Mercedes Integrasikan Sistem Navigasi dengan Google Glass

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

mercedes google glassBaru-baru ini Mercedes-Benz telah mengembangkan sistem navigasi menggunakan sepasang kacamata dengan Google Glass.

“Ini merupakan contoh dari transisi mulus seperti yang Anda inginkan (tetap terhubung ke internet) ketika berada di dalam mobil  –  ketika Anda mengemudi dan meninggalkan mobil,” kata Jihann Jungwirth, Head of Mercedes Amerika Utara.

Tujuannya Mercedes adalah untuk memungkinkan pengemudi mengakses informasi sama yang mereka simpan pada smartphone, komputer, dan perangkat digital lainnya di mobil.

Mercedes versi Google Glass ini menawarkan beberapa fungsi. Misalnya, ia dapat membimbing pengemudi dan mentransfer alamat tujuan ke sistem navigasi mobil. Ketika pengemudi meninggalkan kendaraan, Google Glass akan mengambil alih lagi, membawa penggunanya ke tujuan akhir.

Perusahaan mengatakan akan menawarkan aplikasi  ini ketika Google Glass tersedia secara komersial.

Menurut Jungwirth, Mercedes juga bisa menawarkan banyak aplikasi infotainment lainnya dalam hubungannya dengan Google Glass.

Pesaingnya cenderung mengikuti

Konrad Wessner, Manajer umum lembaga riset pasar Puls mengatakan, tidak dapat dihindari bahwa pembuat mobil lain akan mengikuti jejak Mercedes. Mereka mempertimbangkan aplikasi ini, meskipun pesaing Mercedes seperti Audi dan BMW belum mengumumkan rencana mereka untuk melakukannya.

Misalnya, Google Glass dapat menawarkan pengemudi akses internet yang lebih baik dan lebih aman di dalam mobil. “Itu merupakan apa yang pelanggan inginkan,” terang Wessner.

Menurut studi Puls, sekitar 45% pemilik mobil di Jerman tertarik  menggunakan Google Glass untuk terhubung ke internet dan 47% mengatakan mereka ingin mengakses internet langsung di mobil mereka.

“Pengemudi bisa menggunakan Google Glass untuk berbagai aktivitas. Misalnya, musik, email, info lalu lintas secara real-time. Pengemudi dapat mengakses internet dan aplikasi infotainment lainnya dengan hanya mengalami sedikit gangguan,” terang Wessner.

Biasanya, untuk melihat layar konsol mobil Anda harus mengalihkan pandangan Anda dari jalan. Tetapi dengan Google Glass Anda tidak perlu mengalihkan penglihatan dari jalan.

Namun, Mercedes mengatakan bahwa perangkat bisa menjadi gangguan yang berpotensi berbahaya. Kami jelas tidak ingin orang menggunakan Google Glass ketika mereka sedang mengemudi, terang Jungwirth.

Editor: Wahid | Sumber: Autonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here