Usung 3 Value, MUGU Kenalkan Produk Perlengkapan Anak Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Hadir di Indonesia, produk perlengkapan anak MUGU Kenalkan Produk Perlengkapan Anak Berkualitas dan Ramah LingkunganMUGU menghadirkan produk perlengkapan anak yang berkualitas dan ramah lingkungan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Naiknya angka kelahiran di Indonesia semenjak pandemi Covid-19 berbanding lurus dengan banyaknya produsen yang menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan bayi dan anak.

Namun, banyaknya produk yang beredar tak serta merta menjamin kualitas produk. Dengan segmen yang tertuju pada generasi mendatang, sudah selayaknya produk diciptakan bertujuan untuk menciptakan generasi yang lebih baik.

Oleh karena itu, MUGU kini hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan anak Indonesia akan produk-produk berkualitas. Untuk memperkenalkan produk-produknya ke masyarakat Indonesia, MUGU mengadakan acara “Joyful Picnic with MUGU My Hearts’ Mate” di DION Senayan Park, Jakarta, Kamis (2/3).

CEO dan Co-Founder TNP Group James Chou mengatakan, MUGU dikembangkan dengan untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak. MUGU akan menemani anak belajar makan dan mendorong pengembangan imajinasi anak untuk mendukung tumbuh kembangnya agar berlangsung optimal lewat 6 IP Character yang disebut MY HEARTS’ MATE (Hiro, Elio, Alexa, Rose, Theo, dan Snowie) yang masing-masing memiliki sifat dan kepribadian berbeda.

MUGU ingin agar sesi makan dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak dan bisa dinikmati oleh anak dan orang tua. Tak bisa dipungkiri bahwa sesi makan kadang bisa menjadi masalah karena anak menolak untuk makan atau melakukan gerakan tutup mulut.

Menurut penelitian Food Refusal by Infants and Young Children: Diagnosis and Treatment, sekitar 25 persen anak usia toddler menunjukkan penolakan makan yang diakibatkan berbagai faktor. Dikhawatirkan bahwa penolakan makan akan berpengaruh kepada tumbuh kembang anak.

Untuk itu, MUGU hadir di Indonesia dengan perlengkapan makan anak yang terdiri dari suction bowl, sendok dan garpu, training bottle, placemat, silicon bib, dan playmat yang bisa menjadi tempat anak bermain dan bereksplorasi. Semua produk MUGU didesain di Australia dan ke depannya, akan ada banyak produk yang MUGU kembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak.

Komitmen MUGU untuk memberi dukungan pada anak dalam masa tumbuh kembangnya juga tampak dari tiga value yang dianut.

VP of Marketing TNP Group Eva Argita menjelaskan, sebagai sebuah brand, MUGU mengusung tiga value, yang pertama adalah Caring yang menjadikan MUGU sebagai sahabat anak-anak lewat My Hearts’ Mate.

Value kedua adalah Creativity yang tercermin dari produk-produk yang stylish dan dapat memicu imajinasi anak dalam bereksplorasi. Sedangkan value ketiga adalah Sustainability dengan menghadirkan produk-produk yang ramah anak dan lingkungan.

Selain perkenalan resmi produk-produk MUGU, dalam acara tersebut juga berlangsung talkshow bersama psikolog Kanti Sekarputri Pernama, M.Psi. yang mengangkat tema Cara Mengembangkan Imajinasi Anak pada Masa Tumbuh Kembangnya.

Talkshow ini terkait dengan enam karakter dari My Hearts’ Mate yang dapat memicu imajinasi anak dan membantu anak memahami tentang nilai-nilai kehidupan yang baik. Keenam karakter tersebut adalah Hiro si buaya, Elio si gajah, Alexa si rubah, Rose si unicorn, Theo si singa, dan Snowie si beruang kutub.

“Enam karakter di My Hearts’ Mate pada dasarnya sangat dekat dengan kehidupan anak. Kehadiran mereka di produk-produk MUGU dapat dimanfaatkan orang tua untuk menyiapkan dan mengenalkan makanan tertentu kepada anak, sehingga terbangun relasi dan persepsi yang positif dari anak terhadap kegiatan makan,” jelas Kanti.

Dalam acara tersebut MUGU juga mengumumkan kerja sama dengan Save The Children Indonesia. Bentuk kerja sama ini adalah pemberian donasi sejumlah Rp100 juta untuk mendukung pelaksanaan program Bestari (Building Resilient and Safe Future Generation) yang menyediakan air bersih dan sarana sanitasi yang layak di berbagai daerah di Indonesia. Lewat kerja sama ini, MUGU ingin membantu menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh, belajar, dan bermain.

Pelanggan di Indonesia bisa mendapatkan produk MUGU melalui toko resmi di Pondok Indah Mall 2, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, AEON Mall BSD, dan Mall Kelapa Gading.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here