Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

OYO Bidik Pasar Indonesia Timur

Marketing – Sebagai langkah awal dalam ekspansinya ke wilayah Indonesia Timur, OYO Hotels and Homes (OYO), kini resmi diluncurkan di Kota Makassar, Palu, dan Manado.

OYO telah menunjukkan perkembangan yang menjanjikan di wilayah Indonesia Timur. Di Makassar misalnya, dalam kurun waktu 1 bulan sejak beroperasi saat ini telah ada 30 hotel yang bergabung dengan jaringan.

Gaurav Prajapati, Region Head OYO mengatakan, OYO memiliki misi untuk mentransformasi hotel lokal menjadi akomodasi berkualitas dengan harga kompetitif, serta menjamin tingkat kepuasan pelanggan dengan menghadirkan pengalaman menginap yang berkualitas dan terstandarisasi.

“Dengan langkah awal kami di Pulau Sulawesi khususnya di kota Makassar, kami berkomitmen berkontribusi lebih kepada industri perhotelan di wilayah timur Indonesia,” ujarnya.

Sebagai salah satu kota yang menjadi hub ekonomi terbesar di Indonesia, khususnya di wilayah Timur, Makassar memiliki potensi dalam sektor industri perhotelannya. Namun dalam beberapa waktu terakhir, geliat bisnis sektor perhotelan di Makassar mengalami kenaikan yang kurang memuaskan.

Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga menyebutkan, pertumbuhan industri perhotelan di Sulawesi Selatan masih belum menggembirakan sejak memasuki 2019, dengan tingkat okupansi hotel yang cenderung melambat. Namun pihaknya optimis memasuki akhir 2019, kinerja industri perhotelan di Makassar dan Sulawesi Selatan akan membaik.

Terkait dengan hal tersebut, kehadiran OYO diharapkan dapat turut meningkatkan geliat sektor perhotelan di Pulau Sulawesi khususnya Kota Makassar, serta memajukan perekonomian daerah.

“Kami membangun bisnis di Makassar dengan sangat memperhatikan nilai-nilai lokal untuk memastikan layanan terbaik. OYO telah berkomitmen membantu meningkatkan bisnis para pemilik hotel lokal tradisional di segmen kecil, menengah, dan unbranded dengan memberikan ekosistem perhotelan yang kondusif, sehingga pada akhirnya mampu menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar,” jelas Gaurav.

Saat ini OYO telah hadir di 86 kota di Indonesia dengan lebih dari 850 hotel dan lebih dari 23.000 kamar yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top