OPOR, Seasonal Marketing Ala Platform Akomodasi OYO

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Berhadiah emas dan uang tunai, OPOR merupakan strategi seasonal marketing Ramadan OYO untuk mendorong lebih banyak perjalanan selama Ramadan 2023 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Menyimpan potensi yang sangat besar untuk meraup peningkatan penjualan, strategi seasonal marketing atau strategi pemasaran musiman sering kali digunakan oleh perusahaan, baik B2B maupun B2C.

Biasanya, momen yang dipilih adalah ketika banyak orang yang tergerak untuk terlibat secara aktif dalam momen tersebut, seperti Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, Tahun baru, Natal dan HUT Kemerdekaan.

Ramadan misalnya, selalu disambut gegap gempita oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Sebagai bulan suci istimewa penuh kemuliaan serta keberkahan, mayoritas penduduk Indonesia yang muslim memiliki sejumlah tradisi dalam menyambut dan memeriahkannya. Momen spesial ini tentunya tak ingin dilewatkan perusahaan untuk meraup untung, termasuk OYO.

Platform akomodasi OYO memanfaatkan momen ini dengan meluncurkan program “OPOR” atau “OYO Promo Ramadan” yang berlaku mulai 10 Maret hingga 20 April 2023.  Dalam program ini, OYO menyiapkan berbagai hadiah menarik seperti emas dan uang tunai. Nantinya, 20 pemenang akan dipilih berdasarkan masa inap di 2.500 properti OYO di 180 kota pilihan seperti Jakarta, Bandung, Medan, Palembang, Semarang, Magelang, dan Yogyakarta.

Tamu yang memesan kamar dengan kode promo OYORAMADAN otomatis diikutsertakan ke dalam program kompetisi “OPOR”. Hadiah emas akan diberikan kepada 3 pemenang, yaitu mereka yang menginap selama 12 hari atau lebih. Sementara, 17 pemenang lainnya akan terbagi dengan beberapa masa inap yang berbeda.

Untuk mengikuti program ini, tamu hanya perlu mengunduh aplikasi OYO, kemudian melakukan pencarian properti untuk memesan, dan menyelesaikan pemesanan setelah memasukkan kode kupon OYORAMADAN untuk mendapatkan diskon kamar hingga 70%.

Country Operation Head OYO Hendro Tan menjelaskan, inisiatif ini dilakukan untuk mendorong lebih banyak perjalanan sekaligus mendukung pemerintah pada momen recovery pada industri pariwisata secara keseluruhan. “Kami ingin ikut terlibat dalam memeriahkan bulan suci yang dirayakan secara luas dan istimewa di Indonesia,” ujar Hendra.

Hadir di Indonesia sejak 2018, OYO telah mencatatkan pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai katalisator pada industri dengan terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment and Sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay di seluruh properti, status VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, dan contactless check-in.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here