John Sculley: Apple Harus Membuat iPhone Lebih Murah

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Mantan CEO Apple, John Sculley mengatakan  bahwa perusahaan harus fokus membuat iPhone yang lebih murah untuk pasar negara berkembang.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television, Sculley mengatakan, Apple perlu merombak rantai pasokan untuk memenuhi permintaan smartphone murah di pasar negara berkembang seperti India. “Apple harus beradaptasi dengan dunia yang sangat berbeda,” kata Scully.

Menurut Sculley, terus meningkatnya popularitas pesaing seperti Samsung berkontribusi terhadap penurunan permintaan iPhone 5. Selain itu, perbedaan antara produk Apple dan para pesaingnya semakin berkurang.

“Samsung adalah pesaing yang luar biasa. Perbedaan antara Samsung Galaxy dan iPhone 5 tidak sebesar seperti yang kita lihat,” ujar Sculley.

Tapi, ia percaya keahlian CEO Apple, Tim Cook, menjaga rantai pasokan, membuat dia benar-benar pemimpin yang tepat bagi perusahaan.

Pekan lalu, Reuters melaporkan bahwa Phil Achiller telah menolak gagasan bahwa Apple akan meluncurkan iPhone yang lebih murah. Namun, laporan itu kemudian ditarik. Ini menimbulkan kembali spekulasi bahwa perangkat tersebut akan tiba tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here