Harpelnas di Mata Pemilik Merek

Harpelnas yang merupakan singkatan dari Hari Pelanggan Nasional, ternyata memiliki bebagai macam makna lain bagi setiap perusahaan. Meski intinya tetap sama, yakni aksi kepedulian terhadap pelanggan, namun dalam perwujudannya, mereka menunjukkannya dengan bentuk yang berbeda-beda.

Pramesti, Head Division of Sevice and Public Affair CNI

CNI Harpelnas Hari pelanggan Nasional
Pramesti (kiri), Head Division of Sevice and Public Affair CNI bersama ANT CNI

“Harpelnas adalah saat ketika kita harus menunjukkan eksistensi serta kepedulian perusahaan terhadap pelanggan. Caranya dengan pelayanan sebaik mungkin agar pelanggan puas, dengan puas kemudian menjadi loyal. Dengan begitu mereka bisa meng-endorse brand kepada masyarakat,” jelasnya.

Contohnya, Pramesti mengaku, ia selalu menekankan kepada karyawannya untuk melakukan greeting standar, pelayanan cepat dan tepat, info yang tidak boleh salah, janji tepat waktu, produk harus berkualitas, serta sigap dalam menangani komplain para pelanggan.

Ekspektasinya supaya orang-orang lebih mengenal dan aware terhadap produk kita,” tambahnya lagi.

 

 

Jeffri Massie, Presiden Director Masindo Group (Comforta)

harpelnas comforta hari pelanggan nasional
Jeffri Massie, Presiden Director Masindo Group (Comforta)

“Dalam memproduksi barang atau jasa, bukan hanya mementingkan keuntungan semata, tapi juga harus berguna bagi pelanggan, baik dari kualitas, value, inovasi, serta service, semua itu harus bagus,” ungkapnya.

Pada harpelnas, Jeffri membawa kurang lebih 40 orang untuk datang dan menyemarakkan acara. Tak hanya itu, ia juga mempersiapkan panitia khusus. Di luar aksi ini, Jeffrie mengaku, Comforta akan melakukan sambutan khusus di tiap showroom-nya, serta ada diskon khusus pelanggan di minggu perayaan Harpelnas.

Ekspektasinya terhadap harpelnas adalah, bahwa kegiatan ini akan membentuk satu pesan yang kuat bagi perusahaan, yaitu memperhatikan, apakah produk yang akan dibuat memberi manfaat yang baik atau tidak, bukan hanya sekadar memeberi profit kepada perusahaan.

 

 

 

 

Daniel Suprobo, General Sales Manager PT. Royal Abadi Sejahtera

Harpelnas Royal Hari Pelanggan nasional
Daniel Suprobo, General Sales Manager PT. Royal Abadi Sejahtera (kiri).JPG

“Harpelnas adalah momen celebration, di mana semua perusahaan termasuk kita, mengapresiasi konsumen,” katanya.

Caranya, dengan mementingkan kepuasan pelanggan. Misalnya, menanyakan kebutuhan pelanggan, seperti kasur mana yang tepat, karena tiap kasur memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Kemudian tanyakan pula tingkat kepuasannya, serta tanggap dalam menghadapi berbagai komplain pelanggan. Daniel berharap event ini terus dipercantik setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.