Fokus Ekspansi Bisnis Ritel, BNI Sekuritas Buka Kantor Cabang Ke-18 di Blok M

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas) mengumumkan pembukaan kantor cabang ke-18 di Gedung BNI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Langkah ini merupakan bagian strategi dari rencana ekspansi bisnis ritel BNI Sekuritas, bertujuan untuk memperluas jangkauan layanan serta memberikan kemudahan akses bagi para Nasabah dan calon Nasabah BNI Sekuritas.

Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo menjelaskan bahwa Kantor Cabang Blok M BNI Sekuritas menjadi cabang pertama di wilayah Jakarta Selatan. Keputusan ini didasarkan berbagai faktor diantaranya yaitu wilayah Jakarta Selatan memiliki potensi pasar yang kuat, terutama dari segmen calon nasabah menengah ke atas.

Apalagi, kawasan ini memiliki tingkat aktivitas bisnis yang tinggi. Data Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) BNI Sekuritas juga menunjukkan hal yang sama, sehingga diperlukannya strategi optimalisasi dalam memenuhi kebutuhan pasar di wilayah tersebut.

Menurut Laporan Statistik Bulanan Pasar Modal yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga September 2023, Jakarta Selatan berkontribusi sebesar 22,1% terhadap total jumlah investor di Provinsi DKI Jakarta dan mencatatkan transaksi bulanan sebesar 47,7% dari total transaksi bulanan di provinsi tersebut.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa Jakarta Selatan memiliki total transaksi bulanan tertinggi se-Indonesia dan menempati peringkat ketiga sebagai kota dengan jumlah investor terbanyak di seluruh Indonesia, yakni sekitar 2,8% dari total jumlah investor nasional.

Kehadiran Kantor Cabang Blok M BNI Sekuritas dianggap tidak hanya mendekatkan layanan kepada Nasabah wilayah Selatan, melainkan juga memanfaatkan lokasi yang berdekatan dengan KCP Blok M PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Hal ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat antara grup BNI, memberikan nilai tambah bagi Nasabah dari kedua entitas.

“Alasan pemilihan Blok M adalah karena lokasinya yang strategis. Kantor Cabang Blok M BNI Sekuritas berada dalam jangkauan transportasi umum seperti MRT, dimana akses bagi Nasabah maupun calon Nasabah menjadi lebih mudah. Harapannya hal ini juga dapat mendongkrak peningkatan sales dari sisi ritel BNI Sekuritas, dimana pada November 2023 Nasabah ritel bertumbuh lebih dari 10% dari Oktober 2023, dengan pertumbuhan transaksi hingga 19% dari kuartal sebelumnya,” ungkap Agung.

Nantinya, Nasabah dapat melakukan berbagai layanan seperti pembukaan akun, konsultasi investasi, pendampingan transaksi, penyediaan informasi pasar modal, pengkinian data, serta pengaduan langsung. Selain Blok M, BNI Sekuritas memiliki 17 Kantor Cabang lainnya yang tersebar di Wisma Bumiputera, Mangga Dua, Puri Indah, Central Park, Bandung, Yogyakarta, Surakarta/Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Banda Aceh, Medan, Palembang, Pekanbaru, Manado, Banjarmasin, dan Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.