Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Operet Aku Anak Rusun 2 Libatkan 3 Rusun

Marketing – Melanjutkan kesuksesan penampilan tahun 2017 lalu, tahun ini Operet Aku Anak Rusun yang ke-2 hadir kembali. Berjudul ‘Selendang Arimbi’, operet ini digelar pada tanggal 16 November 2019 di Ciputra Artpreneur. Seperti diketahui, Operet Aku Anak Rusun adalah drama musikal seputar kehidupan anak rusun di Jakarta yang diadakan oleh Soundkestra dan Yayasan Waroeng Imaji, atas inisiasi Veronica Tan – dengan tujuan untuk mengembangkan dan memfasilitasi talenta anak rusun di bidang seni musik dan pertunjukan.

Untuk konser kali ini, ada 3 rusun yang ikut serta yaitu dari Rawa Bebek, Daan Mogot, Pulo Gebang dan mengikutsertakan 130 anak sebagai penari, 12 anak sebagai pemeran inti dan 4O anak sebagai penyanyi. Adapun seluruh hasil penjualan tiket dan keuntungan sponsorship akan dikembalikan untuk pelatihan anak rusun.

Veronica Tan, Founder Yayasan Waroeng Imaji mengatakan, Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi‘ mengangkat nilai toleransi, solidaritas, semangat mewujudkan mimpi yang disajikan dalam tari dan lagu Indonesia serta melibatkan talenta anak-anak Indonesia dari 3 rusun yang dikoordinasi oleh yayasan nirlaba.

Anak-anak tersebut dilatih oleh para pekerja seni yang mumpumi di bidang drama musikal. Akan ada 20 lagu-lagu Indonesia yang berbeda dari musikal yang pertama, termasuk lagu anak-anak, tradisional, bahkan lagu-lagu yang dinyanyikan Chrisye dan Koes Plus. Selain itu, tiket Operet Aku Anak Rusun ‘Selendang Arimbi’ dapat dibeli mulai tanggal di www.akuanakrusun.com.

“Konsep Operet Aku Anak Rusun bertujuan untuk memberikan kesempatan pada anak-anak rusun untuk berkreasi di bidang seni. Ternyata banyak anak-anak rusun yang memiliki talenta luar biasa dan masih bisa dikembangkan lagi. Setelah keberhasilan Operet Aku Anak Rusun yang pertama di tahun 2017, kami melihat konsep ini dapat terus dilanjutkan, sehingga tahun ini hadir dengan Operet Aku Anak Rusun 2,” ujar Veronica.

Ditambahkan Vanda Parengkuan Penulis Naskah Operet Aku Anak Rusun 2 mengatakan, ”Drama musikal ini dipersembahkan khususnya untuk dua kelompok anak-anak yaitu; anak-anak rusun yang memainkan drama musikal ini di panggung, dan anak-anak Iainnya yang menonton pertunjukan ini. Melalui drama musikal ini, semoga anak-anak bisa belajar berempati pada sesama manusia tanpa memandang perbedaan. Sejak usia dini, belajar tentang bersahabat dalam keragaman. Juga belajar untuk pantang putus asa dalam mencapai cita-cita.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top