Gelar “Technology Days 2023”, XL Axiata Dorong Industri dan Akademisi Berkolaborasi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology¬†| XL Axiata menggelar acara bertajuk “XL Axiata Technology Days 2023” selama dua hari, 14-15 Juni 2023 mengangkat tema “Reinvent Humanity” untuk terus memperluas pemanfaatn dan solusi berbasis digital.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa bersama Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Dr. Ismail MT membuka acara ini di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu (14/6).

I Gede Darmayusa, Direktur & CTO XL Axiata (duduk), tengah mencoba Virtual Reality untuk implementasi smart mining tanpa interaksi langsung usai membuka “XL Axiata Technology Days 2023”. Foto: Ist.

I Gede Darmayusa mengungkapkan, “Sengaja pada XL Axiata Technology Days 2023 ini, kami mengundang para mitra penyedia teknologi dan rekan-rekan dari perguruan tinggi karena ekosistem telekomunikasi ke depan akan lebih kompleks. Dengan adanya event ini diharapkan semakin terbuka value apa saja yang bisa digali oleh para pelaku industri telekomunikasi.”

XL Axiata antara lain menggandeng perusahaan terkemuka seperti Ericsson, Huawei, Nokia, ZTE, Telecom Infra Project (TIP), Microsoft, dan Amazon Web Service (AWS). Selain itu, acara ini juga dihadiri kalangan perguruan tinggi baik sebagai peserta maupun audien. Universitas Telkom akan menjadi peserta aktif yang memaparkan presentasi dengan topik 6G: Imagining Metaverse for the Future of Telco.

Pada ajang XL Axiata Technology Days 2023 pula, digelar eksebishi yang menampilkan (showcase) penerapan 5G, IoT, dan AI untuk keperluan humanity (social, education, environment, energy, dan lain-lain).

Sejumlah showcase merujuk pada implementasi smart mining, virtual reality, artificial intelligence, dan robotic untuk memenuhi kebutuhan industri dan masyarakat. Seluruh pameran tersebut digelar di Lobby Gedung XL Axiata Tower, dan para peserta bisa melihat serta mencoba untuk mendapatkan pengalaman secara langsung menggunakan solusi berbasis digital melalui teknologi 5G, IoT, dan AI.

Ke depan, XL Axiata ingin kegiatan seperti ini dapat menjadi lebih besar dan lebih banyak didukung oleh perusahaan, instansi, serta akademisi sehingga dapat lebih menarik dan bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here