Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Ini Dia Cara Liburan Hemat Namun Menyenangkan

shutterstock_255790270Bulan Mei ini dipenuhi dengan menjamurnya tanggal merah. Apalagi tanggal merah ini terletak padahari-hari yang strategis dan menjelang akhir pekan. Apabila Anda sudah menyiapkan surat cuti untuk diserahkan ke atasan maka segera susun rencana liburan secepatnya. Ingat, liburan itu tak harus mahal. Ke manapun tujuan yang Anda pilih asal bisa menyegarkan kembali pikiran dari beban pekerjaan maka tak jadi soal. Berikut kami berikan tips liburan hemat namun menyenangkan.

Survei dahulu
Mau liburan yang menyenangkan? Intinya jangan malas untuk melakukan survey dan mencari destinasi yang tepat. Anda bisa mencarinya di internet, buku bahkan media sosial. Saat ini sudah banyak pengguna media sosial yang kerap membagikancerita perjalanan mereka di blog, instagram hingga twitter. Para travel blogger pun juga kerap membagikan biay ayang harus dikeluarkan ketika berkunjung ke suatu destinasi.

Transportasi nyaman
Salah satu faktor penting ketika berlibur adalah memilih transportasi yang nyaman dan tentu aman. Bila naik pesawat biayanya terlalu mahal, Anda bisa memilih jalur darat dengan menggunakan mobil. Jadikan perjalanan Anda menyenangkan dengan mengendarai mobil karena bisa menikmati pemandangan sekaligus menambah pengetahuan tentang daerah tersebut. Supaya lebih hemat, Anda bisa mengajak beberapa teman atau saudara untuk berlibur bersama sembari sharing biaya bahan bakar.

Ikut komunitas
Saat ini sudah banyak komunitas traveling yang kerap mengadakan paket liburan bersama. Dan harganya jauh lebih murah dibanding paket tur dari travel agen. Anda bisa sering mengecek jadwal paket liburan yang mereka tawarkan. Biasanya lebih banyak orang yang ikut, harganya lebih murah. Satu lagi keuntungannya, harganya tentu tetap terjangkau meskipun memasuki musim liburan.

Bikin anggaran
Sebelum Anda melakukan perjalanan lebih baik membuat perencanaan anggaran terlebih dahulu. Hal ini untu mengurangi terjadinya biaya-biaya tak terduga selama perjalanan. Kalau sudah begitu bisa-bisa Anda kekurangan uang saat liburan. Dengan membuat anggaran, Anda bisa jadi pribadi yang bertanggung jawab dan menahan diri. Pastikan Anda memiliki uang yang cukup agar Anda tidak bingung.

Berburu promo
Bukan hanya berburu tiket pesawat atau kereta saja yang perlu Anda lakukan, melainkan tempat penginapan. Anda bisa mencari hotel yang memberikan promo seperti menginap dua malam gratis satu malam atau layanan spa gratis bagi pemesan kamar. Manfaatkan juga promo dari kartu kredit yang Anda miliki. Siapa tahu ada potongan setengah harga yang diberikan.

Destinasi menarik
Tak perlu memaksakan diri berlibur ke luar negeri. Di Indonesia ada banyak sekali destinasi-destinasi yang layak dikunjungi tanpa perlu menghabiskan biaya mahal. Masih ada surga tersembunyi di tanah air. Apabila Anda menyukai alam, Anda bisa berkunjung ke Bandung dengan pergi ke Bukit Moko adan Tebing keraton. Pilihan lainnya adalah Jogjakarta dengan kekayaan pantainya yang ternyata masih suci seperti Pantai Indrayana dan lainnya. Bagi yang menyukai museum, bisa kunjungi Museum Angkut di Malang. Di samping itu masih terdapat destinasi menarik lainnya di Indonesia.

Memilih buah tangan
Liburan biasanya identik dengan buah tangan dan sebelum berangkat Anda pasti sudah dititipi dengan beragam jenis oleh-oleh yang khas. Nah, sebaiknya beli saja untuk orang-orang terdekat Anda seperti keluarga inti, kerabat dekat dan pasangan. Anda tak mau bujet liburan berkurang hanya karena memikirkan belanja oleh-oleh bukan? Apabila terpaksa, Anda bisa membeli satu bungkus coklat atau makanan ringan yang khas dari tempat Anda berlibur sehingga bisa dinikmati bersama teman-teman kantor.

Demikian tips liburan hemat yang menyenangkan dari kami. Manfaatkan waktu liburan sebaik-baiknya untuk terlepas dari pekerjaan dan membuat pikiran Anda segar kembali. Selamat berlibur!

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top