Dukung Gelaran Budaya “Satu dalam Cita”, Komitmen BCA Dorong Perkembangan Pariwisata, UMKM, dan Industri Kreatif

Marketing.co.id – Berita Marketing | BCA, salah satu bank terkemuka di Indonesia, telah dipercaya untuk mendukung rangkaian acara “Satu dalam Cita” yang akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah pada 23 hingga 25 Juni 2023. Acara ini merupakan kelanjutan dari pertunjukan Epilog Calonarang Sudamala yang sukses digelar tahun lalu. Melalui dukungannya pada acara ini, BCA menunjukkan komitmennya dalam melestarikan seni dan budaya Indonesia. Program kebudayaan menjadi salah satu fokus dalam pilar Bakti Sinergi, sebuah inisiatif BCA dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

BCA
Komitmen BCA Dorong Perkembangan Pariwisata, UMKM, dan Industri Kreatif – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dipercaya untuk mendukung rangkaian acara “Satu dalam Cita” yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah pada 23 – 25 Juni 2023.

Selain menyediakan kemudahan transaksi dalam memperoleh tiket, BCA juga memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang menjadi mitra bisnisnya untuk berpartisipasi dalam pasar rakyat yang berkelanjutan. Pasar Kangen, sebuah pasar pop-up yang kaya akan warisan budaya, akan menjadi tema utama dalam acara ini. Lebih dari 60 UMKM, termasuk beberapa mitra Desa Binaan Bakti BCA dan Bangga Lokal BCA, seperti Kampung Batik Gemar Sumilir, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Agung Ngoro, Kopi Sirap, dan Sosis Solo Pojok Beteng, akan turut serta dalam Pasar Kangen ini. Pengunjung dapat menikmati berbagai produk dan pengalaman yang ditawarkan di area Pamedan Mangkunegaran.

Rangkaian acara “Satu dalam Cita” meliputi pementasan Epilog Calonarang Sudamala yang diproduksi oleh Happy Salma dan Nicholas Saputra, Pasar Kangen, Royal Heritage Dinner, serta kegiatan seni lainnya seperti Sudamala Tour, lokakarya, dan pameran koleksi bersejarah tentang hubungan antara Mangkunegaran dan Bali.

Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, menyatakan, “Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dalam acara ‘Satu dalam Cita’. Sebagai bank nasional, BCA berkomitmen untuk turut serta dalam melestarikan dan merayakan seni dan budaya. Kami menyadari bahwa pelestarian seni dan budaya merupakan faktor penting dalam membentuk kehidupan dan peradaban yang dinamis dan inklusif. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat menjadi episentrum pergerakan ekonomi kreatif, meningkatkan kesejahteraan para pekerja seni Indonesia, dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perekonomian nasional melalui efek penggulung atau multiplier effect.”

Selama acara “Satu dalam Cita” berlangsung, BCA juga menawarkan promo potongan harga sebesar 10% bagi nasabah yang ingin menyaksikan pementasan epik Epilog Calonarang Sudamala dan Royal Heritage Dinner di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran. Royal Heritage Dinner merupakan sebuah jamuan makan malam kerajaan yang bernuansa klasik dan telah berusia 266 tahun, yang disertai dengan pertunjukan seni musik dari tarian tradisional Mangkunegaran oleh koreografer Eko Supriyanto.

Dalam dukungannya terhadap acara ini, BCA berharap dapat menarik minat wisatawan untuk lebih mengenal dan mengapresiasi kekayaan budaya nusantara yang ada di Bali dan Jawa Tengah. BCA yakin bahwa rangkaian “Satu dalam Cita” akan mampu menarik wisatawan dan pengunjung ke Jawa Tengah, terutama ke Solo, baik selama maupun setelah acara berlangsung. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi dengan meningkatkan jumlah kunjungan ke bisnis lokal, hotel, restoran, dan perusahaan ritel di Jawa Tengah.

Hera menambahkan, “Dengan berinvestasi dalam acara budaya seperti ‘Satu dalam Cita’, kami tidak hanya dapat memperkaya pengalaman artistik individu dan meningkatkan kesejahteraan para pekerja seni, tetapi juga mendukung program Bangga Berwisata di Indonesia yang digagas oleh pemerintah. Pada akhirnya, kami berharap dapat memberdayakan ekonomi lokal dengan menarik pengunjung dan mendorong aktivitas bisnis di Jawa Tengah.”

Melalui partisipasinya dalam acara “Satu dalam Cita”, BCA sekali lagi menegaskan komitmennya dalam mendukung perkembangan sektor industri kreatif, UMKM, dan pariwisata di Indonesia. Dengan melibatkan banyak pihak dan memberikan dukungan yang kuat, BCA berperan penting dalam mempromosikan kekayaan budaya Indonesia, menciptakan peluang bisnis, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here