Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Five Fest Baywalk Mall Hadirkan “Museum” Sneaker

30 November 2018 – Siapa yang tidak tahu sepatu sneaker? Dulu alas kaki ini fungsinya hanya sebagai alas kaki biasa atau untuk pelengkap olahraga. Namun sekarang tidak lagi. Sepatu Sneaker saat ini adalah gaya hidup, lifestyle, status sosial, bahkan investasi. Sneaker dari harga jutaan sampai puluhan juta selalu habis terjual saat ada pameran khusus sneaker. Utuk memeriahkan ulang tahun kelima Baywalk Mall, Pluit, pihak penyelenggara bekerjasama dengan komunitas sneaker membuat sebuah “pop-up” museum sneaker. Perayaan ulang tahun kelima yang bertema Five Fest ‘Youth, Dynamics and Ready to Change’ diselenggarakan dari 30 November hingga 02 Desember 2018. 

Seorang kolektor dan penggiat komunitas sneaker Indonesia yang ditemui acara Baywalk Mall Five Fest, Yoga Pratomo, membagi ceritanya saat ia berburu sneaker hingga toko vintage di mancanegara terutama Jepang, untuk mendapatkan sepatu sneaker yang langka dan unik. Ia bercerita bahwa sneaker yang telah ada sejak tahun 70an, sebetulnya “akarnya” berasal dari Jepang dimana ASICS,brand asal Jepang yang pertama kali memproduksi running shoes yang berhasil menjadi asal muasal produsen sneakers terbesar di dunia saat ini, yaitu Nike. Yoga sendiri cukup sering berburu sneaker hingga ke negara sakura tersebut. Sebagai anggota komunitas sneaker di Indonesia yang bernama Sneaker team, komunitas ini telah ada sejak tahun 2001 dan rata-rata mempunyai koleksi yang tidak kalah bagusnya dengan komunitas sneaker dari luar negeri. Bersamaan dengan ulang tahun Baywalk mall sendiri, ia bersama rekannya memamerkan sebanyak 70 sepatu sneaker di “museum” sneaker yang ada di area atrium.

Yoga Pratomo, kolektor dan penggiat komunitas sneaker Indonesia berpose bersama sebagian sneaker koleksinya pada acara Baywalk Mall, Five Fest, di Jakarta, 30 November 2018. Sebanyak 70 koleksi sneaker langka dipamerkan di “pop-up” museum sneaker di atrium mal Baywalk, Pluit dari 30 November sampai 02 Desember 2018. Foto: Majalah MARKETING.

Semarak perayaan Five Fest diramaikan juga dengan G-Shock Exhibition yang merupakan ajang pameran tunggal dari brand jam tangan ternama Casio G-Shock, Art Workshop menampilkan karya seni yang unik, Special Talkshow tentang sneakers dengan narasumber sneakers expert bertema ‘Talk the Walk’ hingga Lelang Sepatu Sneakers yang dilukis khusus secara handmade oleh seniman lukis Popo Mangun dan Ariel Victor dari Senimart yang hasil lelang akan disumbangkan ke korban bencana gempa Palu serta tak ketinggalan fashion show oleh desainer Danjyo Hiyouji.

“Banyak program promosi belanja menarik dari tenant yang ikut berpartisipasi selama perayaan ulang tahun ini. Kami berharap beragam kegiatan yang kami hadirkan khusus untuk pengunjung setia Baywalk Mall – Pluit dalam perayaan Five Fest ini, nantinya dapat meninggalkan kesan yang mendalam dan semakin membuat keberadaan mall ini dekat di hati”, terang Ellen Hidayat selaku Chief Executive Officer Baywalk Mall Pluit. Jadi tunggu apalagi? datang dan lihat collectible sneaker serta G-Shock langka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top