Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Wednesday, October 15, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Gandeng Zoom, Fitur di CloudX Meeting Kian Beragam
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Gandeng Zoom, Fitur di CloudX Meeting Kian Beragam

    By
    Tony Burhanudin
    -
    November 9, 2021
    0
    Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) meluncurkan CloudX Meeting 2.0
    Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) meluncurkan CloudX Meeting 2.0
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Telkomsel Enterprise dan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) berkolaborasi untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Kolaborasi ini memberikan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

    Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) sebagai cara untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemi yang masih berlangsung. Hal ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga.

    “Selain itu, aplikasi video conference telah mengubah cara masyarakat berkolaborasi dan berinovasi. Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference,” tutur Dharma.

    Baca juga: Tips Jadikan New Normal dan WFH Produktif

    “Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel yang telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting. Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami,” kata Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.

    Ricky mengatakan, Telkomsel telah mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini.

    “Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. Tim kami sangat senang bisa bermitra dengan Telkomsel dan kami harap kolaborasi ini bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan,” imbuh Ricky.

    Kolaborasi ini menawarkan sejumlah fitur unggulan pada CloudX Meeting 2.0. Diantaranya fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.

    Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) meluncurkan CloudX Meeting 2.0
    Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications, Inc. (Zoom) meluncurkan CloudX Meeting 2.0

    Fitur lainnya Unlimited Cloud Recording yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB. Lalu, fitur Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

    Baca juga: Lewat Zoom, Kampanye Nasional Makin Cakap Digital 2021 Dihadiri 350.000 Partisipan

    Ada juga fitur Corporate Branding,  untuk memudahkan pengguna membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan; serta penambahan maksimum jumlah peserta hingga 500 partisipan.

    Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise di situs https://myenterprise.telkomsel.com/onboarding/self-serve/cloudx/new, atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.

    Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

    • TAGS
    • CloudX Meeting
    • featured
    • Ricky Kapur Head of APAC Zoom
    • Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir
    • Telkomsel Enterprise
    • Zoom Video Communications
    Previous articleLakukan Diversifikasi ke Produk non Otomotif, Astra Otoparts Bukukan Kenaikan Pendapatan Bersih Rp 11,041 Triliun
    Next articlePertama Di Indonesia, TAF Flexi Fitur Bebas Atur Cicilan Secara Digital
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • DESIGN:JAKARTA Resmi Debut di Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Perkuat Ekonomi Inklusif, DBS Foundation Salurkan Dana Hibah Rp48 Miliar October 15, 2025
    • Registrasi Aman eSIM Mulai Diterapkan Indosat October 15, 2025
    • AI Membuka Peluang Baru Bagi UMKM October 15, 2025
    • Tenable Bongkar Celah AI di Google Gemini, Bisa Curi Data Jutaan Pengguna October 15, 2025
    • Era Baru Kolaborasi Manusia dan AI October 15, 2025
    • Toshiba Japandi Series Transformasi Interior Rumah di Panggung Kreatif Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Sering Tertukar, Apa Bedanya Sales dan Marketing? October 15, 2025
    • Spotify Ungkap Strategi Kunci dari Lima Kreator Podcast October 15, 2025
    • MainStory Hadirkan Jasa Penitipan Anak Berbasis Teknologi AI October 15, 2025

    EDITOR PICKS

    Dukung Ekspresi Diri Perempuan, Tsubaki Gandeng DOMMA, FAYT, SORA, dan Beet & Cone dalam ‘Blooming Gallery’

    October 11, 2025

    Pesawat Tanpa Awak XAG Jadi Lompatan Penting dalam Budi Daya Padi di Indonesia

    October 10, 2025

    Vietjet Gelar ’10-Day Super Sale’ dengan Diskon Tiket Hingga 50%

    October 9, 2025

    POPULAR POSTS

    Masih Ragu dengan Emas Digital? Ini Faktanya

    October 13, 2025

    Imperial Group Jalin Kemitraan Strategis dengan JAPFA Food

    October 11, 2025

    Bata dan 4 Strategi Bertahan di Tengah Penjualan yang Terus Merugi

    October 13, 2025

    Free Download

    Edisi Oktober 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami