GARDA OTO Jadi Merek Asuransi Mobil Paling TOP Selama 12 Tahun Berturut-turut

Perubahan trend bukanlah suatu hal yang asing lagi bagi setiap pemegang merek. Adanya digitalisasi di hampir semua bidang pun telah membuat perubahan trend ini menjadi semakin cepat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap merek untuk selalu adaptif, menyesuaikan strateginya dengan trend yang sedang berjalan. Apabila strategi tersebut sesuai dengan trend yang sedang berjalan dan berhasil diimplementasikan dengan tepat, maka merek pun akan lebih mudah dalam menarik hati pelanggan. Sukses mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan trend berjalan, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra untuk kedua belas kali secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2018. Penghargaan ini diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018.

Garda Oto
Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim (kanan) menerima penghargaan Top Brand

Top Brand sendiri merupakan hasil survei terhadap 13.600 responden dari 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado. Adapun metodologi pengumpulan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuisioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Top Brand Index sendiri terdiri dari tiga parameter yaitu top of mind awareness  yang idasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan, last used  yang didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi oleh responden dalam satu repurchase cycle, dan future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa mendatang. Berdasarkan hasil survei, Garda Oto berhasil meraih TBI tertinggi di antara merek asuransi mobil lainnya dengan skot 30.4%.

“Adaptif terhadap trend yang berkembang saja tidak cukup untuk dapat mempertahankan posisi sebagai Top Brand kategori asuransi mobil selama 12 tahun berturut-turut. Kunci yang tak kalah penting adalah inovatif. Aktif menciptakan inovasi-inovasi yang tidak hanya mampu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, bahkan juga bisa jauh melibihi ekspetasi mereka. Penghargaan yang tak mudah untuk dipertahankan ini tentunya akan terus memacu kami untuk dapat terus berinovasi dan memperbaiki layanan kami miliki,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.