubis, Direktur Kepatuhan & Chief Compliance Officer (CCO) BCA Life, menjelaskan, sebagai Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), BCA Life memiliki tanggung jawab untuk menyebarluaskan program edukasi yang komprehensif tentang pentingnya literasi dan inklusi keuangan serta asuransi. BCA Life berkomitmen untuk memberikan pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat, khususnya perempuan dan ibu rumah tangga, agar mereka memahami perencanaan keuangan dan perlindungan keluarga secara lebih baik.

“Dengan me-refresh pemahaman mengenai pengelolaan keuangan dan manfaat perlindungan asuransi, kami berharap mereka dapat mengambil langkah proaktif dalam menjaga dan melindungi keuangan keluarga di masa depan. Literasi dan inklusi keuangan bukan hanya tentang angka, tetapi juga tentang memberdayakan individu untuk membuat keputusan yang cerdas dan berkelanjutan demi kesejahteraan mereka,” ujar dia.

Peran asuransi dalam perencanaan keuangan jangka panjang menjadi semakin penting, terutama ketika menghadapi berbagai risiko kehidupan yang tak terduga. Kegiatan literasi yang digelar BCA Life ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki perlindungan keuangan, terutama bagi keluarga yang rentan terhadap ketidakpastian ekonomi.

BCA Life juga melibatkan berbagai mitra strategis dalam penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk lembaga pendidikan, organisasi masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya. Kerjasama ini diharapkan dapat memperluas dampak dari program literasi keuangan dan memastikan bahwa informasi yang disampaikan dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dari kegiatan ini, BCA Life berharap untuk menciptakan generasi masyarakat yang tidak hanya cerdas dalam mengelola keuangan pribadi, tetapi juga mampu berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan ekonomi secara keseluruhan. Dengan demikian, cita-cita Indonesia Emas 2045 yang mencakup masyarakat yang sejahtera dan mandiri dapat terwujud.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen untuk memberdayakan masyarakat, BCA Life optimis bahwa langkah-langkah yang diambil hari ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia di masa depan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan sadar akan pentingnya literasi keuangan dalam mencapai kesejahteraan.

 

Permata Bank Bukukan Laba Bersih Rp2,8 Triliun hingga Kuartal III 2024

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Permata Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp2,8 triliun atau meningkat 30,1% Year-on Year (YoY) sampai dengan Kuartal III 2024. Penyaluran kredit yang dilakukan secara fokus dan konsisten dengan prinsip kehati-hatian menghasilkan pertumbuhan kredit sebesar 8,6% menjadi Rp150,8 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama Permata Bank mengatakan,”Kinerja finansial kuartal ketiga 2024 yang  positif ini memberikan semangat bagi kami di Permata Bank untuk terus berkembang kuat dan tangguh di tengah ketidakpastian dalam ekonomi global dan iklim politik, ekonomi, dan sosial Indonesia yang dinamis. Hal ini juga tidak lepas dari komitmen dan kolaborasi yang dibangun oleh Permata Bank bersama mitra dalam mewujudkan visi untuk menjadi Bank pilihan yang menciptakan nilai bermakna bagi nasabah kami.”

Bank Swasta ini Makin Tajir, Laba Bersihnya Tumbuh 12,8%

Di Kuartal III 2024, Total Aset Bank tumbuh sebesar 1,1% menjadi Rp254,6 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Kedisiplinan Bank dalam menerapkan optimalisasi neraca secara berkelanjutan berdampak positif pada rasio Loan-to-Deposit (LDR) yang meningkat ke level 81,6% di bulan September 2024 dibandingkan 75,6% pada September 2023.

Konsistensi dalam menerapkan pengelolaan kualitas aset dan portfolio kredit berdasarkan prinsip kehati-hatian tercermin dalam rasio Gross NPL dan Loan at Risk (LAR) Bank pada September 2024 yang membaik masing-masing pada level 2,1% dan 8%, turun dibandingkan pada level 2,9% dan 9,4% di periode yang sama tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Permata Bank terus menjaga kebutuhan cadangan atas potensi penurunan risiko kredit secara konservatif, tercermin dari rasio NPL coverage dan rasio LAR coverage masing-masing di level 381% dan 97%. Upaya restrukturisasi, litigasi, dan penjualan aset tetap dilakukan Bank dalam melakukan penyelesaian kredit bermasalah.

Mercy Corps Indonesia dan Nikel Luncurkan Inisiatif Tingkatkan Literasi Keuangan dan Akses Kredit bagi UMKM Perempuan

Melalui penerapan manajemen biaya yang disiplin serta adaptasi cara kerja digital yang lebih agile, Bank berhasil membukukan rasio Cost to Income (CIR) yang semakin baik menjadi 48,9% pada September 2024 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 49,2%.

Dari sisi pendanaan, total simpanan nasabah meningkat menjadi Rp183,3 triliun di sembilan bulan pertama tahun 2024, diiringi rasio CASA yang terjaga di level 55,1%.

Rasio permodalan Permata Bank saat ini merupakan salah satu yang terkuat di antara bank komersial terbesar di Indonesia, dengan rasio CAR dan CET-1 Bank tercatat masing-masing sebesar 33,2% dan 25,5% pada Kuartal III 2024. Hal ini menjadi pondasi yang kuat untuk prospek pertumbuhan usaha yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan, baik secara organik maupun anorganik.

Tips Menghadirkan Suasana Bioskop di Rumah ala AQUA Elektronik

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno| Menonton bioskop menciptakan sensasi tersendiri yang memicu adrenalin dan pengalaman tak terlupakan. Tak heran bila pengalaman menonton di bioskop membuat sebagian orang ‘ketagihan’ dengan sensasinya.

Sayangnya tak semua orang memiliki waktu luang untuk pergi ke bioskop dengan beragam alasan. Menghadapi kendala ini, Anda bisa menghadirkan suasana menonton bioskop di rumah bersama keluarga

AQUA Elektronik berbagi tips menciptakan suasana menonton bioskop di rumah yang bisa dilakukan dalam panduan berikut ini:

1. Siapkan ruangan khusus

Siapkan ruangan khusus agar pengalaman menonton makin berkesan. Fungsi ruangan ini sebaiknya tidak digabung untuk kebutuhan lainnya seperti ruang keluarga atau ruang tamu. Tujuannya adalah agar kita lebih leluasa dalam pengaturan perlengkapan untuk mendukung aktivitas menonton film.

Badarawuhi di Desa Penari Gebrakan Baru Industri Film Indonesia

2. Pastikan ruangan berukuran cukup besar

Agar pengalaman menonton di rumah mirip dengan suasana bioskop, pastikan ruangan khusus berukuran cukup luas, sehingga bisa menampung TV berlayar besar. Jangan lupa untuk mempertimbangkan dan memilih ukuran TV yang sesuai dengan ruangan khusus ini.

Jarak ideal antara layar TV dan tempat duduk kurang lebih sama dengan lima kali ukuran layar TV agar acara menonton terasa nyaman. Misalnya, ukuran TV 75 inch, maka jarak ideal untuk menonton dari sofa/tempat duduk adalah sekira 9,4 meter. Ukuran layar TV yang lebih besar tentu membutuhkan jarak menonton yang lebih jauh lagi. Mengapa hal ini penting? Karena ukuran TV yang tepat akan mengurangi risiko gangguan kesehatan mata, serta membuat pengalaman menonton jadi lebih asik.

3. Pilih TV dengan teknologi audio berkualitas

Untuk hadirkan pengalaman menonton TV di rumah bak di bioskop, TV ukuran layar besar sebaiknya dilengkapi dengan teknologi audio berkualitas. Teknologi suara tersebut membuat suara film atau tayangan terdengar lebih jernih dan setiap efek yang terdapat di dalamnya pun terasa lebih jelas. Pengalaman nonton di rumah bisa lebih optimal dan berkesan dengan kualitas audio jempolan.

AQUA Elektronik
TV AQT55S80EUX dari AQUA Elektronik

TV AQUA Elektronik S800 Series, yakni AQT75S800UX (75 inch) dan AQT85S800UX (85 Inch) bisa memberikan pengalaman dalam menghadirkan suasana menonton bioskop di rumah. TV layar besar ini telah dilengkapi fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos yang membuat gambar jadi makin hidup serta suara yang menyebar seperti di bioskop. Dengan fitur ini, konsumen bisa merasakan sensasi menonton TV di rumah dengan kualitas suara seperti saat menonton film di bioskop.

Dolby Atmos membenamkan kita dalam hiburan favorit dengan suara yang bergerak di sekitar dengan realisme yang menakjubkan saat menyaksikan tayangan di layar TV.

Sementara teknologi Hands-Free Voice Control dapat membantu kontrol TV yang praktis hanya dengan mengatakan kalimat pembuka “OK Google”.

Cinépolis Cinemas dan TIX ID Hadirkan Konser VR TOMORROW X TOGETHER di Bioskop

Kelebihan lain TV QLED AQUA ini adalah mampu memancarkan cahaya berwarna yang presisi karena ukuran partikel menyesuaikan diri pada kecepatan tingkat kuantum, sehingga menghasilkan emisi cahaya yang akurat dan efisien. Nah, efisiensi pencahayaan yang lebih tinggi menghasilkan perubahan menakjubkan pada kualitas gambar secara keseluruhan.

Selain itu, TV QLED ideal untuk digunakan di ruangan dengan kecerahan tinggi. adi, tidak perlu khawatir jika gambar tidak terlihat jelas saat berada dalam kondisi pencahayaan yang cerah.

Hadirnya fitur 4K HDR pada TV layar besar AQUA membuat resolusi warna jadi lebih tajam, serta detail gambar jadi semakin jelas dan hidup. Keunggulan mendukung pengguna yang hobi bermain game untuk mendapatkan pengalaman dan sensasi tiada duanya.

Cinépolis Cinemas dan TIX ID Hadirkan Konser VR TOMORROW X TOGETHER di Bioskop

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Cinépolis Cinemas, salah satu jaringan bioskop di Indonesia, bersama TIX ID mempersembahkan VR Concert Tour pertama di bioskop Tanah Air. VR Concert ini menampilkan salah satu grup K-pop, TOMORROW X TOGETHER (TXT).

Mulai 22 November hingga 8 Desember 2024, para penggemar akan berkesempatan merasakan konser VR yang imersif di Cinépolis Cinemas Senayan Park, Jakarta.

Dengan teknologi VR terbaru yang didukung oleh AmazeVR, para penonton akan merasakan sensasi berada sangat dekat dengan para anggota TXT, melihat mereka secara langsung dalam penampilan artistik yang sangat realistis.

Museum Benteng Vredeburg, Reimajinasi Menuju Museum yang Dinamis

Konser VR di teater bioskop akan membawakan pengalaman imersif yang tak terlupakan, terutama untuk penggemar yang bisa menikmati audio visual berkualitas dan berinteraksi dengan idola mereka dengan cara yang tak bisa ditawarkan oleh konser tradisional,” ujar Alejandro Aguilera, CEO Cinépolis Cinemas Indonesia.

Cinépolis Cinemas
Dokumentasi Acara Konser AmazeVR dalam Bioskop di Amerika Serikat

Cinépolis Cinemas dan TIX ID menawarkan kapasitas penonton yang terbatas untuk memastikan setiap penonton mendapatkan pengalaman yang berkualitas. Penggemar disarankan untuk memantau informasi pembukaan penjualan tiket yang dapat dibeli secara eksklusif melalui TIX ID, mitra tiket resmi Cinépolis Cinemas untuk acara ini.

Beli Tiket Bioskop Mahal, Tapi Proteksi Batalin Tiket Kok Murah

Dengan dukungan fasilitas bioskop berkualitas tinggi dari Cinépolis, konten VR kelas dunia dari AmazeVR, serta layanan pembelian tiket eksklusif dan layanan on-ground yang seamless dari TIX ID, saya yakin inisiatif ini akan menjadi langkah awal untuk bentuk hiburan baru di Indonesia,” ujar Sean Kim, CEO dari TIX ID.

Bagi yang ingin merasakan sedikit pengalaman unik ini, Cinépolis Cinemas dan TIX ID menampilkan booth pengalaman VR interaktif yang terletak di lobi Cinépolis Cinemas Senayan Park, di mana pengunjung dapat mencoba teknologi imersif yang digunakan dalam konser tersebut.