Hari Media Sosial 10 Juni 2022, Momentum untuk Saling Memberi Semangat Menuju Pemulihan Pasca Pandemi

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hari Media Sosial kita peringati setiap tanggal 10 Juni, perayaan ini dicetuskan sejak 2015 yang silam.

harmedsos2022Apa yang menjadi alasan perlunya Hari Media Sosial? Berangkat dari anggapan bahwa masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadaran dan edukasinya dalam bermedia sosial, maka Hari Media Sosial ini dimaksudkan sebagai pengingat agar segala sesuatu yang dilakukan melalui media sosial nantinya bisa memberikan pengaruh yang positif bagi banyak orang.

Untuk meramaikan Hari Media Sosial, Anda bisa memperingati dengan mengunggah status-status yang inspiratif, kata-kata bijak, motivasi penyemangat, kata-kata mutiara dan lain-lain sebagai ucapan perayaan di semua platform media sosial Anda. Biar semakin afdhal, sertakan juga tagar”#harimediasosial #harimediasosial2022″.

Media sosial ini besar manfaatnya sebagai sarana berbagi informasi. Apalagi di masa pandemi kemarin di mana ada pembatasan interaksi sosial langsung untuk mencegah makin merebaknya wabah covid-19. Dengan melalui media sosial, kita menjadi sangat terbantu dalam mendistribusikan informasi kepada orang lain. Untuk pelaku usahapun media sosial ini berguna dalam melakukan aktifitas pemasaran, kegiatan promosi yang terhalang pembatasan sosial, masih bisa digenjot melalui berbagai platfrom media sosial.

Pasca pandemi, media sosial tetap berperan besar dalam proses kebangkitan kembali menuju pemulihan ekonomi dan normalisasi kehidupan sosial pada umumnya. Hal-hal yang dapat menumbuhkan optimisme, pantas untuk terus disebarluaskan. Apalagi kini media sosial tak hanya bisa berisi teks dan foto, namun juga video. Tentu pesan-pesan yang disampaikan akan bisa dikemas secara lebih menarik.

Hari Media Sosial tahun 2022 ini harus menjadi momentum untuk saling memberi semangat menuju pemulihan kembali berbagai sektor kehidupan yang selama 3 tahun terakhir ini telah dihantam pandemi.

Hari Media Sosial pertama kali dicetuskan oleh seorang pengusaha bernama Handi Irawan D. Sebelumnya Handi juga tercatat telah sukses dengan Top Brand Award, juga telah mencetuskan Hari Pelanggan Nasional dan Hari Marketing Indonesia.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Hari Media Sosial ini dicetuskan dengan pemikiran bahwa masyarakat Indonesia perlu ditingkatkan kesadaran dan edukasinya dalam menggunakan media sosial. Ini dimaksudkan agar kedepannya penggunaan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi individu itu sendiri maupun bagi orang lain dan para pelaku usaha.

Hari Media Sosial pada 10 Juni ini diperingati dengan menyampaikan kabar baik apapun melalui semua akun medsos yang dimiliki. Dalam penyampaiannya, netizen bisa mengunggah kata-kata, cerita inspirasi, hingga ajakan untuk membuat hidup menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan untuk para pelaku usaha, Hari Media Sosial ini bisa dijadikan momen untuk menyampaikan terima kasih kepada pelanggannya. Para pelaku usaha juga bisa turut memberikan penawaran menarik atau sekedar ajakan yang memotivasi pelanggan atau pengikutnya untuk selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. (whd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here