Phapros Siap Memenuhi Kebutuhan Multivitamin Selama Ramadan 2023

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Phapros Tbk memastikan ketersediaan produk-produk multivitaminnya aman dan dapat diperoleh masyarakat dengan mudah di bulan suci Ramadan ini.

Berpuasa di tengah pancaroba saat ini menjadi tantangan bagi umat Muslim di seluruh dunia. Siklus hujan dan kemarau yang tidak menentu menyebabkan tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang lebih untuk mempertahankan daya tahan dan stamina agar tetap sehat saat menjalankan ibadah puasa. Kondisi ini khususnya memengaruhi masyarakat yang memiliki aktivitas tinggi dan perlu menjaga kebugaran selama Ramadan. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan nutrisi dan memilih makanan yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung performa selama berpuasa.

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko
Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko.

“Menjaga daya tahan tubuh dan semaksimal mungkin menekan penularan berbagai penyakit, khususnya Covid-19 adalah hal yang penting dilakukan selama bulan Ramadan 2023 ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan selain dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan bergizi. Masyarakat juga sebaiknya mengonsumsi suplemen makanan tambahan seperti multivitamin agar ibadah puasa berjalan lancar dan tubuh tetap fit”, ujar Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko.

Terkait dengan hal tersebut, emiten berkode saham PEHA yang memiliki banyak lini multivitamin untuk semua kalangan konsumen, baik usia dewasa, anak-anak, remaja ataupun lansia ini memastikan bahwa stok produk-produk multivitaminnya terjaga dan aman selama bulan Ramadan. Hadi menegaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang mendukung jalannya proses bisnis Phapros terkait hal tersebut.

“Produk-produk multivitamin kami, dapat dengan mudah ditemui oleh masyarakat, mulai dari apotek, toko retail, hingga e-commerce,” jelasnya.

Meski kini pandemi Covid-19 makin melandai dan Indonesia memasuki fase peralihan dari pandemik ke endemik, masyarakat tetap didorong untuk selalu menjaga pola hidup sehat, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin tambahan.

“Pandemi Covid-19 telah menumbuhkan gaya hidup baru di masyarakat yang lebih positif, di mana kini masyarakat mulai lebih memperhatikan pola hidup sehat dan menjadikan suplemen vitamin tambahan sebagai kebutuhan sehari – hari.”

Senada dengan itu, dokter spesialis paru dari RSUD Banyuwangi, Ririek Parwitasari menyarankan agar masyarakat mengkonsumsi vitamin, buah dan sayuran selama bulan puasa. Apalagi kegiatan sehari-hari tidak ada yang berubah secara signifikan, sehigga tubuh tetap membutuhkan asupan mikro nutrien yang terdapat dalam vitamin agar tetap stabil dalam beraktifitas.

“Kita memang melihat tren pandemi Covid-19 cenderung menurun, jauh dibandingkan dua tahun yang lalu. Namun kita harus tetap memperhatikan kondisi badan karena cuaca saat ini mudah berubah, terkadang hujan dan terkadang panas sehingga sangat mempengaruhi daya tahan tubuh kita,” ungkapnya.

Menjelang mudik, tambahnya, asupan vitamin juga harus dijaga karena terjadi peningkatan aktivitas fisik.

“Berdasarkan pengalaman kami dokter-dokter di daerah, terjadi peningkatan pasien selama periode mudik lebaran. Umumnya kesehatan mereka menurun karena tidak mengimbangi aktivitas mudik dengan konsumsi vitamin. Apalagi mereka rata-rata tetap berpuasa, dan ini perlu didukung dengan asupan nutrisi yang optimal.”

Ririek menyarankan agar masyarakat memperhatikan konsumsi gizi setidaknya seminggu sebelum mudik, khususnya mereka yang membawa kendaraan pribadi.

“Jangan lupa, anak-anak juga harus diperhatikan. Anak-anak lebih rentan terhadap paparan radikal bebas saat mudik, apalagi jika mereka tetap ingin berpuasa. Orang tua harus benar-benar serius memperhatikan kebutuhan vitamin mereka,” ungkap anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banyuwangi tersebut.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here