Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Jokowi Berharap E-commerce Bisa Bantu Petani, Nelayan dan UMKM Daerah

Indonesia E-Commerce Summit & Expo resmi dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko WidodoMarketingcoid – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka perhelatan terbesar di bidang e-commerce Indonesia, Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE), Rabu (27/4).

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar industri e-commerce di Indonesia dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar mampu bersaing dengan e-commerce luar.

Jokowi juga berharap pertumbuhan dan perkembangan e-commerce di Indonesia bisa dipercepat untuk mengejar ketertinggalan dengan negara lain.

“Saya berharap e-commerce ini bisa membantu petani, nelayan, dan UMKM di daerah,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa ke depan persaingan akan lebih berat lagi namun ia optimis para pemain Indonesia akan mampu bersaing dengan pemain asing. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke booth salah satu peserta Indonesia E-Commerce Summit & ExpoHal ini sesuai dengan apa yang ditampilkan oleh para pelaku e-commerce di Indonesia. Ketua IdEA Daniel Tumiwa dalam paparannya mengatakan mereka (pelaku e-commerce) bisa dan mampu mengembangkan e-commerce di Indonesia.

Usai memberikan sambutan pembuka, Jokowi didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Gubenur Banten Rano Karno, Ketua IdEA Daniel Tumiwa dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Ery Erlangga, melakukan kunjungan ke booth peserta IESE 2016.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyempatkan diri mengunjungi booth Kementerian Perdagangan, booth Kemenkominfo, booth UC Web, booth Blibli.com, dan booth Bank Mandiri. 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top