Ini Strategi Kbank Setelah Tambah Investasi di Bank Maspion

Marketing.co.id – Berita Financial Services | KBank, lembaga keuangan asal Thailand, bertekad untuk menjadi mitra keuangan yang tepat dan mitra bisnis holistik bagi nasabahnya menyusul investasi tambahan KBank di Bank Maspion. KBank baru-baru ini meningkatkan investasinya di Bank Maspion, menambah total modal bank asal Surabaya tersebut menjadi Rp6,7 triliun dan meningkatkan klasifikasi modal inti dari KBMI 1 menjadi KBMI 2.

Saat ini, KBank memegang 84,55% saham di Bank Maspion. Dengan peningkatan basis modal, Bank Maspion siap untuk mendukung berbagai nasabah, termasuk korporat, entitas komersial besar, pembiayaan proyek, dan kredit sindikasi. Pencapaian ini juga membuka jalan bagi  KBank untuk mencapai tujuan penggandaan portofolio pinjamannya menjadi Rp30 triliun pada 2025, naik dari Rp14 triliun pada akhir 2023.

“Visi kami berkembang, tak hanya untuk menjadi mitra finansial, tetapi juga mitra bisnis bagi nasabah kami. KBank berkomitmen untuk mengintegrasikan diri ke dalam ekosistem nasabah kami dan mengembangkan solusi keuangan yang dipersonalisasi untuk meningkatkan operasional bisnis mereka,” tutur Executive Vice President KBank, Pattarapong Kanhasuwan.

“Selain itu, kami juga berkomitmen memperluas penawaran kami di luar perbankan tradisional, menyediakan layanan non-keuangan bernilai tambah yang mendukung nasabah kami dalam mengembangkan bisnis mereka,” lanjut Pattarapong.

Baca juga: Fokus Ekspansi Bisnis Ritel, BNI Sekuritas Buka Kantor Cabang Ke-18 di Blok M

Pattarapong menegaskan, kolaborasi dengan mitra keuangan yang tepat dapat memberdayakan perusahaan besar untuk berkontribusi terhadap perekonomian secara berkelanjutan, menavigasi tantangan ekonomi, beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen, dan membangun relasi penting baik secara lokal maupun global.

KBank

Menimbang hal itu, KBank akan fokus pada peningkatan model penjualan dan layanan Bank Maspion untuk memperdalam hubungan dengan nasabah, meningkatkan waktu respons, dan memperdalam pemahaman tentang operasional nasabah, serta memanfaatkan data untuk menciptakan solusi keuangan guna mendukung pertumbuhan secara efektif.

KBank juga akan membantu menyempurnakan produk dan layanan Bank Maspion, termasuk produk kredit, FX, pembiayaan perdagangan, dan produk penjaminan, sehingga memposisikan Bank Maspion sebagai penyedia layanan keuangan terpadu. Selain itu, Bank Maspion akan terus memanfaatkan jaringan dan keahlian AEC+3 KBank untuk memfasilitasi hubungan bisnis di Indonesia dan seluruh kawasan ASEAN.

Baca juga: KBank Perluas Penerapan Pedoman ESG ke Pasar-pasar Utama di Kawasan ASEAN, Khususnya Indonesia

Bagi UMKM, KBank akan terus menyederhanakan akses kredit dan perbankan dengan meningkatkan dan mengembangkan produk dan layanan yang inovatif.  Selain itu, KBank bertujuan untuk melampaui dukungan finansial dan menjadi penyedia solusi terintegrasi bagi UMKM dengan menawarkan konsultasi bisnis dan dukungan pertumbuhan berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.